alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sujiwo Tejo Usul Arteria Dahlan Diberi Gelar 'Bapak Budi Pekerti'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fe69cc8208458ad175d2f/sujiwo-tejo-usul-arteria-dahlan-diberi-gelar-bapak-budi-pekerti

Sujiwo Tejo Usul Arteria Dahlan Diberi Gelar 'Bapak Budi Pekerti'

Sujiwo Tejo Usul Arteria Dahlan Diberi Gelar 'Bapak Budi Pekerti'
Nama Politikus fraksi PDIP Arteria Dahlan menjadi sorotan setelah aksinya berdebat dengan Emil Salim dalam program acara Mata Najwa, Rabu (9/10). Aksinya yang dinilai kurang etis itu mendapat perhatian sejumlah tokoh, salah satunya Sujiwo Tejo.

Melalui Twitter pribadinya, seniman sekaligus budayawan itu menyinggung sikap Arteria Dahlan. Dalam cuitannya, Sujiwo Tejo meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta maaf kepada Emil Salim atas perbuatan kader partainya tersebut.

Menurutnya, apa yang telah sikap Arteria Dahlan terhadap Emil Salim saat debat cenderung kasar. Ia juga menyebut adab yang mengajarkan tidak boleh berbuat kasar kepada orang tua, meski salah sekali pun.


Quote:



Menurutnya, permintaan maaf langsung oleh yang bersangkutan sudah tidak selevel. Oleh karena itu, Sujiwo Tejo menyarankan agar Megawati Soekarnoputri yang turun langsung meminta maaf atas sikap Arteria Dahlan terhadap Emil Salim.

Sujiwo Tejo Usul Arteria Dahlan Diberi Gelar 'Bapak Budi Pekerti'

Kendati demikian, Sujiwo Tejo mengaku tidak memaksa. Ia hanya memberi saran. Namun, dalam cuitan lainnya, Sujiwo Tejo memberi usul jika Megawati Soekarnoputri tidak berkenan meminta maaf atas perlakuan kurang etis kader partainya terhadap Emil Salim. Sujiwo Tejo mengusulkan Arteria Dahlan dianugerahi gelar 'Bapak Budi Pekerti Indonesia'.


Quote:



Sebelumnya, Arteria Dahlan dan Emil salim terlibat debat panas dalam program acara Mata Najwa. Terdapat sebuah momen Arteria Dahlan seolah enggan mendengarkan penjelasan Ekonom Emil Salim. Tidak hanya menyela penjelasan dengan nada tinggi, Arteria Dahlan juga menunjuk-nunjuk pria berusia 89 tahun itu dan menyebutnya sesat.


Quote:



Pantesnya jadi "Duta Moral Nusantara" nih orang emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlevan dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
arteria malah makin nambah buruk citra DPR emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan pemburu.kobokan memberi reputasi
kalau liat kasus fahri vs pks kemaren segala sesuatu mending urusan pribadi aja dah, klo kurang menyenangkan pihak yg dirugikan laporkan aja ke polisi. lagipula secara etika di masyarakat sebenarnya prilaku orang itu telah tercoreng. hanya anehnya kalau di indo semakin menyimpang maka semakin diundang oleh media.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izmu19 dan 3 lainnya memberi reputasi
baik tua maupun muda, kalau aku sih tidak masalah orang omong kasar, asal ada esensinya,
kalau masak akal sih, aku terima walau kasar,
dibanding orang omong sopan tapi enga ada esensinya sama sekali. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antokoplak dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
diberi gelar lambe jancok ae mbah...
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan serapionleo memberi reputasi
Kayak budi pekerti ente bener aja jo...
profile-picture
shenoko memberi reputasi
Quote:


Jangan salahkan media, salah penontonnya

Penjual menjual berdasar permintaan pembeli, bila penjual nekat jual yang minim dengan permintaan pembeli, penjual bisa gulung tikar

Media = penjual, berjualan berita

Banyak artis2 yang amoral, sex dengan bukan pasangan walau sudah bersuami/istri, jadi lonte, terjerat narkoba, tapi media malah mengundang karena banyakkkkkkkk yang menonton

Sebagus apapun produk, klo konsumenya dirasa tidak menguntungkan penjual ya tidak diteruskan

Seburuk, semahal apapun produk, klo banyak yang minat (entah membeli, menonton) ya bakal banyak penjual (media) menyediakan

Ada aksi ada reaksi


Dpr dari dulu dinilai buruk, tapi nyatanya, catat, nyatanya banyak yang milih
Bukan salah dpr, bukan salah arteria,
Salahi orang2 yang milih, kenapa orang2 kek gitu dipilih
(lihat salah 1 contoh nyata, dprd malang, banyak tertangkap korupsi tahun kemarin, tapi pemilu ini, partai para dprd koruptornya tetap mayoritas suara)


Bila arteria tidak terpilih dulu2, apa bakal ada peristiwa ini ?
Emil ditunjuk2 arteria ? Tidak kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alkandi13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pdip sih dah ga heran macam si adian itu emoticon-Traveller
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Bapak Sopan Santun Indonesia :

ARTERIA DAHLAN

emoticon-Cool
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Eh tapi buzzer malah senang sama yg potongan² seperti arteria dahlan ini emoticon-Big Grin

Udah tenar gini, cocok lah jadi duta & corong DPR di media
ah biasa aja, sesat disitu dlm konteks debat dan pak emil bicara nya sepotong2 tanpa menjawab pertanyaan si arteri, arteri justru bagus ngomong ttg fakta2

lagian sujiwo tejo ini siapa sih? kenapa kita harus ribet sama dia? emoticon-Bingung pas di ilc omongan nya panjang lebar tapi gak ada pointnya, kayak bahas warna cabe itu merah sambil melotot2 dan kalimat yg di panjang2in emoticon-Big Grin

justru ane kangen sama zon dan fahri emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Kalo gua si, "Bapak Kaga Ada Otak"

karena...

Sujiwo Tejo Usul Arteria Dahlan Diberi Gelar 'Bapak Budi Pekerti'
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
diusulkan sebagai bentuk sarkasme kan uhuhuhuhu emoticon-Om Telolet Om!
hasil revolusi mentalemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 2 lainnya memberi reputasi
mari kita kenang juga peristiwa ini sebagai "hari otak udang" indonesia di tahun2 selanjutnya. catat : 9 Oktoberemoticon-shakehand emoticon-Jempol emoticon-babi
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Balasan post yellowmarker
Quote:


Kayak wan abud ya gan? emoticon-Leh Uga
Balasan post serapionleo
Quote:


@serapionleo

masih ada esensinya kok dia kalau ngomong emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Balasan post yellowmarker
Quote:


Iya gan, ini hanya masalah komunikasi saja emoticon-Leh Uga
anjir gw ampir salah baca namanya jadi SURTI TEJO emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan serapionleo memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 1 balasan
Balasan post wen12691
Quote:


Masang masang alat alat kontrasepsi

emoticon-Leh Uga
Arteria lagi bela lembaganya, tempat kerjanya...

Asal dia ga terbukti korup kedepan, masih gw maklum kalo dia coba bilang sebusuk apapun DPR ga semuany punya jiwa buat korupsi...

Emil salim juga sbg begawan mestiny lebih tau, kalo lembaga ini korup tapi ga semuany sama, kebetulan ketemu si dahlan yg emang ibarat ayam tipe petarung d meja debat...

Ntar liat aj, kalo korup beneran tinggal d sumpahin se nusantara...

emoticon-Big Grin
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di