alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ingin Gagalkan Pelantikan, Inilah Motif Dosen IPB Rencanakan Peledakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f2119a2d19524e43efbd1/ingin-gagalkan-pelantikan-inilah-motif-dosen-ipb-rencanakan-peledakan

Ingin Gagalkan Pelantikan, Inilah Motif Dosen IPB Rencanakan Peledakan


Ingin Gagalkan Pelantikan, Inilah Motif Dosen IPB Rencanakan Peledakan

Motif rencana aksi terorisme yang digalang oleh Dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) Abdul Basith akhirnya terbongkar. Aksi teror yang direncanakannya itu terbukti dilatarbelakangi oleh kepentingan politik.

Menurut penyelidikan polisi, Abdul Basith, dkk ternyata berencana melakukan aksi di sejumlah titik di Jakarta untuk menggagalkan pelantikan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia (RI).

Hal ini seperti dijelaskan oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

Sebagaimana diketahui, Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Upaya penggagalan itu dilakukan dengan membuat kerusuhan di Ibu Kota, terutama di wilayah Jakarta Barat, yakni dengan meledakkan bom ikan. Setidaknya ada sembilan titik yang menjadi targetnya, mulai dari Grogol sampai Roxy.

Abdul Basith bersama dengan tersangka lain dijerat dengan sejumlah pasal. Salah satunya, Pasal 1 ayat (1) Undang-undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas tindak pidana membuat, menguasai, membawa, menyimpan, mengangkut, menyerahkan dan atau berusaha menyerahkan bahan peledak.

Kita patut bersyukur aksi terorisme itu segera terbongkar sebelum terlaksana. Untuk ini, kita patut mengapresiasi kinerja aparat keamanan.

Kita berharap semoga situasi menjelang pelantikan ini tetap kondusif. Tanpa ada ancaman atau gangguan keamanan yang berpotensi menggagalkan agenda demokrasi tersebut.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bukan teroris emoticon-Big Grin
Dosen kadrun goblogemoticon-Lempar Bata
sekelas dosen kek gini

gimana mridnya ya ,,,, emoticon-Najis
Niat cok, yg kalah pilpres aja udah nyante sekarang malah kabarnya mau jadi mentri. Wkwkwkwk politik memang aneh, pendukungnya baperan, yg didukung malah mboten nopo nopo
profile-picture
Gentayaumal memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post donal.duck.
ini bukti sebenarnya mereka cuma numpang di pak wowo
profile-picture
donal.duck. memberi reputasi
Balasan post donal.duck.
wowo emang cuma jd boneka mereka

entah wowo sadar atau ngga
profile-picture
donal.duck. memberi reputasi
Kebanyakan ngisep pupuk urea


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di