alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f3299c82084490322bdff/penikmat-halloween

Penikmat Halloween

Penikmat Halloween

Selamat pagi, siang, sore, malam agan-sista semuanya, semoga masih semangat untuk hidup ya dan semoga lindungan Tuhan selalu menyertai kita, Aamiin. Nah ketemu lagi dengan theread saya lagi, saya harap agan-sista gak bosen ya emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka., kali ini theread Halloween yaitu  identik dengan perayaan umat kristen, tapi selain kristen juga boleh kok ngerayain. Saya sendiri beragama Islam tapi saya pernah merayakan halloween. Kira-kira seperti apa saya merayakan haloween ya emoticon-Motret okey deh yuk simak dibawah, seperti apa saya merayakan hari halloween.
emoticon-Ngacir2

emoticon-Ngacir2

emoticon-Ngacir2

Ini adalah pengalamanku sendiri waktu masih duduk dibangku kuliah, saat kuliah tentunnya banyak teman dan banyak pula yang berbeda keyakinan. Tak sedikit pula temanku yang beragama Kristen, sebagai seorang remaja tentunya sanggat antusias dong bila ada hari besar agama yang dianut. Hal itu juga berlaku untuk temanku yang beragama kristen saat itu. Hal-hal yang sering saya lakukan saat perayaan halloween adalah sebagai berikut.

Pertama, Hari raya halloween tentunnya identik dengan menonton filem bertemakan halloween yang agak serem tapi seru. Nah dulu saat masih kuliah saya sering sekali diajak nonton dibioskop oleh temenku yang beragam kristen, selain gratis tiket masuk juga gratis makan pastinya.

Kedua, Banyak temenku kuliah yang beragama kristen jadi mereka setiap tanggal 31 Oktober pasti mengadakan pesta topeng. Nah saat itulah saya juga sering diajak berpesta dan saya mengikuti ajaknya. Pake topeng dan makan gratis lumayan anak kost kalau ada makanan garatis mah ngikut gak bakal disia-siakanlah pokonya. Pesta topeng yang saya inget dulu sih temen-temenku gak memakai topeng serem-serem ya agan-sista tapi mereka memakai topeng yang sewajarnya saja. 

Ketiga, selain bioskop dan pesta topeng, masih ada lagi kok keserua lainnya yang pernah saya alami atau rasakan saat ikut perayaan halloween. Misalnya ikut-ikutin minta diramal oleh peramal yang sengaja diundang oleh temen-temenku yang beragama kristen, bakti sosial untuk orang yang kurang mampu, membersihkan tempat ibadah dan masih banyak lagi hal positif yang teman-teman saya lakukan dalam perayaan halloween. 

Opini soal halloween

Sebagai seorang muslim tentunya saya mendukung hal-hal positif yang ada dalam perayaan halloween. hal yang paling saya tidak suka dari halloween adalah ukiran labu dan kostum seram yang identik sekali dengan halloween. Menurut saya halloween seharusnya gak usahlah mengukir labu dengan muka yang seram dan memakai kostum yang seram. Karena hal yang seram itu pastinya menakutkan dan apabila ada orang yang takut pasti akan menimbulakan terauma dan akan membenci hari halloween karena menakutkan. 

Buat agan-sista yang besok 31 Oktober merayakan hallowen, semoga merayakan dengan hal-hal positif ya, dan jangan lupa " hindari hal-hal yang dilarang oleh negara seperti mabuk-mabukan dan lain sebagainya yang bisa membahayakan diri sendiri ataupun orang lain" .

Nah diatas adalah pengalaman saya tentang halloween, hal yang gak terlupakan dari perayaan halloween adalah banyak makanan gratis, dan saat menonton filem dibioskop waktu lagi serem-seremnya mati lampuemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Okey agan-sista sekian thread saya kali ini, sampai jumpa di thread saya selanjutnya yaemoticon-Hai

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pengalaman yang sudah lewat pasti ya
Lihat 1 balasan
Balasan post nanadidi
Quote:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di