alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Era Ahok Transparan,Sekarang PemprovDKI Menutupi Pembahasan Rancangan Anggaran2020
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fef37a2d19544f51ecff7/era-ahok-transparansekarang-pemprovdki-menutupi-pembahasan-rancangan-anggaran2020

Era Ahok Transparan,Sekarang PemprovDKI Menutupi Pembahasan Rancangan Anggaran2020

Era Ahok Transparan,Sekarang PemprovDKI Menutupi Pembahasan Rancangan Anggaran2020
Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah. | Dok. Trubus Rahadiansyah

AKURAT.CO, Pemerintah provinsi DKI Jakarta saat ini belum membuka ke publik rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( APBD KUA PPAS ) tahun 2020.

Di laman resmi milik pemprov DKI Jakarta, apbd.jakarta.go.id. dokumen anggaran ini belum dipublikasikan.

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti,
Trubus Rahadiansyah , mengatakan, ada unsur kesengajaan dari Pemprov DKI untuk menutup-nutupi rancangan anggaran ini kepada masyarakat luas.

"Sengaja ditutup-tutupin jadi yang ada kesengajaan begitu," kata Trubus saat dihubungi AKURAT.CO, Kamis (10/10/2019).

Padahal kata Trubus, pada tahun 2015 di era kepemimpinan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ), rancangan anggaran selalu dibuka ke publik, supaya khalayak mengetahui cikal bakal anggaran itu digunakan untuk apa saja.

"Nah ini yang di tahun ini agak unik karena tertutup sekali. Ini kan uang rakyat bukan punya DPRD bukan punya gubernur jadi harusnya masyarakat tahu, persoalannya," tegasnya.

Penggodokan anggaran, lanjut Trubus harus tetap ikut diawasi oleh masyarakat, sehingga menurutnya semua dokumen mesti dibuka ke publik Jakarta. Jangan sampai masyarakat seperti dijebak dengan menyodorkan anggaran - anggaran yang sudah dibahas dan sudah diketok palu.

"Nanti tiba-tiba dibahas sedemikian rupa, jadi ini menurut saya ada ketidak beresan di pemprov dan DPRD. Jadi masyarakat seperti dibawa ke hal - hal yang menutut saya ya pokoknya mereka harus menerima. Tahunya udah jadi aja," tandasnya.

Saat ini, lanjut Trubus, pihaknya yang bisa menekan Pemprov DKI mengenai transparasi anggaran adalah DPRD DKI Jakarta.

Sayangnya, kata dia di dewan Kebon Sirih, hanya satu dua fraksi saja yang berani mengkritisinya kebijakan - kebijakan Pemprov DKI.

"Nah bola sekarang ada ditangan dewan," tutupnya.


https://m.akurat.co/id-802801-read-e...-anggaran-2020

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
katanya borok sodara seimin harus ditutup lho...... apalagi membandingkan sodara seimin ama kapir emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Era Ahok Transparan,Sekarang PemprovDKI Menutupi Pembahasan Rancangan Anggaran2020
Era Ahok Transparan,Sekarang PemprovDKI Menutupi Pembahasan Rancangan Anggaran2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
SSGB.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aksm dan 2 lainnya memberi reputasi
Jakarta menuju kehancuran emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan serapionleo memberi reputasi
Kayakny baru ahok yg berani sampe tiap rapat di upload di youtube, biar masyarakat bisa liat lsg...

Terus soal anggaran, ahok berani fight kalo ada yg dia anggap ga bener...

Masyrakat yg puny masalah bisa ngadu lsg d balaikota...

Wan abud koq ga berani gitu ya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bangkeee emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Era Ahok Transparan,Sekarang PemprovDKI Menutupi Pembahasan Rancangan Anggaran2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aksm dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post shu_suiko
Quote:


Era Ahok Transparan,Sekarang PemprovDKI Menutupi Pembahasan Rancangan Anggaran2020

Paling penting seimin, nanti mayatnya emang mau sholat sendiri dan ngubur sendiri, udah paling bagus itu tapir jujur gak jadi pemimpin karena oloh benci pemimpin tapir kata para onta emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 5 lainnya memberi reputasi
udah ga usah bawel ga usah mewek ga usah banyak ngemeng
makan tuh pilihan sampe 2022 emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
subwnnalloh emoticon-EEK!
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
ya ini yang namanya keberpihakan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan serapionleo memberi reputasi
Kalo bs adem ngapain ribut2

Yg penting kan semua senang
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan serapionleo memberi reputasi
penasaran nanti 2022 pemilu dki pesertanya kek apa emoticon-Big Grin
kalo sampe si abud menang lagi
fixed...rakyat jakarta.... emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan serapionleo memberi reputasi
cebong goblok drpada ngurusi dki mending urusin ekonomi negara yg lagi jeblok bentar lagi pajak makin ketat, kebutuhan pokok pada naik tolol😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 8 lainnya memberi reputasi
Biasanya masalah kayak ginian icw,fitra jadi yg terdepan ngomen..
Kok sekarang ga kedengeran suaranya???
Justru PSI lah yg vokal..
Ada apa ini dg LSM2 emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan serapionleo memberi reputasi
wauw terkedut aku emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
harap maklum. sedang berjalan mundur lagi nih. emoticon-Traveller
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Quote:


Mending urusi keluargamu daripada goblokin2 org.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak
yg komen jakarta hancur, jakarta ini, jakarta itu...
blom pernah ke jakarta ya??? gak punya TV jg buat liat kondisi jakarta???

satu-satunya masalah jakarta skrg cuma PKL baik yg menjamurrrr dan parkir liar para ojek onlen dimana-mana...
selebihnya jakarta tetap berkembang dan jauh lebih maju meninggalkan kota lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twintower911 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di