alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Harapanku Negeriku Aman Selalu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f1cb4b84088116e64fab7/harapanku-negeriku-aman-selalu

Harapanku Negeriku Aman Selalu

Harapanku Negeriku Aman Selalu

Tak terasa sebentar lagi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Rasanya baru kemarin kita memilih presiden dan wakil presiden di pemilu dan kini telah tiba waktunya untuk pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yaitu Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang berhasil memenangkan pilpres kemarin karena mengungguli pasangan Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno di pilpres kemarin.
Harapanku Negeriku Aman Selalu

Credit : kompas.com

Periode baru tentu harapan pun baru. Tentunya ane sendiri ada harapan untuk presiden dan wakil presiden di periode ini dimana harapan ane adalah negeri ini tetap aman selalu. Aman yang dimaksud disini adalah suasana negeri ini yang kondusif dari segala hal yang membahayakan mulai dari kasus terorisme, radikasime, dan sebagainya. Selain itu masalah toleransi pun tak jarang masih kurang, hal ini seringkali terlihat dari berbagai kabar yang ada di media massa dimana tindakan intoleransi yang seringkali terjadi dan menimpa siapa saja.

Negeri yang aman dan damai selalu semua orang idam-idamkan termasuk ane sendiri. Keamanan negeri ini adalah sesuatu yang utama dan juga harus menjadi fokus presiden dan wakil presiden terpilih karena hal ini tak bisa dianggap remeh begitu saja. Masalah terorisme dan radikalisme yang seringkali menghantui setiap saat sehingga mengancam keamanan negeri ini dan menimbulkan keresahan di masyarakat. Untuk itulah semoga pemerintahan terpilih saat ini bisa lebih tegas lagi dalam mengatasi terorisme dan radikalisme yang menjadi ancaman keamanan negeri ini dan bisa menimbulkan efek jera bagi pelakunya.

Bukan sekedar masalah terorisme dan radikalisme, masalah toleransi pun harusnya menjadi salah satu fokus utama pemerintahan terpilih. Hal ini bertujuan agar pemerintahan terpilih bisa mengayomi banyak kalangan baik mayoritas maupun minoritas di negeri ini. Dengan fokusnya pemerintahan terpilih pada masalah tolerasi diharapkan masalah intoleransi di negeri ini bisa diminimalisir keberadaannya agar semua orang merasa aman dan nyaman tanpa merasa di intimidasi dalam menjalani keseharian hidupnya tanpa adanya gangguan.

Selain itu untuk menciptakan negeri ini yang aman tentu harus mencegah dari segala bentuk yang menimbulkan keresahan di masyarakat seperti kabar hoax dan juga hate speech. Di masa sekarang memang penindakan kasus hoax dan hate speech memang sudahlah bagus, akan tetapi ane berharap kepada pemerintahan terpilih untuk lebih tegas lagi kepada para provokator yang menyebarkan hoax ataupun penebar hate speech tanpa pandang bulu demi menciptakan keamanan dan kenyamanan negeri ini dari segala bentuk keresahan dan juga kejadian yang tak diharapkan seperti kerusuhan dan sebagainya. Sehingga masyarakat tidak merasa kebingungan dengan kabar hoax dan juga berhati-hati dalam berkata di media sosial saat aturan yang tegas kepada pelaku penyebar hoax dan juga penyebar hate speech diberlakukan.
Harapanku Negeriku Aman Selalu

Credit : jawapos.com

Itulah harapan ane untuk pemerintahan terpilih yaitu harapan terciptanya keamanan di negeri ini, hal ini karena dengan terciptanya keamanan akan timbul kenyamanan dan juga terpeliharanya persatuan bangsa. Kasus terorisme, radikalisme, intoleransi, kabar hoax dan hate speech adalah sebuah ancaman keamanan negeri ini, untuk itulah semoga pemerintahan terpilih bisa lebih tegas lagi dalam menindak masalah tersebut demi terciptanya keamanan di negeri ini. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
semoga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di