alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f3fca7e3a7235295ebb5f/rekaman-off-air-mata-najwa-bocor-ke-publik-arteria-dahlan-disekakmat-soal

Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...

Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...

REKAMAN off air siaran Mata Najwa bocor ke media sosial. Satu narasumber anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan disekakmat oleh Najwa Shihab.

Rekaman itu dibagikan oleh pegiat media sosial Imam Sjafei di twitter Kamis (10/10/2019). Saat break, Arteria menyerang satu narasumber yang membela KPK Feri Amsari.

“Anda dapat aliran dana gak sih dari KPK? Dapat aliran dana gak dari KPK?” tanya Arteria.

Direktur Pusaka Universitas Andalas itu menjawab santai tudingan Arteria. “Kapan saya dibayar KPK?” jawab Feri.

Tidak puas dengan jawaban Feri, Arteria terus mencecar pertanyaan yang sama kepada Feri.

Najwa Shihab langsung menyela Arteria, ia mensekakmat tudingan anggota DPR RI itu. “Gak semua orang bisa dibayar Bang Arteria,” tegas Najwa disambut tepuk tangan penonton.

“Anda bertanya apakah Feri Amsari direktur pusat studi konstitusi andalas dibayar KPK, tidak semua orang dibayar untuk melakukan sesuatu,” tegas Najwa.

Tidak cukup sampai disitu, Najwa langsung menyentil pertanyaan Arteria. “Oh iya kalau DPR memang biasa bayar membayar,” kata Najwa.

Tanggapan Najwa itu langsung mendapat riuh tepuk tangan penonton. “Mbak Nana aku padamu,” kata penonton yang merekam.

Anggota legislatif baik di DPR atau DPRD memang masih menjadi lembaga terkorup menurut catatan KPK.

Dikutip dari Kontan.co.id Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyebut sejak 2015 hingga Juni 2019, pelaku tindak pidana tipikor paling banyak berasal dari anggota DPR dan DPRD.

Hal ini disampaikan Saut dalam rapat kerja‎, Senin (1/7) di gedung Parlemen, Jakarta membahas pelaksanaan program kerja KPK 2014-2019.

"Untuk pelaku korupsi sampai Juni 2019, pelaku yang paling banyak ditangani KPK ialah anggota DPR dan DPRD," ucap Saut.

Dikutip Tribunmanado terdapat 24 anggota DPR yang telah diproses hukum mulai dari ketua hingga wakil ketua DPR yang terjerat kasus korupsi di periode 2014-2019.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah berharap fakta tersebut menjadi pembelajaran ke depan dari para anggota DPR RI.

Febri Diansyah mengatakan, dari tipologi perkara yang diproses KPK kepada anggota DPR 2014-2019, rata-rata kasus terbanyak adalah tindak pidana suap baik terkait pembahasan anggaran. Ada juga, fee proyek ataupun pengaruh terhadap kebijakan impor dan lain-lain.

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch (ICW) juga memberikan 'rapor merah' pada DPR periode 2014-2019.

Selain menyoroti mengenai keterlibatan anggota DPR dalam sejumlah kasus korupsi, ICW menyoroti tingkah polah DPR lima tahun terakhir yang juga dinilai mengecewakan.

Hal tersebut mulai dari absennya mayoritas anggota dewan di sidang paripurna, hingga menghasilkan produk legislasi yang tak berpihak pada demokrasi.

Padahal, DPR lahir dan berdiri di atas prinsip dan nilai-nilai demokrasi.

"Banyaknya kursi kosong di sidang-sidang paripurna beberapa kali menghiasi berita utama media nasional."

"Dan juga menjadi buah bibir di tengah masyarakat," ujar Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz beberapa waktu lalu.

Dalam catatan ICW, misalnya, pada 7 Januari 2019 tercatat 310 anggota DPR tak hadir dalam rapat paripurna pembukaan masa persidangan III tahun 2018-2019.

Meski ramai dicibir, kata Donal, DPR tak kunjung berbenah.

Ada pun rapat paripurna ke-14 masa sidang IV yang digelar pada 19 Maret 2019 lalu hanya diikuti oleh 24 anggota DPR.

"Performa DPR periode ini tentu tak sebanding dengan besarnya uang rakyat yang mereka kelola," katanya.

