alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wiranto Ditusuk, Demokrat Nilai Ada Masalah Pemimpin-Rakyat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f2c9465b24d51985b73b0/wiranto-ditusuk-demokrat-nilai-ada-masalah-pemimpin-rakyat

Wiranto Ditusuk, Demokrat Nilai Ada Masalah Pemimpin-Rakyat

Wiranto Ditusuk, Demokrat Nilai Ada Masalah Pemimpin-Rakyat

Wiranto Ditusuk, Demokrat Nilai Ada Masalah Pemimpin-Rakyat

Jakarta, CNN Indonesia -- Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menganggap peristiwa penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto adalah bukti bahwa ada masalah relasi sosial antara pimpinan negara dengan masyarakat yang dipimpinnya.

Wiranto diserang orang tak dikenal menggunakan senjata tajam di Pandeglang, Banten dan kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Di luar soal isu prosedur pengamanan kunjungan seorang pejabat, peristiwa tersebut di atas memberikan pesan serius kepada kita. Apa itu? Ada masalah relasi sosial dan kekuasaan yang tersumbat antara rakyat dan pemimpinnya," tutur Andi melalui pesan singkat, Kamis (10/10).


Andi berasumsi demikian karena Wiranto yang menjadi target serangan oleh warga biasa. Walau bagaimanapun, lanjutnya, Wiranto adalah pejabat tinggi negara.

Apabila warga biasa menyerang pejabat tinggi selevel menteri, maka berarti memang ada masalah dalam aspek relasi sosial antara pimpinan negara dengan warga yang dipimpinnya.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua, bagaimana mungkin ada warga yang dengan sengaja ingin melukai dan mencelakai seorang pejabat setingkat menteri," ucap Andi.

Jakarta, CNN Indonesia -- Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menganggap peristiwa penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto adalah bukti bahwa ada masalah relasi sosial antara pimpinan negara dengan masyarakat yang dipimpinnya.

Wiranto diserang orang tak dikenal menggunakan senjata tajam di Pandeglang, Banten dan kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Di luar soal isu prosedur pengamanan kunjungan seorang pejabat, peristiwa tersebut di atas memberikan pesan serius kepada kita. Apa itu? Ada masalah relasi sosial dan kekuasaan yang tersumbat antara rakyat dan pemimpinnya," tutur Andi melalui pesan singkat, Kamis (10/10).


Andi berasumsi demikian karena Wiranto yang menjadi target serangan oleh warga biasa. Walau bagaimanapun, lanjutnya, Wiranto adalah pejabat tinggi negara.

Apabila warga biasa menyerang pejabat tinggi selevel menteri, maka berarti memang ada masalah dalam aspek relasi sosial antara pimpinan negara dengan warga yang dipimpinnya.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua, bagaimana mungkin ada warga yang dengan sengaja ingin melukai dan mencelakai seorang pejabat setingkat menteri," ucap Andi.


"Saya meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi mendalam dan memberikan hukuman kepada para pelaku," ucapnya melalui siaran pers.

Wiranto diserang orang tak dikenal yang menggunakan senjata tajam di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto terluka di bagian perut sebelah kiri bawah.

Dia lantas dibawa ke RSUD Berkah, Pandeglang. Menurut Direktur RSUD Berkah, Firman, lukanya tidak terlalu dalam, namun tetap harus mendapat penanganan dari rumah sakit yang levelnya lebih tinggi.

Setelah itu, Wiranto lalu dibawa ke Jakarta menggunakan helikopter milik TNI AU. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Sejauh ini, kepolisian sudah menangkap para terduga pelaku yang merupakan sepasang suami istri. Rumah mereka pun sudah digeledah.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan para pelaku diduga menganut paham radikal yang berafiliasi dengan ISIS.
sumber

************

Pertama baca judul berita, mikir keras, siapakah orang Demokrat yang bicara begini? Seolah asal njeplak tanpa tahu berita sebenarnya. Ibarat kata ada kaskuser yang asal komen cuma lihat dari judul berita tanpa baca lagi isinya. Dan setelah tahu siapa yang komen, Alhamdulillah, ternyata Andi Arief. Jujur aja, kalau dia komen, kata-katanya bersayap, pasti ada udang dibalik bakwan, selalu ada tokoh yang gak perlu disebut namanya yang dijadikan pembanding dan dianggap sebagai tokoh yang paling berhasil dimata dia. Udahlah, sebut aja SBY.

Tapi dengan segala hormat nih, kalau emang Andi masuk golongan orang terhormat, komen dia jelas seperti komen orang mabuk, yang dengar sedikit tapi omongnya banyak.

Jelas-jelas penyerang Wiranto terindikasi jaringan teroris. Dan teroris itu tidak memgenal strata. Mau kalangan terpelajar, orang kaya, pemuka agama, orang awam atau biasa-biasa aja, yang namanya teroris pasti manusia setengah binatang.

