alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua KPK ke Minta Arteria Dahlan: Makanya Baca Jangan Asal Bicara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da00a7c5cf6c40e07272752/ketua-kpk-ke-minta-arteria-dahlan-makanya-baca-jangan-asal-bicara

Ketua KPK ke Minta Arteria Dahlan: Makanya Baca Jangan Asal Bicara


Jumat, 11 Oktober 2019 11:28 Reporter : Merdeka
https://www.merdeka.com/peristiwa/ke...al-bicara.html



Ketua KPK ke Minta Arteria Dahlan: Makanya Baca Jangan Asal Bicara KPK. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko
Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo ikut menanggapi pernyataan anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan. Dia tak terima dengan pernyataan Arteria yang menyebut lembaganya tak memberikan laporan tahunan kepada DPR.
Agus menegaskan, lembaga yang dia pimpin sejak 2015 ini telah memberikan laporan tahunan secara periodik kepada DPR RI. Bahkan, kata dia, selain ke DPR, KPK juga melaporkan ke Presiden dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
"Padahal setiap tahun dikirim ke DPR, Presiden dan BPK. Dan itu bisa lihat di website KPK di https://www.kpk.go.id/id/publikasi/l...poran-tahunan," ujar Agus saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).
Dia menegaskan, setiap tahun pihaknya menyampaikan laporan tahunan, bahkan semua laporan tahunan KPK mudah diakses di website KPK. Agus kemudian memberikan rekapitulasi laporan tahunan KPK ke DPR dengan memberikan tautan laman resmi lembaga antirasuah.
Laporan Tahunan 2014: https://www.kpk.go.id/id/publikasi/l...hunan-kpk-2014
Laporan Tahunan 2015: https://www.kpk.go.id/id/publikasi/l...hunan-kpk-2015
Laporan Tahunan 2016: https://www.kpk.go.id/id/publikasi/l...hunan-kpk-2016
Laporan Tahunan 2017: https://www.kpk.go.id/id/publikasi/l...hunan-kpk-2017
Laporan Tahunan 2018: https://www.kpk.go.id/images/Integri...-KPK-2018-.pdf
Agus meminta agar tak menuding lembaganya tanpa dasar. Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu menyarankan untuk lebih dahulu membaca sebelum menuduh.
"Selanjutnya liat sendiri saja ya di web KPK. Makanya baca, jangan asal," tutup Agus.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Namanya juga level bigot pak...otaknya mana ada emoticon-Leh Uga
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Anjir gk pny etika bener
Ibarat kita bawahan
Buat laporan
Bukannya lapor atao kasih presentasi
Ini malah sambil songongnya bilang ke bos "baca dulu makanya bos..." emoticon-Big Grin
Di web ane tuh sono kunjungin wkwkwk

Kpk kl cmn jd kontra pemerintah n DPR mending bubarin aja deh trs bentuk kpk baru
Udah gak sehat hubungannya

profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan sivaruck4 memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 6 balasan
nanti dibantah, laporannya ga lengkap, kurang ini kurang itu bla bla bla..

biasalah AD merasa org paling pinter menurut dia sendiri
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan mangsky memberi reputasi
Quote:


Nte lagi kurang baca, sudah memberikan laporan bossqu


Quote:
profile-picture
mangsky memberi reputasi
Boro2 baca laporan, pas rapat malah tidur emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
Wah mantap pak.
Balasan post xrm
KPK justru terbuka....lapiran tahunan bisa diakses siapa aja kapan saja...anggota dpr nya aja pemalas dan goblok terutama kacungnya mega...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dia bilangnya periodik dikasi laporannya ga cuma ke dpr, ke presiden dan bpk juga, jadi dia bilang baca bos laporan gw, jangan tidur mulu. .
Sama kaya BEM kemaren bilang kalau ada laporan petisi dll BACA. .
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan pemburu.kobokan memberi reputasi
Diubah oleh windmilz
Quote:


KPK emang bukan bawahan DPR dan presiden kok, mereka independen gan... mereka hanya bertanggung jawab untuk membuat laporan terbuka ke institusi terkait.

