alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY Bertemu Jokowi di Istana, PKS Gaungkan #KamiOposisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fd558018e0d419f0e5c79/sby-bertemu-jokowi-di-istana-pks-gaungkan-kamioposisi

SBY Bertemu Jokowi di Istana, PKS Gaungkan #KamiOposisi

Jumat 11 Oktober 2019, 06:20 WIB
SBY Bertemu Jokowi di Istana, PKS Gaungkan #KamiOposisi
Muhammad Fida Ul Haq - detikNews

SBY Bertemu Jokowi di Istana, PKS Gaungkan #KamiOposisi


Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. PKS menyebut kunjungan SBY ke Jokowi merupakan bagian dari penghormatan antar tokoh bangsa.

"Tiap partai punya strategi dan analisa masing-masing. Demokrat partai besar. Pak SBY ahli strategi ulung. Silaturahim antar pimpinan bangsa baik. PKS menghormati figur-figur pimpinan bangsa dan bahagia jika tampil rukun dan guyub," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Mardani sendiri berharap partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres tetap berada di pihak oposisi. Menurutnya, oposisi sangat diperlukan untuk demokrasi yang sehat.

"Terkait posisi politik tetap berdoa partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi. Karena oposisi itu mulia dan oposisi itu diperlukan untuk demokrasi yang sehat," ucapnya.

Sebelumnya, SBY menemui Jokowi di Istana Merdeka. Jokowi mengungkap apa saja yang dibicarakannya dengan Presiden RI ke-6 itu.

"Ini saya dengan Pak SBY sudah janjian lama tapi belum pas waktunya dan hari ini Alhamdulillah pas waktunya dan ketemu," ujar Jokowi setelah bertemu dengan SBY di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (10/10)

Menurut Jokowi, pembicaraan yang dibahas dengan SBY seputar permasalahan politik, ekonomi, keamanan, hingga urusan ekonomi. Keduanya juga membicarakan masalah ekonomi.

"Terutama berkaitan situasi eksternal dari sisi ekonomi, yang kita semua hati-hati karena perkembangan ekonomi dunia. Masalah dunia yang menuju pada resesi. Bicara banyak. Masalah dalam negeri, masalah politik," jelasnya. (fdu/aik)


Jumat 04 Oktober 2019, 15:37 WIB
Tegaskan Tetap Oposisi, PAN: Kalau Pemerintah Benar Kita Dukung
Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews

SBY Bertemu Jokowi di Istana, PKS Gaungkan #KamiOposisi


Jakarta - Pelantikan Ketua DPR dan pimpinan MPR telah dilakukan. PAN pun menegaskan ke depannya, partai berlambang matahari putih itu tetap menjadi oposisi pemerintah.

"Kita tetap oposisi konstruktif ya," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Saleh mengatakan PAN akan menjadi oposisi konstruktif, di mana partainya akan berada di luar pemerintahan. Namun, meski berada di luar pemerintahan, PAN tetap akan mendukung jika kebijakan yang dinilai benar.

"Jadi, kalau pemerintahan benar, ya, kita katakan benar dan kita dukung, tapi kalau pemerintahan tidak benar tentu kita akan koreksi, kita kritik," tuturnya.

Saleh mengatakan pilihan menjadi oposisi itu dilakukan demi bangsa dan negara. Partainya ingin terus bisa menyuarakan kritik atas kebijakan yang dinilai salah.

"Itu semuanya juga untuk kepentingan pemerintah dan kepentingan rakyat, jadi kita akan berada pada posisi seperti itu," kata Saleh.

Seperti diketahui, hingga kini masih ada sejumlah partai yang belum menentukan sikapnya. Parpol tersebut adalah Gerindra dan Demokrat. Gerindra saat ini tengah mengajukan konsep sebagai syarat masuk ke koalisi. (mae/elz)


---

Opo iki Oposisi opo toh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Iya bambang,,, iya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Politik itu sangat cair, tidak ada teman dan lawan yg abadi.
Semua akan bersatu jika sama kepentingan nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jelas ini,,lawannya bukan parpol lagi, tapi yang diluar parpol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 3 lainnya memberi reputasi
Kagak Ada yg mo ngajak partai ini kok...emoticon-Big Grin

Dah dlht track record nya waktu dulu...partai ini suka nusuk dari belakang...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 12 lainnya memberi reputasi
Politik adalah siasat. Juga cara. Juga etika. Juga tujuan. Politik juga soal kompromi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Tetep perlu oposisi lah bambang.. Masa semua mau ikutan pesat? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alanaf98 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


sebenernya sama aja mau oposisi atau koalisi...

kalau pemerintah melaksanakan tugasnya dengan dan membuat kebijakan yg baik.. maka harusnya diapresiasi.

kalau pemerintah miss.. ya kudu dikritik, dibenerin biar bener lagi...

oposisi yg kemaren.. pemerintah mau bener mau salah tetep dihujat bahkan dengan hujatan yg tidak masuk akal.. (harus berlawanan)

koalisi yg kemarin sama aja.. kebanyakan dari partai oposisi.. mau pemerintah bener atau salah tetep aja disanjung.. tutup mata atas kesalahan pemerintah... (harus searah)

gpp ada oposisi atau koalisi.. asal mereka semua bener2 bisa pake otak!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 20 lainnya memberi reputasi
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
hanya PKS yg konsisten, sisanya hipokrit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Akhirnya emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gorbimz dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yg jadi masalah kan koalisi selama ini tidak mengenal istilah mengkritik pemerintah.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh filusufkacang
Lihat 1 balasan
oklah kalo begitu
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kolollolok memberi reputasi
Politik mah gitu, Kagak Jelas
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kolollolok memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


sarua keneh... oposisi nu kamari2 omongannana ngahujat pemerintah, ngahujat presiden dari hal yg logis sampai absurd dan tetap diiyakan oleh idiot2 pendukung #2019gantipresiden!

o iya. gw belom ngebahas PKS..

makin cepat ni partai modar makin cepat negara ini maju! emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thoriq27ST dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 1 balasan
Caper tp blas rak tau dianggep ono emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kolollolok memberi reputasi
bodo amat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kolollolok memberi reputasi
iya deh iya
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kolollolok memberi reputasi
oposisi model 2014-2019 benar2 sangat rendah kualitasnya. sangat tepat kata sekjen psi kepada fadli zon dalam salah satu acara ilc. oposisi 2019/2024 hanya menjadi bahan tertawaan jika kualitasnya tetap demikian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Partai politik jaman sekarang gada yg konsisten. Yg awalnya ga mendukung tiba tiba nyari muka banget
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh mantanqu
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di