alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pulihkan Kondisi, Pemerintah RI Batasi Kunjungan Diplomat Asing Ke Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f2b4d8d9b1718b64d5761/pulihkan-kondisi-pemerintah-ri-batasi-kunjungan-diplomat-asing-ke-papua

Pulihkan Kondisi, Pemerintah RI Batasi Kunjungan Diplomat Asing Ke Papua


Pulihkan Kondisi, Pemerintah RI Batasi Kunjungan Diplomat Asing Ke Papua

Pemerintah Indonesia memberikan larangan kepada diplomat asing untuk mengunjungi wilayah Papua yang masih belum kondusif.

Kebijakan yang dianggap tidak biasa itu diambil karena dilatarbelakangi oleh adanya kekhawatiran terkait keamanan setelah kerusuhan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Selain untuk menjamin keamanan para diplomat, kebijakan ini juga untuk mendorong proses pemulihan kondisi di Papua segera terwujud.

Terkait dengan ini, semua negara diharapkan bisa memahami kebijakan Pemerintah Indonesia dan tidak membangun isu simpang siur yang jauh dari realita.

Pemerintah Indonesia tentu ingin Papua dan Papua Barat segera kondusif seperti semula. Untuk itu diharapkan juga semua negara tidak ikut campur maupun memprovokasi masalah Papua.

Seturut dengan itu, Kemlu RI juga mengikuti keputusan Pemerintah untuk membatasi kunjungan warga asing ke Papua termasuk diplomat. Hal ini seperti diterangkan oleh Pejabat Pelaksana Jubir Kemlu RI, Teuku Faizasyah.

Hasil dari kebijakan di atas ternyata cukup efektif. Karena saat ini, masyarakat telah kembali beraktivitas, dan diharapkan akan diikuti dengan kembali normalnya perekonomian, kegiatan pendidikan, dan pemerintahan.

Kebijakan ini patut dipahami dari sisi positif agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Pembatasan kunjungan ke Papua di atas bukan karena sikap tertutup pemerintah, tetapi demi kebaikan publik secara luas.

Inilah yang patut diluruskan sekaligus disebarluaskan ke publik.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/09/113000465/buka-bukaan-soal-buzzer-4-menelusuri-jejak-insightid-buzzer-indonesia-yang?page=all#page2

Quote:

Ada yang bisa konfirmasi gak nih pernyataan di IG. Pulihkan Kondisi, Pemerintah RI Batasi Kunjungan Diplomat Asing Ke PapuaPulihkan Kondisi, Pemerintah RI Batasi Kunjungan Diplomat Asing Ke Papua


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di