alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pertimbangkan Prosentase Kenaikan : Harapan untuk Pemimpin Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fd39a337f932cae2d3bcd/pertimbangkan-prosentase-kenaikan--harapan-untuk-pemimpin-indonesia

Pertimbangkan Prosentase Kenaikan : Harapan untuk Pemimpin Indonesia

Harapan Emak Bangsa

Pertimbangkan Prosentase Kenaikan : Harapan untuk Pemimpin Indonesia


Assalamualaikum semuanya. Nggak bosan, kan, sering ketemu sama Mak Novie yang manis ini. Eaaak! Aih kepedean.

Agas Sista semuanya pasti sudah tahu dong kalau sebentar lagi bakalan ada pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia periode tahun 2019-2024. Pelantikan ini rencananya akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB. Selama lima tahun kedepan, Indonesia akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakilnya yaitu KH. Ma'ruf Amin yang telah memenangkan tampuk kepemimpinan dalam pemilu beberapa bulan lalu.



Pasangan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf berhasil mengalahkan Pak Prabowo dan Pak Sadiaga Uno dengan selisih suara sekitar sebelas persen. Kini, mereka berdua akan memimpin Indonesia sesuai dengan janji yang pernah diucapkan.

Sebagai ibu rumah tangga yang harus siap menjadi apa saja, termasuk menjadi akuntan, sekretaris, koki, cleaning service, sampai psikolog ala rumahan, harapan ane nggak muluk-muluk.

Inilah beberapa harapan ane untuk pemimpin Indonesia lima tahun mendatang.


1. Pertimbangkan Prosentase Kenaikan Apapun

Sebagai rakyat dengan ekonomi pas-pasan (nggak termasuk kategori miskin juga nggak termasuk orang kaya) dan hanya mengandalkan gaji suami yang berkerja di sebuah yayasan, kenaikan yang sangat signifikan benar-benar membuat pusing kepala. Ane bingung gimana harus putar uang supaya bisa bertahan sampai satu bulan.

Kenaikan harga (BBM, Listrik dan Pajak) itu pasti. Semua pasti akan naik, ane paham itu. Akan tetapi, ane berharap pemerintah bisa mempertimbangkan prosentase kenaikan. Janganlah langsung 100 persen, sewajarnya saja. Kisaran 20-30 persen sepertinya masih bisa dimaklumi.


2. Kartu Sakti Dievaluasi Lagi

Alhamdulillah ane termasuk orang yang nggak pakai kartu-kartu apapun dari pemerintah. Prinsip ane, selama masih bisa membayar mandiri nggak akan pernah ane membebani pemerintah dengan mengambil jatah orang yang membutuhkan.

Kalau ane lihat di sekeliling, ada beberapa kebocoran terkait pemberian kartu-kartu ini. Orang yang menurut ane sudah berkecukupan (punya rumah dan indekost) justru mendapatkan kartu-kartu ini. Sementara orang yang benar-benar membutuhkan nggak kebagian.

Ane nggak ngerti bagaimana evaluasi tentang pemberian kartu ini, ane hanya berharap kartu-kartu ini bisa sampai sampai pada orang yang tepat. Beri hukuman tegas buat mereka yang menyalahgunakan.


3. Harga Bahan Pokok Stabil

Sepertinya ini harapan seluruh emak yang ada di Indonesia. Ane pribadi menginginkan harga bahan pokok yang stabil. Kalau terlalu murah kasihan para petani, kalau terlalu mahal kasihan emak-emak yang harus putar uang buat segala macam kebutuhan hidup.

Jangan sampai harga bahan pokok ini melambung tak tergapai. Contohnya seperti harga cabai yang pernah meroket, harga bawang yang bikin mata melotot, juga harga garam yang bikin jantung copot.


4. Habisi Koruptor

Ane berpikir kalau para koruptor alias maling berdasi di Indonesia ini bisa dibikin jera, dimiskinkan, diberi hukuman yang berat, maka kebocoran uang negara nggak akan terjadi lagi. Indonesia bisa bangkit dan membangun negeri tanpa menggantungkan pinjaman luar negeri dengan bunga mencekik.

Ane ingin melihat Indonesia berdiri gagah, menjelma menjadi negara maju yang disegani oleh negara-negara lain. Ane berharap Indonesia kuat secara ekonomi, pertahanan dan kecerdasan rakyatnya. Sehingga tak ada lagi negara tetangga yang melecehkan Indonesia.

Itulah harapan ane, Gan. Semoga pemimpin Indonesia mendatang bisa membantu mewujudkannya. Aamiin.

Jayalah Indonesia. Merdeka!

Sampai jumpa dalam tulisan menarik selanjutnya. Salam bahagia senantiasa.


#BBB
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh noviepurwanti
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
enjoy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
enjoy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Hidup Mak Novie. Ane setuju dengan ente Sist emoticon-Big Kiss
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Hidup emak-emak. 😘😘😘
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Miskinkan koruptor, setuju banget ini, mak. Semoga periode kali ini benar-benar dimampukan untuk menggilas dan meremukkan para koruptor. Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga aja emak bangsa gak puyeng lagi mikirin harga2 pada naik
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Yook tos. Semoga harapan terwujud maak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Aku setuju sama, Mbak. emoticon-2 Jempol
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Selalu hiduuup. Biar bapak2 tenang. Wkwkw
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Aamiin. Kalau Indonesia bebas koruptor bisa makmur maak
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
Quote:


Bisa jadi negara maju malah kita, mak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Aaamiiin. Bahaya kalau puyeng terus.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Hidup emak bangsa. Merdeka
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
balik lagi guyur cendol, hidup emak bangsa
kalo barang hrganya pada naik, jiwa2 yang memburu promo dan diskon langsung on hahaha

harapan semua rakyat Indonesia agar dpt melihat Presiden terpilih tidak hanya janji belaka, kita lihat aksi nyata!
harapan yang sangat mewakili emak2 bangsa. Nice trit sist
harapanku pendidikan indonesia semakin maju saja ya
Quote:


Always enjoy Mbak Ovie

Koruptor, sembako, kartu sehat, ahhemoticon-Takut
Berharap yg terbaik aja..
emoticon-nyantai
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di