Kalau memahami teroris harus menurut apa kata Andi, coba Andi bicara langsung dengan para pelaku teror itu, apa yang sebenarnya mereka cari. Apa benar hanya karena aspek relasi sosial antara rakyat awam dengan pejabat tinggi. Bisa-bisa justru kepala Andi yang diledakin teroris.

Bahkan sebuah keluarga yang mapan aja bisa dengan entengnya mati dengan bom bunuh diri. Ini artinya aspek sosial bukan satu alasan dari para pelaku teror.

Dan mau korbannya pejabat tinggi atau masyarakat biasa, bukan jadi pembenaran alasan Andi Arief. Apa kalau korbannya masyarakat biasa, maka masyarakat dianggap bersalah juga karena masalah aspek sosial?

Jangan-jangan keluhan SBY dulu yang berulang kali di media-media mengenai dirinya yang jadi target pembunuhan teroris adalah karena aspek sosial juga, bahwa SBY tidak memperhatikan masyarakat?

Tapi TS yakin, Andi Arief ini saat memberi tanggapan atas kasus penusukan Wiranto pasti tengah mabuk, entah kecubung, entah jengkol sekilo.

Jadi kader partai, kalau dia udah gelap mata selalu menganggap pimpinan partainya tanpa cela ya repot. Buktinya ya Andi Arief ini. Komentar gak nyambung sama sekali.

Bangun Rif. Cuci muka sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
lg sakaw emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
semoga lekas sembuh dan tidak menjadi beban pemerintah.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
yang nusuk bukan rakyat
profile-picture
profile-picture
kampakganesha dan simsol... memberi reputasi
Oalah ternyata manusia ini yg ngomong
Gx heran

profile-picture
simsol... memberi reputasi
kebanyakan nyimeng nih orang emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan simsol... memberi reputasi
Ya tetep aje protokoler pengamanan mentri pegimana dah.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
kocak aja ngemeng kek gini, namanya orang mau bunuh orang mah alesannya banyak. hadeh hadeh
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Pantes yang bicara mewakili Demokrat sekelas "Andi Arif"


Yang PAN sudah di wakilkan oleh "Hanum Rais"


Wiranto Ditusuk, Demokrat Nilai Ada Masalah Pemimpin-Rakyat

Kata salah satu keluarga Amien Rais soal penusukan Wiranto!

Yang sangat bermoral, berempati dan berahlak tinggi sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
ngomong gampang mah..emoticon-fuck
profile-picture
simsol... memberi reputasi
andi arief lagi "high"
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Jelas yang nyerang kelompok JAD. Ah elah, gue tak nyimeng dulu.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ngompor terus emoticon-EEK!
masak kaga emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


padahal di saat yg sama dengan kejadian penusukan pak Wir...

Wiranto Ditusuk, Demokrat Nilai Ada Masalah Pemimpin-Rakyat

andi arief tolol..

buat engkong... napa bawa2 SBY? apa gara2 si andi itu orang demokrat?

ga usah disambung2in dulu ke ketum partai atau partainya... kader pdip banyak yg lebih brengsek dari si andi ini loh...

point gw... mari kita semua sama2 buat kondisi negara ini kondusif! :kecuali kalo kita mau disamain sama si andi idiot ini.. shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jualpcyagan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Gue berani jamin 100% kafir tidak akan serang pejabat pemerintah. Jadi, jgn asumsikan ada masalah sosial antara pemerintah dgn rakyat.

Yg ada.masalah itu ajaran sebelah, atur itu dakwa2 kalian, atur itu ustaz2 kalian. Yg namanya pekerjaan agama itu wajib ada sertifikatnya, izin, dan pengawasan.

profile-picture
profile-picture
bajier dan simsol... memberi reputasi
Masalah negara dan separatis kali pak
Ini negera penganut demokrasi siapapun bebas mengeluarkan pendapat, yang gak senang silahkan adu argumentasi, cuman jangan asal njaplak ngalor ngidul kayak orang dongok. Lebih elok nunggu institusi yang berwenang memberi keterangan, selanjutnya monggo kalau mau mbacot...

emoticon-Ngacir
profile-picture
loyloisitoloy memberi reputasi
Yg masalah udah kercUnan agama. Jgn di balik2 tot


emoticon-Traveller
abis nyabu emang gitu
berak api api ngomongnya
ntah apaan


emoticon-cystg
Quote:


si panglima atau kapolri ada di papua dengan pengawalan minim.. sangat besar kemungkinannya diserang kapir loh gan..

soal pendakwah harus berizin, bersertifikat dan diawasi.. ane dukung! emoticon-shakehand
profile-picture
kampakganesha memberi reputasi
Quote:


Kalo yg ini gen goblok nya emang suudah mengalir sekeluarga emoticon-Salaman
profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di