alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hanum Rais: Play Victim, Setingan agar Dana Deradikalisasi Terus Mengucur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fa565018e0d77d25033bc/hanum-rais-play-victim-setingan-agar-dana-deradikalisasi-terus-mengucur

Hanum Rais: Play Victim, Setingan agar Dana Deradikalisasi Terus Mengucur

Hanum Rais: Play Victim, Setingan agar Dana Deradikalisasi Terus Mengucur

Suara.com - Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, menjadi bulan-bulan warganet setelah ketahuan menghapus unggahannya di Twitter.

Hanum Rais, Kamis (10/10/2019) pukul 15.14 WIB, mengunggah cuitan sebagai tanggapan berita yang tengah ramai dibicarakan di Tanah Air.

Ia menyebut sosok yang viral sengaja mengarang cerita, bertindak sebagai korban untuk mempertahankan dana deradikalisasi yang notabene dialokasikan untuk menanggulangi para teroris.

"Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Karena tidak bakal dipakai lagi. Play victim. Mudah dibaca sebagai plot. Di atas berbagai opini yang beredar terkait hits siang ini. Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi," tulis Hanum Rais.

Namun, tak lama Hanum menyebut bahwa tulisan tersebut kehapus, meski sedih terlebih dahulu diabadikan oleh warganet.

Ia lantas menggambarkan bahwa mulanya hanya menanggapi kondisi masyarakat sekarang yang gampang termakan berita palsu.

"Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masyarakat sekarang memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan," terang Hanum Rais.

Sayangnya, pernyataan tersebut justru dinilai warganet tidak masuk akal. Mereka menyoroti makna "kehapus" yang dituliskan penulis buku "99 Cahaya di Langit Eropa" itu.

Bahkan pengguna Twitter @nar**** mengindikasi hal itu sebagai cara untuk menutupi kebohongan.

"Kehapus itu artinya tak sengaja dihapus. Kok bisa ya, cuitan kehapus. Hpnya kesenggol-senggol gitu ya?? Kebohongan yang satu digunakan untuk menutupi kebohongan yang lain," tulisnya.

Hanum kemudian memberikan klarifikasi, bila sejatinya ia menunjukkan keprihatinan atas berita yang tengah hits. Akan tetapi, terlanjur diartikan lain.

"Melihat komen online, Anda bisa mengecek juga,saya justru mengungkapkan keprihatinan mendalam karna masyarakat. seapatis itu dan setidakpeduli itu. Ditambah dengan media yang terus memberi info salah/gegabah. Jelas kita menyesalkan yang tjd. And we’re in the same boat: fighting against violence!," tandas Hanum Rais.

https://m.suara.com/news/2019/10/10/...terus-mengucur

Hanum Rais: Play Victim, Setingan agar Dana Deradikalisasi Terus Mengucur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
kampret betina ini coba mencebok diri sendiriemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 13 lainnya memberi reputasi
tim pengacara muslim gak belain abu rara dan istri ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 10 lainnya memberi reputasi
Setelah insiden ratna sarumpaet nih perempuan masih bicara soal kepercayaan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
gua kadang heran, si amien rais ama istrinya yang tolol itu gimana pas nghenthod? anaknya belis semua... bisa gitu satu keluarga demek dan hatinya buset dah, kalah baphomet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
oplas di setting di aniaya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
biar dana bantuan ngalir terus buat bayar oplasemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 11 lainnya memberi reputasi
smoga wanita ini dbuka pintu hatinya. ibadah sebanyak apapun tapi kalo hatinya penuh dengki sungguh sia sia ibadahmu nak. Allah maha adil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post egoldnih
Quote:


kalo dia berusaha mencoba memutup aib gimana ?
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
semoga org ini diciduk ya Allah....emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Iblis kampret sundal beekelamin betina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
insyaflah wahai manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
S3 nyinyir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
subannalloh emoticon-EEK!

Hanum Rais: Play Victim, Setingan agar Dana Deradikalisasi Terus Mengucur
Hanum Rais: Play Victim, Setingan agar Dana Deradikalisasi Terus MengucurHanum Rais: Play Victim, Setingan agar Dana Deradikalisasi Terus Mengucur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceo.amigroup
Ada yg lagi kerimget dingin ini...


Jejak digital emang kejam ....


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
ukhti rais qodruniyah mungkin berbicara dalam kapasitasnya sebagai dokter muslim.
diiyain aja napa. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Ngelesnya nggak cantik.
Pada tulisan yg "kehapus" jelas2 nuduh play pictim. Kok tulisan ngelesnya bilang menyatakan keprihatinan karena banyak berita hoax.

Eh Hanoman nggak ngerasa yah kalo Elu tuh baru saja memproklamirkan diri sebagai produsen hoaks.

Udah sono ajak Buapakmu nengok Pak Wir di rumah sakit, sekalian minta maaf ma keluarga besar Pak Wir, daripada Elu didoain anak Lo ketusuk orang kayak Pak Wir. Jadi orang tua tuh lidah dijaga, pikirin juga tuh anak 2mu. Jangan sampai anak2 kenapa2 gara2 karma simboknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
Ungud.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post yesknow
Quote:


Harusnya masuk ini pas hoak ratna, doi ngaku dokter, ngaku meriksa trus klo belakangan ngaku ditipu ngk masuk akal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
Kelakuan Si hanum ini dah termasuk nyebar hoax gak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau saya jadi suaminya udah saya balikin ke ortunya, bikin malu keluarga saja




















emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah ini bisa jadi kayak ibu dosen di medan itu loh,

Org pinter gak pernah belajar hati2 di medsosemoticon-No Hope
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Diubah oleh kiryu06
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di