alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
3 Merk Aki Mobil Kualitas Terbaik Dengan Harga Paling Murah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da03327c0cad734291c357a/3-merk-aki-mobil-kualitas-terbaik-dengan-harga-paling-murah

3 Merk Aki Mobil Kualitas Terbaik Dengan Harga Paling Murah

3 Merk Aki Mobil Kualitas Terbaik Dengan Harga Paling Murah
Spoiler for sumber gambar:

Aki mobil terbaik - aki atau yang lebih sering kita kenal dengan nama baterai merupakan salah satu komponen penting pada bagian kelistrikan mobil, dimana fungsi utama nya ialah sebagai penyedia arus listrik dan sekaligus sebagai tempat untuk menyimpanan arus listrik baik itu dalam kondisi mesin menyala ataupun pada posisi kunci kotak off. Aki memiliki tugas untuk menyuplai arus listrik ke berbagai perangkat seperti sistem penerangan, sistem stater, AC, aksesoris tambahan dan lain sebagainya.

Mengingat kebutuhan arus listrik pada suatu mobil sangatlah banyak membuat kita selaku pemilik ataupun pengguna mobil harus rutin melakukan perawatan seperti salah satu contoh memeriksa volume cairan agar aki dapat bertahan lama dan awet, biasanya aki mobil dengan kualitas terbaik mampu bertahan hingga 1 sampai 2 tahun lamanya (untuk pemakaian normal) yang saya maksudkan pemakaian normal ialah tidak menggunakan aksesoris secara berlebihan, tidak menghidupkan berbagai perangkat kelistrikan disaat kunci kontak berada pada posisi off.

Namun jika sobat mengabaikan hal yang sudah saya paparkan diatas maka, bisa dipastikan usia aki menjadi lebih singkat dan apabila terus dipakai dapat membuat aki mobil menjadi soak ataupun tekor sehingga mengharuskan kita untuk melakukan pergantian aki dengan yang baru.Tapi sebelumnya perlu sobat ketahui, disaat melakukan pergantian aki kita selaku pemilik ataupun pengguna harus pintar untuk menentukan merk aki yang akan digunakan, apalagi sekarang telah banyak beredar dipasaran aki dengan berbagai mrek dan tentunya mempunyai kualitas serta harga yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini admin ingin membagikan referensi 3 daftar merk aki mobil terbaik dengan harga termurah dan tentunya ketiga merk ini banyak digunakan  

1. GS Astra

Bagi sobat yang memiliki mobil pasti tidak asing lagi dengan merk aki mobil yang satu ini. Aki Gs Astra memang sudah sangat terkenal akan kualitasnya dan tentunya mampu bertahan untuk jangka waktu yang lama. Selain itu, arus litrik yang dialirkannya juga sangat besar, sehingga daya listrik dapat mengalir dengan maksimal ke berbagai perangkat kelistrikan. Untuk varian nya Aki Gs astra tersedia dalam berbagai jenis yang bisa sobat sesuai dengan keperluan mulai dari tipe maintenance free, hybrid, VRLA, serta premium. Nah untuk masalah harga aki Gs Astra jenis Premium lah yang paling terjangkau dan paling banyak digunakan (berdasarkan survei admin selama menjadi mekanik) satu aki nya di bandrol dengan kisaran harga Rp.680.000 - Rp.1.100.000


2. Yuasa

Untuk merk aki mobil terbaik yang kedua admin tujukan kepada brand aki Yuasa,
Alasan utama saya tujukan ke merk Yuasa ialah faktor harga yang sangat terjangkau, diantara kisaran Rp.620.000 - Rp.1.500.000tapi sobat jangan berprasangka buruk dari segi harga yang ditawarkan. Berdasarkan pengalaman saya, aki ini sangat banyak diminati oleh mereka yang bergerak di bidang jasa angkutan barang seperti bus dan truk, ya selain harganya yang pas di kantong aki yuasa juga memiliki kualitas yang tinggi hal ini bisa dibuktikan pada sambungan plat-plat aki yang presisi dan sempurna sehingga menjamin kualitas dari produk ini sendiri. Dan satu lagi yang perlu sobat ketahui dari produk ini, ternyata aki Yuasa bisa langsung digunakan tanpa perlu mengisi daya tambahan. Nah untuk varian aki yang di pasaran, aki mobil Yuasa hadir dalam tiga jenis, yakni New Pafecta, Maintenance Free AMB, hingga DIN Type.


3. Incoe

Battery Incoe di buat oleh perusahaan lokal bernama Century Batteries Indonesia, meskipun produk ini buatan lokal tapi aki dengan merk incoe layak di kategori kan menjadi aki mobil terbaik pasalnya produk ini telah di ekspor ke lebih dari 44 negara, dengan menerapkan standar acuan SNI (Standar Nasional Indonesia), JIS (Japanese Industrial Standard), DIN (Deutsches Institut fur Normung) dan AS (Australian Standard) selain itu aki yang satu ini juga memiliki banyak kelebihan salah satu diantaranya ialah memiliki tingkat penguapan yang lebih rendah sehingga kita tidak perlu sering menambah cairan. Untuk varian yang dipasarkan aki incoe hadir dengan 3 jenis yaitu jenis Premium, Gold dan MF. Walaupun aki incoe memiliki kualitas internasional kalau masalah harga aki ini masih sangat terjangkau diantara kisaranRp.480.000 - Rp.1.400.00 


Penutup:

Nah itulah 3 merk aki yang bisa sobat jadikan sebagai referensi, sebenarnya masih banyak merk aki mobil yang beredar dipasaran, akan tetapi dari sekian banyak merk aki yang ada, ketiga merk diatas lah menjadi aki paling banyak digunakan dan memiliki kualitas terbaik serta harganya sangat terjangkau menurut pengalaman saya. Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat.

Terimakasih

Sumber : mekanikzamannow
Penulis sumber : Budi Ginting
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di