alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Inilah Bunyi Hukum Kekekalan Timbunan, Ente Termasuk Tipe Penimbun Nomor Berapa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f37b4c8208426c75d1260/inilah-bunyi-hukum-kekekalan-timbunan-ente-termasuk-tipe-penimbun-nomor-berapa

Inilah Bunyi Hukum Kekekalan Timbunan, Ente Termasuk Tipe Penimbun Nomor Berapa?

Hukum Kekekalan Energi
VS
Hukum Kekekalan Timbunan


...
Inilah Bunyi Hukum Kekekalan Timbunan, Ente Termasuk Tipe Penimbun Nomor Berapa?
Sumber : pixabay.com


Buku bagi seorang bibliophile, buku adalah segalanya. Sebelum bahas lebih lanjut, ane mau tanya nih, udah ada yang paham belum tentang bibliophile?

Jadi, bibliophile itu berarti pecinta buku. Kalau istilah jadulnya disebut kutu buku. Saking cintanya sama buku, mereka sering terlihat bersama buku. Ini yang mendorong seorang bibliophile juga menjadi seorang penimbun buku.

Diantara para penimbun buku, ada istilah yang namanya "Hukum Kekekalan Timbunan". Apakah ini sama dengan "Hukum Kekekalan Energi" yang kita kenal waktu sekolah dulu?

Hukum kekekalan energi kan berbunyi : Energi dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain tetapi tidak bisa diciptakan atau dimusnahkan.

Sedang Hukum Kekekalan Timbunan berbunyi :

1. Kecepatan baca berbanding terbalik dengan kecepatan timbunan. Belinya sih secepat kilat tapi bacanya nunggu waktu luang, lagunya Koes plus nih : Kapan-kapan.

2. Timbunan tidak berkurang tapi hanya berganti judul saja. Lebih seringnya sih timbunan semakin lama semakin banyak, bukan semakin berkurang.

3. Berat badan boleh berkurang, berat timbunan jangan (spesial penimbun dengan berat badan berlebih).

4. Kalau berat badan aja nggak boleh berkurang, maka berat timbunan juga harus ditambah. (spesial penimbun dengan berat badan kurang/underweight seperti ane)

5. Baju boleh bolong tapi serial buku favorit jangan sampai bolong. Kejar terus sampai komplit.

Ada yang mau menambahkan isi hukum kekekalan timbunan?


Berdasarkan hukum tersebut, kita bisa membedakan tipe-tipe penimbun, antara lain :

1. Penimbun yang Ideal
Beli buku langsung dibaca begitu sudah sampai rumah.

2. Penimbun Lapar Mata
Sering jatuh cinta pandangan pertama pada cover, judul, atau blurb. Tanpa pikir panjang langsung beli yang cocok di mata.

3. Penimbun Lupakan Masa Lalu

Buku yang dibeli di masa lalu yang tidak sempat dibaca semakin menggunung dan akhirnya tidak dibaca karena tertarik dengan buku baru.

4.Penimbun Fanatik
Beli buku untuk dikoleksi dan tidak bakal dijual. Dipinjam teman saja mungkin bakalan diumpetin.

5. Penimbun Aji Mumpung

Timbunan bertambah dengan cepat karena ada kesempatan, mumpung murah, mumpung ada sale, mumpung ada yang jual, mumpung ada uangnya, mumpung ingat, mumpung sudah set lengkap, dan lain sebagainya.

6. Penimbun Pinginan
Pernah pinjam punya teman, berhubung bukunya bagus jadi kepengin beli. Setelah dibeli tidak dibaca lagi karena sudah baca. Taruh aja di rak buku.

Kira-kira agan dan sista termasuk penimbun type yang mana? Atau jangan-jangan tipe komplikasi, campuran dari beberapa tipe? Selamat, ente nggak sendirian. Ane temanin.

Lihat perkembangan timbunan ane di bawah ini :

Inilah Bunyi Hukum Kekekalan Timbunan, Ente Termasuk Tipe Penimbun Nomor Berapa?

Inilah Bunyi Hukum Kekekalan Timbunan, Ente Termasuk Tipe Penimbun Nomor Berapa?

Inilah Bunyi Hukum Kekekalan Timbunan, Ente Termasuk Tipe Penimbun Nomor Berapa?


Sumber : dokumentasi pribadi

Sumber klik di sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tighanadrummer dan 20 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengel dan 2 lainnya memberi reputasi
Kunjungi yang ini juga ya. Tinggal klik gambar
Inilah Bunyi Hukum Kekekalan Timbunan, Ente Termasuk Tipe Penimbun Nomor Berapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Wowwww penimbun😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Penimbun kelas teri nih emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan bekticahyopurno memberi reputasi
Diubah oleh IztaLorie
ane penimbun kelas berat emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azmihalim dan 3 lainnya memberi reputasi
jadi inget masa sekolah dulu ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
penimbun lemak ane mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Mau lihat koleksinya dong

Quote:

Iya, tiba-tiba ingat masa sekolah

Quote:

Ane nggak bisa nimbun lemak, bisanya nimbun buku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elvici dan 3 lainnya memberi reputasi
Banyak sekali bukunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini karena ts seorang penimbun buku. Godaan buku terlalu berat.
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan bekticahyopurno memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Komplikasi nih berarti
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Jadi inget ama buku2 ane yg msh ada di rmh ortu,

Terakhir ane ke sana, udah dirapihin & dikasih rak khusus krn ane udah pisah jd udah ga sempet ngurus itu buku
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 2 lainnya memberi reputasi
Diantara tumpukan buku aku menyimpan sebuah kisah rindu, untuknya yang tak juga bisa membaca isi hatiku. emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 2 lainnya memberi reputasi
wew penimbun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane suka baca, tapi tak sampai pada taraf penimbunemoticon-nulisah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 2 lainnya memberi reputasi
Sayang loh kalau ga dibaca.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah, aku tertampar Sist. Ada buku yang bahkah sudah 2 tahun beli tapi baru dibaca covernya doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 2 lainnya memberi reputasi
Nomor 1 sih kalau saya, sepertinya. emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 2 lainnya memberi reputasi
Suka novel tp gasuka nimbun
emoticon-Ngakak
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di