alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Ketemu Jokowi, Bahas Menteri Gerindra?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da035b8c8208420371e0b70/prabowo-ketemu-jokowi-bahas-menteri-gerindra

Prabowo Ketemu Jokowi, Bahas Menteri Gerindra?

Prabowo Ketemu Jokowi, Bahas Menteri Gerindra?


Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta sore ini. Ini pertama kalinya Jokowi dan Prabowo bertemu di Istana usai Pemilu.

Rencana pertemuan keduanya disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil mengatakan, Prabowo diundang oleh Jokowi.

"Pak Prabowo diundang Pak Jokowi," kata Dahnil kepada wartawan, Jumat (11/10/2019)


Namun, Dahnil enggan menjelaskan dalam rangka apa pertemuan itu digelar. Apakah pertemuan untuk membahas merapatnya Gerindra ke pemerintah atau yang lainnya.

Tak hanya Dahnil, pertemuan Jokowi dan Prabowo juga disampaikan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Basarah mengatakan sebelum mengumumkan kabinetnya, Jokowi memang akan bertemu dengan ketum-ketum parpol.

"Saya kira sebelum Pak Jokowi akan mengumumkan kabinetnya setelah dilantik 20 besok beliau akan bertemu dengan ketum-ketum parpol baik parpol koalisi dan ketum di luar pendukung," kata Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Senada dengan Dahnil, Basarah juga mengaku tak tahu substansi pembicaraan apa yang akan dilakukan Jokowi dan Prabowo. Namun, dia mengatakan, kendati pun pembicaraan tersebut terkait merapatnya partai yang tadinya oposisi itu PDIP terbuka.

"Ya mengenai substansi pembicaraan dan kesepakatan dalam pertemuan itu saya kira tergantung keputusan politik Pak Jokowi. Karena kalau dalam bentuk kerja samanya adalah di kabinet maka wewenang prerogatif itu ada di tangan Jokowi," tuturnya.


Isu Gerindra masuk ke koalisi memang semakin santer terdengar. Apalagi, sejak Gerindra mulai terbuka soal pendekatan atau lobi-lobinya ke Istana.

Lobi-lobi itu mengenai konsep mengenai ketahanan pangan, ketahanan keamanan dan ketahanan energi yang ditawarkan ke Jokowi. Jika konsep diterima, peluang Gerindra mendapat kursi menteri pun terbuka, salah satunya kursi Menteri Pertanian (Mentan).

"Ya kalau diterima, ya, mungkin pos itu yang diberikan," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab kemungkinan partainya mendapat kursi Mentan dalam wawancara dengan wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Hanya saja, Dasco mengaku belum ada nama yang disiapkan sebagai calon menteri tersebut. Meski 3 nama yakni Edhy Prabowo, Sandiaga Uno dan Fadli Zon disampaikan Waketum Gerindra Arief Poyuono, sebagai nama yang diajukan partainya.

"Dan setelah bidang-bidang itu disetujui dari konsep yang mana baru nanti kita bicara orang," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). 


"Jadi nggak betul kalau kita kemudian kita sudah bicara langsung orang atau bidang-bidang karena sampai saat ini kita masih komunikasikan tentang konsep-konsep yang kami berikan kepada pemerintah," sambungnya.

Lantas, apakah pertemuan ini untuk membahas kursi menteri untuk Gerindra? Mengingat Jokowi akan segera mengumumkan kabinetnya usai dilantik pada 20 Oktober 2019 mendatang.
(mae/haf)  


sumber: https://news.detik.com/berita/d-4742...om=wp_hl_judul

damailah hai nastak dan nasbung emoticon-Angel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wowo udah akur sama kowi, kampret tetep sakit hati sampe 5 taun kedepan emoticon-Frown
Lihat 3 balasan
kacung lagi prospek calon kacung emoticon-Ngakak
Kemarin SBY, hari ini Prabowo. Kemungkinan dapat jatah'
Balasan post gymnastiar666
cebbonk seharusnya juga sakit hati lah. Pas pemilu sangat gemar menghina wowok, sekarang harus melihat fadli jonk jadi mantrinya wiwik.

Nanti cebbonk disuruh minta maap ke wowok karena dahulu pernah menghina-hina wowokemoticon-Big Grin
Quote:


Kalo FZ jadi mantri sy setuju. Mantri sunat emoticon-Ngakak
Quote:


sesakit-sakitnya nastak, lebih sakit nasbung. masak udah pegang konci sorga, tapi jadi "pembantunya" pakdhe
profile-picture
i.macintosh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post joesatriyono
nasboong udah sadar dikibulin sama wowok sejak wowok diajak bikin nasi koreng sama mamak banteng.

yang gue heran ya ini para cebbonk dan jokkower, yang masih saja rela dikibulin sama wiwik dan jendral buzzeRp Denisirigar bahwa langkah memasukkan wowok ke gerbong wiwik sebagai "langkah jitu pakde". Orang cerdas kalo di-qibulin akan melawan. Tapi kalo orangnya gak cerdas, ya ho oh aja sama sabda junjungan.

Mosok nasboong lebih cerdas daripada nastak? emoticon-Big Grin
Quote:


dua-duanya sama-sama bego gan
emoticon-No Hope
lah buat nastak, apapun itu asalkan ada pimpinan nasbung join jokowi, bakal di glorifying abis-abisan. jangankan wowo, dahnil aja kalo besok foto lagi gendong cucunya pakdhe pasti bakal diterima kok
Bagaimanapun juga kampret akan tetap radikal..
Quote:


Quote:


Quote:


kalo periode kedua masih ada yg bela pakde mati-matian berarti ada 2 kemungkinan: -pertama; taqlid buta, -kedua ;buzzer

tul tidak ?? emoticon-Leh Uga
Quote:


SBY udah 2 periode masih ada pendukungnya kok. mendukung itu boleh, tapi fanatisme buta itu gak baik

emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
semua jadi koalisi. emoticon-Bingung
Balasan post joesatriyono
Quote:


mereka mendukung karena mereka membandingkan ekonomi jaman pak beye lebih moncer ketimbang jaman pak joko

ane jadi penasaran di masa mendatang apakah pendukung pak joko sebanyak pendukung pak beye??

seandainya mereka menjadi king maker; berhasil apa tidak figur yang mereka usung juga tergantung kinerja dan simpati masyarakat terhadap kingmaker nya semasa menjabat. Yah meskipun waktu pilgub DKI AHY yg diusung SBY gak mendapat suara terbanyak tapi pilkada DKI ≠ pilpres.
Negara lagi kusut dodol ya mereka diskusi bahas negara lah...

gw lebih yakin mereka bahas hidden posting di semprot udah ga bisa lagi
gwa liat kayaknya wiwi akan mbangkang ke mak banteng, karena wiwi udah nggak butuh mak banteng lagi
Quote:


all hail tukang mebel

by wowo
Quote:


kok bisa, bu mega ama wowo udag akur duluan pas diundang acara masak kok
Balasan post wiry
@wiry Ngapain minta maap ke orang bloon yg gak punya kuontol itu, gak ada manfaatnya
Balasan post gymnastiar666
@gymnastiar666 kerana orang gak punya kuontol itu ada kemungkinan mau dijadiken sahabat joko widodo (sjw) & punggawanya macam fadli jonk dkk akan diberikan jabatan menteri atawa komisaris BUMN.

Jadi jokkower garis keras dilarang menghina wowok sang SJW.
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di