alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Yudi Latif : Penerbitan Perppu KPK Tak Memiliki Urgensi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f543d2f568d5ca51661c8/yudi-latif--penerbitan-perppu-kpk-tak-memiliki-urgensi

Yudi Latif : Penerbitan Perppu KPK Tak Memiliki Urgensi

Yudi Latif : Penerbitan Perppu KPK Tak Memiliki Urgensi

JAKARTA - Revisi UU KPK merupakan upaya evaluasi terhadap kinerja KPK. Selama ini KPK lebih menonjol pada aspek penindakan. Sementara pada aspek pencegahan nyaris tidak berjalan.

"Ternyata dengan penindakan itu tidak memiliki efek jera. Kita bisa bisa simpulkan pemberantasan korupsi tidak hanya KPK saja," kata mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudi Latif kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/10/2019)

Selain itu, pemberantasan korupsi tidak hanya nilai rupiah saja, tetapi juga ada tata kelola pemerintahan dan demokrasi di dalamnya. Tidak melulu setiap tersangka yang sudah ditangkap kemudian hanya dieksekusi. Tetapi bagaimana masyarakat tidak ingin melakukan korupsi.

Baca Juga:

"Harus ada konsen yang lebih makro dengan desain otonomi, desain tata ulang dan turut dalam menyederhanakan tata kelola pemilu," sarannya.

Dia menegaskan, Perppu UU KPK jelas tidak ada urgensinya karena korupsi tidak selamanya dimaknai dengan kebejatan moral. Tetapi ada tali-temali desain tata kelola demokrasi Indonesia.

Salah satunya dengan desain hasil riset. Bukan hanya mengadopsi dari negara lain. "Mungkin tata kelola Hong Kong efektif buat Hong Kong, belum tentu efektif diterapkan di Indonesia," ujarnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...nsi-1570721118

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Yudi Latif : Penerbitan Perppu KPK Tak Memiliki Urgensi Bertemu Megawati, Pimpinan MPR Bahas Rekomendasi Amandemen UUD

- Yudi Latif : Penerbitan Perppu KPK Tak Memiliki Urgensi SOP Pengamanan Pejabat Negara Harus Dievaluasi dan Ditingkatkan

- Yudi Latif : Penerbitan Perppu KPK Tak Memiliki Urgensi Pakar Hukum Sebut Jika Terbitkan Perppu KPK, Presiden Langgar UUD

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di