alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ekonom: Dampak Perekonomian Tergantung Situasi Keamanan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fec278012ae0f1f4f5a41/ekonom-dampak-perekonomian-tergantung-situasi-keamanan

Ekonom: Dampak Perekonomian Tergantung Situasi Keamanan



Ekonom: Dampak Perekonomian Tergantung Situasi Keamanan

KORPORAT.COM, JAKARTA – Dinamika keamanan di dalam negeri menjelang pelantikan Presiden terplih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Maroef Amin tampaknya tengah hangat belakangan ini. Mulai dari pertikaian di Papua, aksi unjuk rasa mahasiswa dan pelajar, hingga insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto.


Direktur Eksekutif CORE Mohammad Faisal menilai, kendati situasi keamanan di dalam negeri sedang hangat, namun tidak akan secara signifikan berdampak pada kondisi perekonomian di dalam negeri. “Perekonomian masih tetap stabil, kecuali kalau dinamikanya makin panas dan terjadi chaos,” kata dia ketika dihubungi, Kamis (10/10/2019).


Menurut dia, jika terjadi bentrokan berdarah atau kerusuhan tentu akan berdampak pada perekonomian nasional. Misalnya, pelemahan nilai tukar mata uang rupiah, atau penurunan perdagangan di bursa saham.


Justru dampak perekonomian yang akan besar terjadi pascapelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Yakni, saat Pasangan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maroef Amin menentukan jajaran kabinetnya.


“Kalau yang ditempatkan dalam posisi menteri kebanyak orang-orang politisi yang kurang memahami masalah sektoral. justru akan berdampak ke perekonomian jangka pangang,” kata Faisal.


Menurut dia, kepercayaan pengusaha akan kepastian berusaha di Tanah Air akan berkurang. Dampaknya tentu ke investasi. Pengusaha dan investor akan sulit berinvestasi bahkan bisa akan menarik investasi yang sudah ditanamkan untuk pengamanan asetnya.


SUMBER >>> https://korporat.com/makro/4469/ekonom-dampak-pereekonomian-tergantung-situasi-keamanan/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Si jok jok ga peduli
Yg penting bagi2 kue ke pendukung
Mau goblok mau tolol pokok nya pendukung bs jd menteri

emoticon-Leh Uga
anak kecil aja tahu, kalau demo dan kerusuhan bikin investor lari.

emoticon-Cape deeehh
Quote:



Jaman beye sering demo sampai bawa2 kebo aja bisa 6%. Sampai dpt penghargaan dari enggres. Masak yg katanya kerja3 kalah sama auto pilot, malu dong.
Ekonom: Dampak Perekonomian Tergantung Situasi Keamanan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di