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Komi...blik_Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh handratas
Kalo gak ngotot revisi ya gak bisa korupsi cuk
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
need,
Nahhh yg bilang DPR tukang tidur pemales, ga ada kerjaanya, gimana kalo ada PEMILU lagi kalian ga usah ikut nyoblos aja...

emoticon-Big Grin
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Emang kerjaan nya depeer ribut mulu
La ini macam ketua mo ikut ribut?
Trus kemaren yang jumpa pers ngurusin UU kapeka juga d suruh baca UU nya lagi gak

Omong ko mencla mencle
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
kalo ane jadi ketua kpk

ane balik skak tuh dpr dan kroni kroninya ane suruh nunjukin laporan tahunan mereka

pasti udh mingkem tuh orang terus besoknya pasti ada demo dari kelompok nasbung suruh bubarin kpk


ane cuma bisa membayangkan kapan indonesia bisa nyaman tanpa gangguan nasbung
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Balasan post xrm
Ente nih juga gobloknya seperti arteria dhlan itu link itu buat mudah aksesnya. Laporan cetak juga dikasih. Makanya ikuti perkembangan, sekali2 ke dpr liat disana. Jangan liat keyboard mulu
profile-picture
Edex memberi reputasi
Balasan post xrm
@sivaruck4 Itu karena KPK tidak perlu mempertanggungjawabkan laporannya. KPK kan tidak bertanggung jawab kepada DPR dan Presiden. Menurut UU, KPK bertanggung jawab kepada publik. Cem mana publik bisa menilai laporan itu bener apa ndak, pantas apa ndak, sudah sesuai apa ndak? Emangnya Publik itu lembaga?

Menurut MK, DPR bisa membuat hak angket terhadap KPK, namun sistem belum memberikan prosedur kalau hak angket ini dilakukan dan laporan tidak diterima bagaimana? Karena menurut UU, tanggung jawab KPK bukan kepada DPR. Apa DPR bisa membubarkan/memberhentikan Pimpinan KPK ditengah melalui hak angket? Eit nanti dulu, ndak ada aturannya itu. KPK dan Pimpinannya hanya bisa diberhentikan bila melanggar UU No. 30 Thn 2002. Disitu ga disebut kan kalo laporan pertanggungjawaban tidak sesuai kenyataan, KPK/Pimpinan KPK diberhentikan.

Oleh karenanya UU No. 30 2002 itu perlu direvisi agar sistemnya lengkap sebagai perundang-undangan. salah satu pasal yg pnting juga dikoreksi agar perundang2annya sesuai aturan perundangan adalah Pasal 40 mengenai SP3. Aneh ini, kl KPK ga boleh mengeluarkan SP3, seharsnya diatur SP3 dikeluarkan setelah apa atau oleh siapa. Karena ada juga kasus2 Korupsi yg tidak sampai-sampai juga kepenuntutan. Repot, bisa2 puluhan tahun sekalinya orang tersangka, akan jadi tersangka terus. Menurut UU KPK ga ada kewajiban unutk menaikkan kasus yg sudah ada tersangka sampai ke tingkat penuntutan kok. Padahal orang sudah bisa disangkakan korupsi oleh KPK pada tingkat Penyelidikan.

Sekarang, kalau KPK itu kinerjanya dinilai kurang, karena UU-nya sendiri msh elum sempurna sebagai sebuah UU, apa ada lembaga resmi negara yg bisa menegur/memberikan punishment/koreksi, selain KPK itu sendiri? Ndak ada. Yang bisa ditegur saat ini hanya Pimpinan KPK nya, itupun 4 tahun sekali saja. Kalau selama menjabat, ya gak bisa.
Balasan post azirma.ayrus
@sivaruck4 @azirma.ayrus ya yg direvisi yg memang perlu dan urgen..masalahnya ada pasal seperti ijin penyadapan itu jelas melemahkan kpk. Belum lagi pegawainya ASN. Apa2an ini?? Udah bener pegawainya pegawai tetap
profile-picture
profile-picture
Edex dan Jalan Cinta memberi reputasi
itulah pentingnya adab, seberapa tinggi ilmunya mau gimanapun orang itu cerdas kalo adabnya ga ada maka dia akan terlihat bodoh, mau argumen dia tepat tapi kalo cara penyampaiannya tidak ada adabnya yaa maka akan terlihat bodoh di mata semua orang, buat pembelajaran beliau aja, saya akui akan bagus ketika kita menyampaikan pemdapat secara berapi api, tapi kalo tidak di imbangi dengan adab yang mumpuni yaa sudah akan jadi boomerang pada diri sendiri
Balasan post xrm
Ada fotonya kok di trit sebelah pas si arteria, bamsoet & kpk bareng pas tahun kapan kpk laporan ke dpr. Foto media mainstream. Udah si arteria itu Goblok jangan dicari celah buat bela emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan belial memberi reputasi
Nah kan sudah ada juru cebok yg cebokin orang paling pintar dan yg terhormat
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan Jalan Cinta memberi reputasi
Diubah oleh belial
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di