alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
''Atasan'' Penusuk Wiranto Ternyata Telah Ditangkap Densus 88 September Lalu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f43c69a972e2dc15aab7b/atasan-penusuk-wiranto-ternyata-telah-ditangkap-densus-88-september-lalu

''Atasan'' Penusuk Wiranto Ternyata Telah Ditangkap Densus 88 September Lalu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -

Mabes Polri memastikan pasangan suami istri, Fitri Andriana Binti Sunarto (FA) dan Syahril Alamsyah (SA) alias Abu Rara, tergabung dalam kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi.

Keduanya merupakan pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam, Wiranto , di Pintu Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten siang ini, Kamis (10/10/2019).

"Sudah bisa dipastikan pelaku termasuk dalam kelompok JAD Bekasi," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2019).

Dedi mengungkapkan bahwa JAD Bekasi dipimpin oleh Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba. Abu Zee telah ditangkap oleh Densus 88 pada akhir September lalu.

"Amirnya Abu Zee yang sudah ditangkap tanggal 23 September yang lalu bersama 8 pelaku lainnya. Satu orang yang ditangkap di Jakarta Utara," tutur Dedi.

Seperti diketahui, Wiranto menjadi korban penusukan di Pintu Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten siang ini, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 11.55 WIB.

Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto yang melakukan pengamanan juga kena tusuk dibagian punggung. Ajudan Wiranto , Fuad, juga terkena tusuk di bagian dada sebelah kiri atas, sementara Wiranto di tubuh bagian depan.

sumber
https://m.tribunnews.com/nasional/20...september-lalu


bosnya ketangkep tanggal 23 september.
cecunguknya balas dendam tanggal 10 oktober.

PARTNERS IN CRIME !

emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
cabut warga negaranya
Lihat 1 balasan
Yang bilang sandiwara itu punya agama ga seh???

ini pertanyaan serius, untuk hal yg belum pasti kita tau kebenaranya sebaiknya tahan diri...

Setelah tabirnya mulai terbuka, terima itu sebagai fakta...

Kadang kenyataan emg ga selalu indah....

Kemarin keroyok muslim di mesjid, sekarang sesama muslim di tusuk d ruang terbuka...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngakunya paling beragama,
ngeklaim paling depan bela agama,
ada sodara seimannya di tusuk malah tertawa sambil bilang itu drama.

Masjid aja di jadiin tempat menganiaya sama kalian.

Kadrun kadrun emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
''Atasan'' Penusuk Wiranto Ternyata Telah Ditangkap Densus 88 September Lalu

Culik sekarang yg berjidat hitam, bersobran, cingkrang, cadar, hafal kitab emoticon-Belgia
profile-picture
bajier memberi reputasi
Usut dan tangkap sampe ke pemimpin nya
Jangan hanya orang2 suruhan nya saja.
Ini berbahaya sekali
Radikalisme berasal dari ajaran mana ya?
emoticon-Wakaka
profile-picture
bajier memberi reputasi
Abu Rara & Abu Zee, jelas dari namanya mereka orang amerika latin
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Abu Zee dan Abu Rara sudah diamankan.
Namanya org sdh pernah gabung jad, isis sejenisnya. Ngak bakal bisa diobati, lsg bunuh di tempat sj. Stop pulangkan mereka2 yg ke luar negeri untuk gabung isis trus balik dgn alasan tobat. Ngak ada itu, bunuh lsg or cabut kewargsnegaraannya.
profile-picture
kardison memberi reputasi
Quote:


Jelas dari ajaran Jedi yang suka banget perang bintang! emoticon-Marah

profile-picture
bajier memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis
TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus 88 sudah mengidentifikasi sejumlah orang yang diamankan terkait dugaan keterlibatan dalam jaringan terorisme.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Argo Yuwono, mengatakan terduga teroris bernama Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba berperan sebagai pemimpin dari terduga teroris lain.

"(Fazri Pahlawan,-red) merupakan amir dan mengkoordinir untuk bergabung ke Bekasi," kata dia, saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2019).

Dia menjelaskan, Abu Zee berperan mengajak bergabung beberapa orang lain yang diciduk jadi terduga teroris. Mereka yang direkrut sengaja berdiam di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Setiap hari, kata dia, Abu Zee mengajarkan bela diri. Bela diri dilakukan setiap hari Minggu sore di Perumahan Cluster Paris Residence Bekasi.

Lalu, dia mengajak terduga teroris yang lain berkumpul di Gunung Salak Bogor untuk persiapan diri sebelum akhirnya melancarkan upaya serangan ke kantor polisi sebagai sasaran.

Hasil pemeriksaan juga mengungkap Abu Zee berperan menikahkan anggota JAD Bekasi lain yang direkrut. Dimana sebanyak empat pasangan dinikahkan olehnya.

