alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BORONADU TERBENGKALAI DARI PERHATIAN PEMERINTAH
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ff5995cf6c45dc878272c/boronadu-terbengkalai-dari-perhatian-pemerintah

BORONADU TERBENGKALAI DARI PERHATIAN PEMERINTAH

Kecamatan Boronadu Nias Selatan dimekarkan Tahun 2011, hingga Tahun 2019 ini masyarakat sering mengeluh bila musim penghujan aktifitas masyarakat sangat terganggu karena jalan dan sungai yang dilalui kondisinya rusak parah, terlihat mengerikan jika dilewati karena mengancam nyawa pengguna jalan.

Salah satu yang menjadi penghalang masyarakat melakukan aktifitas bila musim hujan menyeberangi sungai Gomo dengan lebar sungai 50 meter belum ada jembatan. Menurut salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya. Bahwa Selasa, 03 September 2019, lalu baru dilanda banjir besar sehingga masyarakat tidak dapat beraktifitas mencari nafkah dan melakukan kegiatan – kegiatan lainnya.

“yang paling di khawatirkan lagi sungai Tohare dekat SMP Negeri 1 Boronadu tidak bisa dilalui karena longsor dan mempengaruhi Gedung SMP Negeri 1 akan longsor. Masyarakat teraebut menambahkan bibir sungai Dohare dengan SMP Negeri 01 Boronadu hanya berjarak 5 meter”, ujarnya.

Akibat dari terputusnya akses transportasi tersebut harga komoditi hasil perranian masyarakat setempat turun secara drastis namun sebaligbya harga kebutuhan pokok (sembako) dan produk pabrikasi lainnya, naik 100%.
Namun untuk mengatasi hal tersebut, oleh Masyarakat Boronadu melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang putus karena longsor, kendaraan roda 4 (empat) yang mengangkut bahan kebutuhan pokok di Kecamatan Boronadu dan 10 (sepuluh) desa terkendala.

Masyarakat Kecamatan Boronadu Kabupaten Nias Selatan memohon perhatian Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat agar memperhatikan dan memberi solusi agar masyarakat terhindar dari ancaman nyawa karena terpaksa menantang arus sungai.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di