Ada pun jumlah total APBN yang dialokasikan untuk lembaga legislatif sepanjang 2015-2019 mencapai Rp 26,14 triliun.

Sementara, rata-rata anggaran DPR per tahun, ICW mencatat, sebesar Rp 5,23 triliun.

Berikut ini daftar anggota DPR 2014-2019 yang terjerat korupsi:

- Anas Urbaningrum (TPPU) (Demokrat)

- Sutan Bhatoegana (Demokrat)

2015

- Adriansyah (PDIP)

- Muhammad Nazaruddin (TPPU) (Demokrat)

- Patrice Rio Capella (Nasdem)

- Dewi Yasin Limpo (Hanura)

2016

- Damayanti Wisnu Putranti (PDIP)

- Budi Supriyanto (Golkar)

- Andi Taufan Tiro (PAN)

- I Putu Sudiartana (Demokrat)

- Charles Jones Mesang (Golkar)

2017

- Yudi Widiana Adia (PKS)

- Musa Zainudin (PKB)

- Miryam S Haryani (Hanura)

- Markus Nari (Golkar)

- Setya Novanto (Golkar)

- Aditya Anugraha Moha (Golkar)

2018

- Fayakhun Andriadi (Golkar)

- Amin Santono (Demokrat)

- Eni Maulani Saragih (Demokrat)

- Taufik Kurniawan (PAN)

2019

- M Romahurmuziy (PPP)

- Bowo Sidik Pangarso (Golkar)

- I Nyoman Dhamantra (PDIP).

Sumur:
https://wartakota.tribunnews.com/201...l-suap-menyuap

sakit tp tidak berdarah
emoticon-Traveller


videonya ada di twit
https://mobile.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Quote:


kegoblokannya bukan cuman on air ternyata.

aslinya juga.

emoticon-Ngakak

beda sama adrian, topik, zonki meskipun cebong kampret kalau off air tetep sebat bareng

emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Panjang juga yak judulnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Arteria ini emang sampah masyarakat. Omongan tdk beradab itu tanda dalam otak dan hatinya adalah sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Dari partai apa sih ini blekok?

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Partai kebasukian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 7 lainnya memberi reputasi
Wakil rakyat yg nggakmjelas kinerja nya.
Bukan memperjuangkan kepentingan rakyat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Itulah..mirisnya anggauta hewan yang mewakili kita2....ga semua emang..tapi 99.5 % adalah hewan nista...boro2 memperjuangkan rakyat..beejuang untuk harga diri nya sebagai manusia aja ga jelas..petantang petenteng doang..modal bacot ama otak culas .emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kardison
Quote:


Gass pol breh... GOBLOG PENTING NGEGASS... PINTER BERADAB URUSAN BELAKANG emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
mbak Nana aku padamu emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan liksemut memberi reputasi
konon banyak pemimpin daerah dari partainya kena sama KPK?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan liksemut memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post brandteatjowlee
Quote:


Kemaren2 kab cerbon breh... bupati dicokok kpk.. dari banteng emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan liksemut memberi reputasi
dari partai anjing, gak heran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizariri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cocktail1987
Lihat 1 balasan
Balasan post cocktail1987
Banteng gan bukan anjing emoticon-Hammer (S) emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
“Anda dapat aliran dana gak sih dari KPK? Dapat aliran dana gak dari KPK?” tanya Arteria.


cebi2 anjenk jg dr kmrn nuduh ane buzzer kpk...sayangnya ane bukan manusia hina emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
go.blog7 dan 8 lainnya memberi reputasi
Tapi ada nggak aliran dana dari KPK ke LSM 2 pegiat antikorupsi. Soalnya dah dari dulu isu itu ada.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan liksemut memberi reputasi
dapil daerah mna sih itu?penasaran,tanggapan masyarakat dari sana spt apa?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan liksemut memberi reputasi
Quote:


Jatim 8.... Kab kediri, kota kediri, kab tulungagung, kota blitar, kab blitar
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan liksemut memberi reputasi
Diubah oleh laziale.id
semuanya di pilih sama rakyat sendiri
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan liksemut memberi reputasi
fix ne acara emang settingan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hodeman788 dan 5 lainnya memberi reputasi
Orang hutan! emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
kampakganesha dan liksemut memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di