alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Pantai Lahilote Gorontalo Yang Tenang dan Menawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f119af4d6957d6d476e3e/pantai-lahilote-gorontalo-yang-tenang-dan-menawan

Pantai Lahilote Gorontalo Yang Tenang dan Menawan

Penyebutan Pantai Lahilote berasal dari legenda penduduk setempat yang berkisah tentang seorang pemuda bernama Lahilote (kisahnya mirip dengan kisah Jaka Tarub di Jawa). Jika anda mengunjungi  Pantai Lahilote, anda akan menjumpai batu yang berbentuk telapak kaki, yang disebut oleh masyarakat sekitar sebagai Botu Liyodu Lei Lehilote yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu Batu bekas telapak kaki si Lahilote. Konon bekas tapak kaki itu milik seorang yang bernama Lahilote yang pada jaman dahulu kala ingin menyunting seorang bidadari.

Pantai Lahilote Gorontalo Yang Tenang dan Menawan

Seperti dilansir dari toptravellingindonesia.blogspot,com, suasana pantai ini begitu eksotik dengan keindahan pantainya yang telah di tata rapi. Penataan sekitar Pantai Lahilote oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang dikerjakan sekitar tahun 2000 bertujuan menahan abrasi pantai akibat pasang surut air laut pantai lahilote.

Lokasi ini kemudian di kenal dengan nama Tangga 2000. Sekilas orang membayangkan jika mendengar nama tangga 2000 bahwa tangga di lokasi ini berjumlah 2000. Wisata pantai lahilote sangat cocok buat liburan akhir pekan bersama keluarga. Di pantai ini wisatawan juga dapat menikmati hamparan pasir putih yang cukup cocok untuk aktivitas bermain pasir, voli pantai, atau berjalan kaki menyusuri tepian pantai.


Apabila berkunjung pada sore hari, jangan lupa untuk menyempatkan diri menyaksikan matahari terbenam (sunset) di pantai ini. Sebab, panorama sunset Pantai Lahilote termasuk salah satu sunset terindah di Gorontalo.

Lokasi Wisata Pantai Lahilote


Pantai Lahilote ini mempunyai garis pantai melengkung membentuk busur panah dengan pasir putih yang membentang, terletak di Pantai Lahilote Kelurahan Pohe Kecamatan Kota Selatan, kurang lebih 6 km dari pusat Kota Gorontalo


Bagi Anda yang ingin dan tertarik mengunjungi Pantai Lahilote, Anda tidak perlu kuatir karena jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, anda dapat menggunakan jasa angkutan umum yang menuju ke lokasi Pantai Lahilote.




Spoiler for sumber:
Diubah oleh jcprincen
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di