alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween di Indonesia Hanya Sekedar Iseng Kah ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fa10b68cc953d673122ef/halloween-di-indonesia-hanya-sekedar-iseng-kah

Halloween di Indonesia Hanya Sekedar Iseng Kah ??

Halloween di Indonesia Hanya Sekedar Iseng Kah ??


Perayaan Halloween di setiap negara udah kaya wabah zombie kalo gw liatnya, apalagi di Amerika, kaya yang gw liat di film2, dengan memakai kostum seram ditambah dengan darah2 yang bikin serem, biasanya datang satu persatu ke pintu rumah tetangga minta permen atau cokelat sambil bilang trick or treat, dan itu udah menjadi tradisi di sana.


Seperti yang agan sista tau kalo Halloween itu gak jauh2 dengan hal kaya penyihir, atau hantu2 gak jelas dibilang menyeramkan gak juga, kebudayaan dari Irlandia ini emang unik, terus juga biasanya ada simbol di setiap rumah atau toko2 disekitar rumah.

Palingan sering gw liat kalo Halloween di film2 itu pasti ada yang namanya buah labu, tenyata setelah gw selidiki lebih dalam dan lebih dalam lagi, labu itu adalah bukti hasil panen bisa juga sebagai penjaga hasil panen, biasanya berbentuk manusia labu.
Simbol di Halloween juga seakan akan dekat dengan kematian, atau monster2 menyeramkan hasil rekaan kaya zombie, penyihir, atau burung hantu, kalo karakter dari manusia nya di film horor yang gw tau cuma drakula aja.

Ada juga ternyata makanan yang identik dengan tradisi Halloween seperti buah apel atau permen yang dibungkus dengan warna warni, memakai kostum Halloween bagi anak kecil bisa mendapatkan permen, tapi bagi orang dewasa itu kesempatan untuk berpesta kostum.


Halloween sendiri kalo di Indonesia sensasi nya masih belum terasa banget, dibandingkan diluar sana, bukan berarti di Indonesia gak merayakan Halloween, cuma dengan cara yang berbeda.
Ada yang dengan dengan berpenampilan seperti zombie, yang ini ane sering liat, biasanya ada tuh di ancol, kalo sekarang gak tau dah, tapi sih yang ane liat hype nya belum terlalu besar seperti di luar negeri sana, mungkin kalo di Indonesia masih kalah tenar dengan desa penari akhir akhir ini. emoticon-Ngakak (S)

Untuk terakhir kalinya ane mau bilang kalo Indonesia punya caranya sendiri, untuk merayakan hari Halloween ini, dan ada lucunya nih buat gw, hal seperti trick or treat dalam Halloween, ga pernah ada disini, lebih seru dengan kumpul bareng sambil jadi zombie biasanya sambil bareng2 untuk sekedar menakuti orang di tempat tertentu bukan dijalanan, seperti diluar sana.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di