alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f59538012ae466460ee35/presiden-akan-segera-dilantik-jangan-lupa-janji-memajukan-esport-indonesia-ya-pak

Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!

Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!

Tak terasa beberapa bulan telah usai, masa-masa panas dan saling sikut sana-sini, masa-masa curiga dan berita-berita bohong betebaran baik dijagat media sosial maupun diwarung-warung makan, masa-masa dimana anak-ayah-ibu-om-tante paman dan tetangga saling canggung karena berbeda pilihan. Iya masa itu, masa-masa pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.


Pesta demokrasi (katanya), yang diadakan setiap 5 tahun sekali untuk memilih pemimpin dan wakil pemimpin bangsa dan negara Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Mempertemukan 4 orang putera terbaik bangsa, yang terbagi kedalam 2 pasangan calon (pasangan calon) yaitu Joko widodo dan Ma'ruf amin sebagai pasangan calon nomor urut 1 serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai pasangan calon nomor urut 2.

Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!

Sumber : Disini

Kedua pasangan calon, baik nomor urut 1 dan nomor urut 2 telah diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi (atau yang kita kenal dengan "janji-janji politik") mereka bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden selama 5 tahun kedepan, kedua pasangan calonpun telah diberikan kesempatan yang sama untuk mengkritisi janji-janji politik tersebut, diberikan wadah yang layak dan disaksikan oleh jutaan pasang mata rakyat Indonesia melalui media elektronik. Penjabaran janji-janji politik ini, bukanlah tanpa alasan, hal ini guna mensosialisasikan program-program masing-masing calon, serta untuk menunjukan sejauh mana para calon menguasai berbagai hal yang penting bagi hajat hidup rakyat Indonesia baik ekonomi, sosial dan budaya. Alasan lain adanya penjabaran janji-janji politik dan kesempatan mengkritisi janji-janji politik tersebut yaitu untuk meyakinkan masyarakat atas pilihannya serta memberikan pencerahan kepada masyarakat yang belum menentukan pilihan atau masih bingung menentukan pilihan, salah satunya pemilih-pemilih muda yang baru saja memperoleh Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah melalui proses pemungutan dan penghitungan suara yang panjang ditambah gugatan dugaan kecurangan pemilu, pasangan nomor urut 1 yaitu Joko widodo dan Ma'ruf Amin diumumkan sebagai pemenang pesta demokrasi tahun 2019, dan akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, harapan kita semua adalah bahwa Presiden dan wakil presiden benar-benar mewujudkan janji-janji politik, yang dengan lantang telah mereka katakan kepada jutaan rakyat Indonesia. Sebagai kaula muda era millenial abad ke 21, salah satu janji politik presiden terpilih yang paling saya notice adalah janji memajukan ESport Indonesia. ESport Indonesia memang tengah digandrungi kaula muda saat ini, pemerintahpun telah memberikan perhatian kepada ESPort Indonesia namun masih sangat terbatas pada game-game tertentu. Harapan ane dan mungkin agan-sista sekalian kedepan, presiden dan wakil presiden terpilih, akan memberikan perhatian khusus terhadap masa depan dunia ESport Indonesia, memiliki anggaran khusus guna mengembangkan ESport Indonesia, menyediakan sarana dan prasarana guna mengembangkan dan memajukan ESport Indonesia.
 


Calon Presiden Nomor urut 1 menyinggung mengenai ESport dalam debat Capres-Cawapres tahun 2019

ESport tidak hanya terbatas pada game-game mobile semata, namun lebih dari itu. Harapan ane pemerintah meggali lebih dalam terkait jenis-jenis game potensial didunia ESport yang kurang terekspos. Dengan didukung oleh talenta putera-puteri terbaik bangsa di dunia ESport ditambah dukungan sarana dan prasarana serta fasilitas dari pemerintah, ane yakin ESport Indonesia akan mengalami kemajuan yang signifikan dan dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Salah satu prestasi membanggakan ESport Indonesia adalah kemenangan tim asal Indonesia yaitu Onic Esport pada perhelatan MSC 2019 yang diadakan di filipina, tidak hanya itu runner up MSC 2019 juga tim asal Indonesia yaitu Louvre ESport (Bertinya Disini). Bisa dibayangkan dengan perhatian yang kurang ESport Indonesia dapat berjaya di kancah Internasional, bagaimana bila perhatian itu lebih ?. hanya soal waktu, kita akan melihat bendera Indonesia akan berkibar di turnamen-turnamen internasional yang lebih besar seperti The International Dota 2 misalnya, atau LOL World championship, atau apapun itu silahkan tambahkan sendiri! emoticon-Mewekemoticon-2 Jempol
Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak! Sumber : Disini


Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!
Selamat bertugas Pak Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2014. Sumber : Disini


Akhir kata, selamat bertugas kepada bapak Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yaitu bapak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Kami semua rakyat Indonesia menanti dan menunggu realisasi program-program dan janji politik bapak-bapak sekalian. Untuk saudara-saudaraku sekalian sebangsa dan setanah air, mari kita sudahi perpecahan dan membentuk kubu-kubu, pemilihan telah usai, mari kita rapatkan barisan, saling berpegangan tangan dan saling menguatkan, ingatlah bahwa kita lahir di tanah yang sama, makan-minum ditanah yang sama, dan mari kita dukung semua program presiden dan wakil presiden terpilih, dan kita kawal bersama realisasinya.

Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!

Adem Liatnya emoticon-Big Grin. Sumber : Disini



Quote:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mantul gann
Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Quote:


Jangan Dongg Gann emoticon-Takutemoticon-Takut
Quote:


Urusan Menpora dan Menkominfo masa dikit2 ke Presiden
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Quote:


Kan kepalanya Presiden gan, Kalo gak ada pembahasan dari atasan bs2 kelupaan... Itulah gunanya Pertemuan Presiden dan Menteri... emoticon-Bettyemoticon-Betty
Quote:


Itu kerjaan Badan Pengawas dan Pengarah Presiden
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi

Atlet e-sport pensiun di usia 30-an, setidaknya di korsel dan eropa kaya gitu. Makanya banyak atlet e-sport jaman dulu sebelum populer kaya sekarang yg nggak jelas nasibnya kini.

Lalu setelah pensiun di usia 30 tahunan bagaimana? Biasanya mereka susah cari kerja karena kurang memiliki skill yang diperlukan. saat muda atlet e-sport banyak yang putus sekolah formal dan lebih fokus pada karir mereka.

Hal ini juga lumayan banyak terjadi ke atlit olahraga cabang lainnya. Makanya atlit yg menang lomba internasional dulu seperti Lalu Zohri ditawarkan diterima PNS karena masa depan mereka suram jika cari kerja di perusahaan. (meski dipertanyakan kapabilitas mereka untuk kerja karena kerja PNS beda dengan jadi atlit, kecuali jadi pelatih).

Itu kebijakan untuk atlit beberapa tahun belakangan loh. Bagaimana dengan atlit jaman dulu? Bisa dicari di google mereka tidak memiliki kehidupan yang layak.
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Diubah oleh kljy
Wahahahaha ini setuju juga sih aku, biar ngelahirin gamers gamers handal yang bisa mendunia pak, maju terus gannn
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Mari kita sudahi pertentangan cebong kampret, mulai sekarang bersatu padu memajukan segala aspek di Indonesia.

Mungkin bisa dimulai dengan mendanai atau meresmikan esport sebagai salah satu cabang olahraga resmi nih gan wkwk
Atau gak memasukkan esport dalam kurikulum pembelajaran.
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
ayo kita tagih janji-janjinya
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Ada piala presidennya juga ya
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Semangat pagi, Gan!

semoga semua janji, visi misi presiden dan wakil presiden baru bisa terencana tanpa halangan apa pun, ya, Gan! aamiinemoticon-Angel
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
iya nih mana dukungannya????
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Pecinta game totalitas emang.
emoticon-Matabelo
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Quote:


Saat masih aktif didunia ESport para pegiat/player ESport hndknya jg sadar, untuk berinvestasi jangka panjang, dsni peran pemerintah mensosialisasikan hal trsbut... Kalo masalah ini kebijakan diri masing2, toh di LN jarang kok atlit ESport yg trkenal masa depannya suram, karena saat merekansudah pensiun, mereka akan di tarik jadi Couch yg juga di gaji...
profile-picture
senjakita09 memberi reputasi
Quote:
Aamiin gan, Hehehe.... Semoga mimpi ESport Indonesia sgra trwujud emoticon-Malu

Quote:
iya udah bkn waktunya saling sindir dan memanggil saudara sndri dgn panggilan hewan, ManTulll....

Quote:
Hehe... Dukung juga program2 pemerintah yakk...

Quote:
Ada sist, Salah satu tnda bahwa pemerintah sudah mulai melirik Esport smg kedepannya ttp kontinue....

Quote:
aamiin sist..

Quote:
emoticon-Bettyemoticon-Betty haha

Quote:
hahaha, iya sist emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Mantap, dari segala aspek harus diperhatikan, terutama yg potensial seperti ini ya Gan.
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Sport yg beneran aja gak maju2
Kok pengen memajukan sport yg virtual
Ngimpi emoticon-Leh Uga
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Kita lihat seberapa peduli pemimpin kita terhadap milenial yg kekinian dan suka main game 😁
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
cieee yang suka esport
profile-picture
purpleishapple memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di