alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween dan Cerita Mengerikan yang Menyertainya, Simak Gan/Sist
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f363409b5ca2160171ddd/halloween-dan-cerita-mengerikan-yang-menyertainya-simak-gan-sist

Halloween dan Cerita Mengerikan yang Menyertainya, Simak Gan/Sist

Halloween dan Cerita Mengerikan yang Menyertainya, Simak Gan/Sist

Hallo Gan/Sist, Jumpa lagi dengan Gw di Tread perayaan Halloween.

Dalam rangka perayaan Halloween 31 Oktober nanti, salah satu acara yang paling tidak boleh tertinggal adalah bercerita tentang kengerian Hallowen.
Quote:

Quote:


Semakin setahun perayaan Halloween semakin meluas dan semakin meriah. Bahkan sekarang, hampir di seluruh belahan dunia setiap 31 Oktober diadakan perayaan Halloween. Termasuk di antaranya, Film tentang Halloween juga diputar.

Tidak cuma itu saja, beberapa Mall besar juga memasang kostum seram pada etalasenya. Jadi tak mengherankan jika perayaan Halloween semakin meriah.
Quote:

Sebuah cerita yang biasa diceritakan kembali ketika perayaan Halloween: El Sibon

Cerita El Sibon tersebar di Venezuela dan Kolombia. El Silbon merupakan makhluk jejadian sambil membawa sekantong tulang, yang seorang anak lelaki tunggal yang sangat dimanjakan oleh orang tuanya di Venezuela. Karena sangat dimanja akhirnya jadi pembangkang. Bila permintaannya tak dipenuhi selalu mengamuk.

Suatu ketika ayahnya tidak bisa memenuhi permintaannya. Ia menikam perut ayahnya. Kemudian memberikan ususnya kepada ibunya untuk dimasak.

Suatu ketika kakeknya mengetahui kelakuan El Sibon, kemudian mencambuknya sampai hampir tewas. Dari bekas luka itu dilumuri cabai dan air perasan lemon.

El Sibon kemudian memberikan sekantong tulang-tulang ayahnya. El Sibon dilepaskan untuk melarikan diri. Pada saat itu kakeknya melepas anjing-anjing yang kemudian El Sibon tewas dimakan anjing. Kakeknya juga mengutuk cucunya menjadi makhluk bernama El Sibon.

Beberapa tahun kemudian El Sibon bila ada rumahnya menemukan tulang berserakan, berarti sudah di datangi El Sibon sambil bersiul-siul. Dan apabila tidak ada yang memergoki maka salah seorang di rumah itu akan mati. Namun jika ada yang memergoki, konon anak itu bisa mengubah nasib sial menjadi keberuntungan.
Quote:

Legenda ini sering diceritakan dikala perayaan Halloween di seruluh dunia. Apalagi bila pada perayaan tersebut berkumpul banyak orang. Semakin banyak orang, maka akan semakin banyak legenda serem diceritakan. Biasanya mereka khusus mengundang orang yang mahir bercerita.

Dalam gelap malam, di tanah lapang di temani api unggun besar dan santapan daging bakaran sambil mendengarkan cerita seram, juga dalam balutan kostum seram, dekorasi ruang yang seram. Lengkaplah semuanya keseramnya.

Berkaca dari cerita-cerita horor tentang kematian tidak wajar. Tentang pembunuhan mengerikan, akan buat siapa pun bergidik. Termasuk ketika dalam perayaan tersebut kostum yang digunakan adalah kostum mengerikan. Ditambah dengan dekorasi ruang yang sangat mencekam menjadikan kengerian memang dibutuhkan pada perayaan Halloween. Ternyata untuk menjadikan bulu kuduk berdiri diperlukan perayaan Halloween dahulu.
Quote:

Sungguh sangat lucu ketika kedamaian, ketenangan dalam kehidupan yang berjalan normal ternyata suatu ketika diperlukan juga emosi jiwa berupa kengerian. Entah manfaatnya apa. Yang jelas secara naluri manusia, rasa takut itu perlu dibina. Rasa ngeri juga perlu dipertahankan. Dengan harapan kejadian mengerikan seperti dalam legenda dan cerita Halloween tidak terulang lagi pada kehidupan kita sekarang.

Walau pun sebenarnya di Indonesia tidak sedikit peristiwa ngeri yang terjadi. Baik tentang kecelakaan, pembunuhan, bunuh diri, dan makhluk gentayangan yang menyudahinya. Orang yang kemudian menemukannya. Mengalami berhadapan dengan makhluk astral tersebut. Barangkali adalah salah satu wahana baru yang layak diangkat dalam perayaan Halloween di Indonesia bagi yang merayakannya.

Pasti cerita horor yang diangkat dari peristiwa nyata di daerah kita tidak kalah mengerikannya dibandingkan dengan legenda-legenda dari negara seberang. Apalagi cerita-cerita tersebut lebih kental dalam kehidupan sehari-hari.

Namun dengan semakin majunya peradaban, ketika pergeseran nilai sudah berubah, kostum dan tema Halloween pun berpindah. Dari kengerian beralih ke kostum tokoh-tokoh dalam flm. Kondisi ini semakin menjadi unik. Apalagi kostum yamg digunakan adalah kostum artis-artis sexy juga tokoh film yang tidak menakutkan.
Quote:

Apa pun alasannya, tetap saja Halloween adalah sebuah perayaan yang kini tidak hanya menjadi milik kaum nasrani. Perayaan ini sudah menjadi ajang pertemuan muda mudi untuk melaksanakan pesta. Semakin unik anak menjadi semakin naik gengsi mereka. Maka jadilah perayaan Halloween dirayakan oleh muda mudi di seluruh dunia setiap 31 Oktober setiap tahunnya.

Demikian Gan/Sist cerita Gw tentang Halloween. Jika Agan/Sista ikut dalam pesta Halloween harus hati-hati. Mungkin saja ada kutukan yang menimpa. Banyak-banyak berdoa.

Semoga bermanfaat. Salam hangat dan sampai jumpa di Tread Gw Sselanjutnya.

bacaan
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
waaah ngeri emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Insomnia
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi seperti itu ceritanya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Ngeri-ngeri sedaaap........emoticon-Wkwkwk

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Balasan post nanadidi
Quote:



Seperti itulah kira-kira.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Sip laah
Quote:


Pelantikan presiden event jua
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Kena maolahnya. Nyaman ja tu.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Sdh dilihatilah linknyaemoticon-Teparemoticon-pencet

ininya nah
Diubah oleh Surobledhek746


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di