alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BIN Telah Pantau Penusuk Wiranto Sejak Tiga Bulan Lalu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f122ab840883cd53b35df/bin-telah-pantau-penusuk-wiranto-sejak-tiga-bulan-lalu

BIN Telah Pantau Penusuk Wiranto Sejak Tiga Bulan Lalu


TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mengatakan pihaknya telah memantau pelaku penusuk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto sejak tiga bulan lalu.

"Kami sudah pantau khusus pelaku ini tiga bulan yang lalu. Kan pindah dari Kediri ke Bogor, kemudian dari Bogor pindah ke Menes karena cerai dengan istri pertama," kata Budi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Budi memastikan pelaku penusuk Syahrial Alamsyah alias Abu Rara adalah teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Di Menes, Pandeglang, kata Budi, pelaku menikah lagi. "Dan memang sel-sel seperti ini cukup banyak, sehingga kami mengimbau agar masyarakat tidak ikut dan memantau mengawasi sel seperti ini," kata dia.

Budi menegaskan, penusukan ini ada kaitannya dengan lima orang yang ditangkap di Bekasi karena merencanakan bom. Aksi JAD ini juga dikatakan Budi diprakarsai Abu Rara.

"Abu Rara sudah kami pantau beberapa kali mulai mengumpulkan pisau. Belum pada tahapan bom, tapi pola-pola seperti itu bisa juga dengan pisau senjata," ujar Budi.

BG, begitu Budi disapa, mengatakan pihaknya telah mendeteksi adanya pergerakan JAD menjelang pelantikan Presiden. "Sehingga harus kami dengar dan waspada," katanya

sumber

Sudah dipantau, tapi bisa lolos ring 1 menkopolhukam. Aneh gak sih?

Btw, semoga pak Wiranto baik2 saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
bukan aneh lagi, kegagalan klo kata gw sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
BIN Telah Pantau Penusuk Wiranto Sejak Tiga Bulan Lalu
profile-picture
profile-picture
simsol... dan basmi.kompret memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngibul.
profile-picture
profile-picture
molodets dan simsol... memberi reputasi
kata kunci PANTAU

cuma diPANTAU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
recycle BIN
profile-picture
profile-picture
simsol... dan anarchy0001 memberi reputasi
fatal..
Udah dipantau orangnya, tau muka nya
Tapi orangnya bisa berkeliaran dan dekat dengan menkopolkam

profile-picture
profile-picture
chisaa dan simsol... memberi reputasi
terus artinya beneran kecolongan dong?
gagal dong BIN padahal dah mantau lama.
profile-picture
profile-picture
chisaa dan simsol... memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Sudah dipastikan jaringan JAD
profile-picture
profile-picture
simsol... dan I.Just.Run memberi reputasi
Quote:


jenguk dong abu rara-nya

bawain peralatan beribadah

belio taat beribadah loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 4 lainnya memberi reputasi
...gagal maning son







binnya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
chisaa dan simsol... memberi reputasi
cuma di pantau berarti kejadian ini bisa bikin BIN dpt kuasa langsung ciduk nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Dipantau tapi bisa nusuk orang penting
profile-picture
profile-picture
chisaa dan simsol... memberi reputasi
Quote:


Yang eksekusi kan densus
profile-picture
profile-picture
chisaa dan simsol... memberi reputasi
Balasan post irma.kawai
Quote:


Bukan salah BIN. UU cuma bisa bikin BIN mantau doang. BIN sebenarnya sudah tahu siapa saja yang punya potensi jadi pelaku teror & kerusuhan, namun UU tidak mengijinkan BIN eksekusi di tempat.

Eksekusi hanya dapat dilakukan oleh densus 88. Itupun densus harus menangkap pelaku dengan cara sopan dan santun. Pelaku gak boleh lecet, gak boleh terkilir, gak boleh bengkak. Nanti kalau kenapa-kenapa kena semprot sama ham emoticon-Big Grin
Densus hanya boleh menembak kalau pelaku nembak duluan.

Eksekusi pun dilakukan jika pelaku sudah bikin jaringan & rencana teror ataupun kerusuhan. Kalau cuma niat, pelaku masih dalam tahap pantau saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 8 lainnya memberi reputasi
mgkin abu rara anggota sword, penyusup seperti x drake di markas kaido
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post irma.kawai
@pungcray klo penusukan gini udah masuk ke niat membunuh/teror bukan ya? kok kayak ndak ada koordinasi sama aparat dilapangan buat cegah. klo liat foto2nya 2 pelakunya udah nunggu dijalan yg satu pake cadar yg satu suaminya kan. jadi kan direncanakan.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Garbage BINemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
simsol... dan eggnostick memberi reputasi
Ngaku aja kecolongan.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan eggnostick memberi reputasi
Yang udah kepantau BIN ajah masih bisa nusuk

apalagi yang belon kepantau...
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di