alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
RSAS Kota Gorontalo Pertahankan Akreditasi Paripurna
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f335aa727686513247eea/rsas-kota-gorontalo-pertahankan-akreditasi-paripurna

RSAS Kota Gorontalo Pertahankan Akreditasi Paripurna

RSAS Kota Gorontalo Pertahankan Akreditasi Paripurna

GORONTALO - Akreditasi paripurna yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo terus dipertahankan. Hal ini diwujudkan dengan melaksanakan seluruh rekomendasi di RSAS. Demikian kata Andang Ilato, Direktur RSUD RSAS Kota Gorontalo, Kamis (10/10/19) di ruang kerjanya.

"Sabtu akhir pekan kemarin Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI, sudah melakukan survei verifikasi ke-II, terhadap RSAS Kota Gorontalo. Kali ini guna menindaklanjuti temuan yang direkomendasikan oleh tim KARS, pada survei verifikasi pertama di tahun 2018," ujar Andang.

Sebagai rumah sakit akreditasi paripurna dan rujukan pertama di Provinsi Gorontalo, ia katakan bahwa semua pihak terkait wajib untuk menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi dari tim survei.

Baca Juga:

"Kami berharap pada survei ke-II ini tidak ada lagi rekomendasi yang menjadi temuan tim KARS Kemenkes RI. Apalagi temuan di tahun 2018 telah kami laksanakan dengan sepenuhnya," terang Andang.

Sementara itu Ns. Aam Sumadi M.Kep, Tim Surveyor KARS Kemenkes RI ungkapkan, pihaknya bukan hanya sekadar menilai apa yang menjadi syarat. Tetapi juga memastikan kepada pihak RSAS Kota Gorontalo, apakah sudah menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan tahun 2018.

"Ada sebanyak 12 temuan yang menjadi rekomendasi pada survei pertama. Kami percaya tahun ini tidak ada lagi rekomendasi atau temuan. Pada penilaian akreditasi rumah sakit di tahun mendatang, menggunakan metode penilaian versi Snars 1.1. Metode tersebut menggunakan, regulasi, dokumen, observasi, pemasaran, simulasi dan konfirmasi," tutup Aam.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...rna-1570712958

---

Kumpulan Berita Terkait :

- RSAS Kota Gorontalo Pertahankan Akreditasi Paripurna RSAS Kota Gorontalo Pertahankan Akreditasi Paripurna

- RSAS Kota Gorontalo Pertahankan Akreditasi Paripurna Jumat-Sabtu, Car Free Night Diuji Coba di Kota Lama Semarang

- RSAS Kota Gorontalo Pertahankan Akreditasi Paripurna Heboh, Mayat Tukang Ojek Ditemukan di Kebun Sawit

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di