alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenakan Kostum dan Dandanan Saat Halloween
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da00fa7e83c72538e784700/mengenakan-kostum-dan-dandanan-saat-halloween

Mengenakan Kostum dan Dandanan Saat Halloween

Mengenakan Kostum dan Dandanan Saat Halloween

Wah Halloween gak kerasa sebentar lagi ya gan sist, tepat tanggal 31 Okotober nanti adanya halloween ya walaupun di Indonesia bukan merupakan tradisi yang diakui tetapi beberapa dari kita pasti pernah merayakan halloween bersama teman-teman. Kalau halloween di negara luar adanya seramnya dan ada juga pesta kebahagiaannya serta kesenangan yang didapat (ini menurut yang aku lihat di TV maupun dikasih tau sama teman di texas). Nah sepenglihatan aku, Halloween ini tidak lepas dari kostum-kostum yang menarik dan dandanan yang keren-keren pastinya, iya gak gan sist? pernah kan lihat di media sosial, TV atau kalian sendiri yang merayakan halloween lalu menggunakan kostum ntah itu penyihir, vampir, monster atau lainnya.

Mengenakan Kostum dan Dandanan Saat Halloween



Pernah melihat di media sosial, orang dandan seperti zombie dengan totalitas banget make up nya parah, bisa gitu ya profesional banget dandannya hehe. Kalian tau gak kalau memang secara tradisi kostum-kostum halloween itu memang seperti tokoh-tokoh supranatural begitu misalnya vampir, penyihir, monster, hantu, kerangka, dan lainnya tapi seiring berjalannya waktu di Amerika Serikat kostum-kostum jadi diperluas gengs, dengan karakter-karakter populer seperti selebriti, superhero, ninja, putri kerajaan bahkan yang lainnya.

Mengenakan Kostum dan Dandanan Saat Halloween



Kostum halloween menurut Sumber, pertama kali diproduksi secara massal terlihat di toko-toko pada tahun 1930-an yang menjadi populer di Amerika Serikat saat itu. Dandan dan mengenakan kostum merupakan hal yang lazim dibeberapa negara seperti Irlandia dan Skotlandia dan juga menjadi populer di pesta-pesta halloween di Amerika Serikat.

Eddie J. Smith dalam bukunya Halloween, Hallowed is Thy Name  adanya perspektif religius dalam mengenakan kostum serta berdandan layaknya makhluk-makhluk diyakini dapat menyebabkan kita takut dan gemetar karena akan mengingatkan kita akan kematian. Tapi pada zaman dulu kostum dikenakan dengan alasan untuk menakuti roh-roh jahat yang ingin mengganggu diri kita atau bahkan lingkungan sekitar.

Hua seru kan halloween tapi sebenarnya ada menyeramkannya juga jika kita lihat dan baca kisah dibalik dulu halloween ini. 
Sekian dan Terima Kasih

Sumber Dari Diri Sendiri dan Referensi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di