alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Harapanku Pada Presiden yang Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fcc55facb9522772c0d6f/harapanku-pada-presiden-yang-baru

Harapanku Pada Presiden yang Baru

Harapanku Pada Presiden yang Baru


Pelantikan Presiden akan dilaksanakan sebentar lagi. Masa kepemimpinan Bapak Joko Widodo diperpanjang untuk 5 tahun ke depan setelah memenangkan PEMILU 2019 kemarin. Pasangan calon nomor urut 1 yang beranggotakan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin tinggal menunggu hari menuju jabatan resmi sebagai petinggi negeri ini. Melihat betapa matangnya Pak Jokowi ketika mengikuti debat Capres sebelum Pemilihan Umum, kita pasti sudah mendengar banyak visi dan misi Beliau yang akan dilakukannya apabila terpilih menduduki kursi pemerintahan. Sekarang saatnya bagi mereka untuk merealisasikan program - program yang telah digembar - gemborkan di layar kaca beberapa bulan silam.


Harapanku Pada Presiden yang Baru


Pada dasarnya visi dari pasangan nomor urut satu ini menitikberatkan pada kemajuan sumber daya manusia. Ane sih setuju banget untuk urusan peningkatan SDM ini, mengingat di Indonesia memang kualitas SDM-nya belum cukup bersaing dengan Sumber Daya Manusia dari luar negeri. Sehingga negara kita masih merekrut orang asing untuk menduduki posisi yang membutuhkan keahlian khusus. Hal ini tentu saja menimbulkan kesenjangan antara orang lokal dan mancanegara yang bekerja di Indonesia. Demi memininalisir kondisi tersebut, maka peningkatan keahlian bagi masayarakat Indonesia perlu dibentuk. Tujuannya tentu saja agar kita bisa bersaing dengan masyarakat dari negara tetangga. Upaya untuk mewujudkan visi itu dilakukan dengan mencanangkan misi - misi yang berupa :

1. Pembinaan kewirausahaan

Dana dan permodalan untuk membuka usaha disediakan oleh negara dalam rangka membantu para pengusaha kecil mewujudkan harapannya mendirikan lapangan pekerjaan.

2. Kartu Indonesia Pintar

Bantuan biaya berupa beasiswa bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu agar tetap bisa menikmati pendidikan tinggi.

3. Didirikannya Lembaga Penyalur Tenaga Kerja Resmi Oleh Pemerintah

Upaya untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dengan menyalurkan tenaga kerja ke perusahaan - perusahaan yang membutuhkan karyawan.

Harapan ane ke depannya semoga misi - misi tersebut bisa terlaksana demi terwujudnya manusia - manusia yang cerdas dan terampil dari Indonesia. Selain itu dengan fasilitas tersebut diharapkan kelak orang Indonesia mampu mengantarkan nama bangsa ke kancah Internasional dengan menorehkan prestasi yang mengharumkan ibu pertiwi. Sehingga akan ada generasi penerus dari B.J Habibie, Ir. Soekarno dan para tokoh hebat nusantara lainnya.

Sumber referensi tulisan :
1. Liputan 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ayo dibaca dan dikomentari gaes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 4 lainnya memberi reputasi
semoga bisa dipenuhi oleh pak presiden baru.

bata donk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 4 lainnya memberi reputasi
semoga bapak presiden memenuhi janjinya
profile-picture
profile-picture
istijabah dan panci.gosong memberi reputasi
Semoga terlaksana
profile-picture
profile-picture
istijabah dan panci.gosong memberi reputasi
Quote:


Hadir pagi menjelang siang, Gan!

Nice thread😍

Pembelajaran Wirausaha😍 setujuuu!
profile-picture
profile-picture
istijabah dan panci.gosong memberi reputasi
Quote:


Biar Indonesia punya banyak pengusaha, bukan sekedar terserap lapangan pekerjaan saja
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Sudah gaes
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Semoga bisa terealisasi.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
semoga Indonesia kedepannya bisa lebih maju lagi melalui SDM nya ya Sista
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 2 lainnya memberi reputasi
PR nya banyak banget...pertegas hukuman utk koruptor..dan pelanggar hukum..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 2 lainnya memberi reputasi
Akses internet dipercepat, gak sekalian sist emoticon-Betty?
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Aamiin gaes
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:
yess, ane jg setuju.

Quote:
Ini dia nih, bisa jadi revolusi mental Indonesia biar banyak yg jadi pengusaha. Setuju ane emoticon-Jempol

Quote:
Aamiin, smoga aja gan. Ane optimis kalau msalah pendidikan soalnya programnya bagus bagus

Quote:
iya emang banyak gan, tapi kan ada badan yg ngurusin sendiri2 jd ttp realistis dan bisa terlaksana. Pendidikan udah ada Kemendikbud, Pertahanan ada TNI POLRI & Kemenkumham, kan presiden tdk bekerja sendiri. Masalah korupsi tuh sbnrnya ada KPK tapi kok RUU nya agak gak masuk akal

Quote:


Wkwkwk banyak banget tuntutannya gung? emoticon-Ngakak (S) kemarin tuh pas debat ada yg ngomong apa sih istilahnya tentang itu tp diketawain? Lupa aku
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post adnanami
aduh aku jg lupa nih mbak emoticon-Hammer2 wkwkwkw
harapan saya yang terbaik aja sih..
Quote:


Apakah gerangan yang terbaik itu, sista?
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Entah dalam bidang pendidikan, pertanian, dll.
presiden nya sama kyk yg lama
Quote:


Buat kita semua
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Selamat bekerja ya pak presidenemoticon-2 Jempol
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di