alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ffb1c349d0f4ac454d16d/pendukung-nyentrik

Pendukung Nyentrik

Pendukung Nyentrik

Sering tak habis pikir dengan perangai mereka. Saking memujanya terhadap seorang tokoh, apapun tingkah laku sang tokoh semua didukung dan diaminkan. Tak peduli meski si tokoh melakukan hal yang tidak terpuji, pokoknya harus terus disanjung dan dipuja. Jangan coba-coba menyindir apalagi sampai mengkritik, maka habislah riwayatmu akan dilibas dan dihempas oleh si pendukung. Dalam kamus hidup mereka hanyalah : 'Apapun yang terjadi, hidup mati tetap menjilat sang tokoh.'

Parahnya si tokoh seakan menikmati pujian dan sanjungan pendukung. Tanpa mau mangoreksi kelakuan bobroknya yang selalu tampak memalukan. Karena melalui dukungan, sanjungan, pujian dan jilatan mereka, si tokoh bisa memperoleh jabatan dan kekayaan. Tentu saja dia menikmati hanya seorang diri tanpa mau berbagi. Bagi pendukungnya itu tidak menjadi soal. Dalam benak mereka rela berkorban apa saja, asal tetap terus bisa memuja dan membela. Itulah kebahagiaan hakiki, bisa menyenangkan hati sosok yang dipuji.

Akan halnya bagi orang yang sudah menjadi korban kejahatan sang tokoh. Bukannya tidak berusaha untuk mengingatkan. Alih-alih keluhannya didengarkan, malah pentungan yang didapatkan. Sedikit saja berani bersuara menuntut ketidakadilan, maka tanpa ampun, semua pendukung akan kompak mencaci maki dan menyalahkan. Menuduh orang yang menjadi korban kejahatan si tokoh, tidak bersyukur. Mereka menuntut harus terus mendo'akan si tokoh agar tetap bisa hidup nyaman, pamer jabatan ke sana ke mari. Karena prinsip hidup pendukung, biarlah hidup sengsara asalkan tokoh merasa bahagia.

Begitulah sepenggal cerita pendukung nyentrik di negeri Wayang.

Pekanbaru, 5 Oktober 2019
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di