"Abu Zee menikahkan Asep Roni dan Sutiyah, Syarial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Adriana, Devi Rusli Warni dan Putri, Parjo dan Ummu Farida di kontrakan Abu Zee," tambahnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 menangkap sejumlah terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

Surya Juniawan alias Haidar Al Ghazi, Asep Roni, Awal Septo Hadi, Sandi Purnama alias Abu Said, Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba, Igun Gunawan alias Gunawan.

Surya Juniawan alias Haidar Al Ghazi ditangkap di Jalan Desa Tridaya Sakti 48, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pukul 06.05 WIB.

Pria kelahiran Sleman, 21 Juni 1999 itu diketahui jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Al Ghazi diduga ikut baiat di rumah Eka Hendra Utama, ikut latihan bela diri di Perumahan Cluster Paris Residence Bekasi dan mengikuti idad di Gunung Salak Bogor.

Asep Roni ditangkap di Perum Alamanda Regency, Blok N, Jalan Nirwana II, Kelurahan Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara Bekasi Jawa Barat pukul 07.05 WIB. Asep Roni diduga memiliki bahan peledak H202 dan serbuk TATP.

Selain itu Asep Roni juga disebut dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Tedjo Hadi Broto terkait perencanaan idad dan aksi teror bersama kelompoknya.

Dalam penangkapan itu tim Densus 88 Polri menyita sejumlah barang bukti. Pakaian milik Asep Roni yang digunakan saat idad, sepeda motor dan dua handphone milik Asep Roni dan istrinya, Sutiyah.

Tim Densus 88 juga menangkap dan menggeledah rumah kontrakan milik terduga teroris Awal Septo Hadi di Jalan Aren Jaya II, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dari penggerebekan itu Densus 88 menyita KTP, SIM C dan e-money, kartu nikah atas nama Awal Septo Hadi.

Kartu flash, handphone berwarna putih, handphone Blackberry, kartu nama Polres Jakarta Timur, dompet, tas ukuran kecil dan fotokopi KTP atas nama Fazri Pahlawan.

Sandi Purnama alias Abu Said ditangkap di Jalan KH. Mas'ud, Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Bekasi pukul 05.35 WIB. Abu Said diduga membeli beberapa bahan handak antara lain aseton, gelas plastik pengukur, sendok pengaduk bahan kaca, Hcl dan H2O2.

Igun Gunawan alias Gunawan ditangkap di kontrakan Haidar, Jalan Desa Tridaya Sakti 48, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pukul 06.05 WIB.

Kemudian, Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba ditangkap di Jalan Raya Sumber Jaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pukul 05.45 WIB.

Abu Zee diduga sebagai Amir dan mengoordinir ikhwan untuk bergabung ke Bekasi serta mengajarkan beladiri setiap hari Minggu sore di Perumahan Cluster Paris Residence Bekasi.(*)



sumber
Al Ghazi diduga ikut baiat di rumah Eka Hendra Utama, ikut latihan bela diri di Perumahan Cluster Paris Residence Bekasi dan mengikuti idad di Gunung Salak Bogor.




gunung salak adalah gunung pertama yg gw daki.
medannya memang sangat menantang.
pantesan dijadiin tempat menempa kekuatan fisik.
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Pasti shinto neehhh
Shinto arab ajaran kegelapan segala zaman
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan bajier memberi reputasi
Bnyk cecunguk kampret di medsos bilang ini sandiwara emoticon-No Hope parah dah tu mereka gk ad empati-empatinya.. malah membandingkan dg skanario Setnov emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan Crotaftermeting memberi reputasi
abang pilih yang manna??
tekoted atau pentinna?
tekoted, enak diiremmes
pentinna enak di isep 'AW 'AW 'AW 'AW 'AW
Quote:


Hanya demi ngelepeh pelakunya yang berasal dari kaum kadrun anak buah JAD.

Menjijikkan dan tanpa empati. emoticon-Tai
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
Yang pasti pelaku golongan manusia2 yang keblinger hakiki..otaknya sudah gosong hangus terpapar kepeecayaan akan syurgawi penuh bidadari dengan anggapan jihadnya..emoticon-Marah padahal ya segoblog goblognya manusia..mana ada jihad kok dengan melukai manusia..seagama pula...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) anjing kena rabies lebih mulia cuuuk
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
dan nusuknya itu bawa anak bini...

kasian anaknya punya orang tua budak dajal!!
naasbung kampret jadi korban kedunguan
Balasan post hawk
Quote:


Yg dari suriah malah dikasih pulang
Sayang sekali...


Mestinya mereka sudah dicabut kewarganegaraannya
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di