alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Cara Mudah Membuat Es Kopi Susu, Minuman Kekinian yang Lagi Ngehits Tahun Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f0e81c9518b6f9b5fcc1e/cara-mudah-membuat-es-kopi-susu-minuman-kekinian-yang-lagi-ngehits-tahun-ini

Cara Mudah Membuat Es Kopi Susu, Minuman Kekinian yang Lagi Ngehits Tahun Ini

RESEP PRAKTIS CARA MEMBUAT ES KOPI SUSU

Cara Mudah Membuat Es Kopi Susu, Minuman Kekinian yang Lagi Ngehits Tahun Ini
 
Tak seperti teh, kopi memiliki aroma tersendiri ketika akan diminum. Meski kopi asli rasanya pahit, namun tak pernah sepi penggemar. Bahkan saking sukanya, minuman tersebut menjadi sahabat buat mereka yang punya hobi begadang menyelesaikan pekerjaannya pada saat malam hari, seperti para penulis. Apakah Gansis salah satunya? Yang suka menyelesaikan naskah di malam hari sembari ditemani kopi?emoticon-Wkwkwk
 
Sama seperti jenis kuliner lain, kopi juga termasuk menjadi salah satu ladang bisnis favorit bagi para pengusaha minuman. Sangat fleksibel. Bisa disajikan di sembarang tempat. Tidak peduli apakah di lokasi mahal dan mewah, misalnya hotel maupun kafe. Di warung-warung kecil kaki lima pun, rasanya mencari keberadaan minuman satu ini bukanlah sesuatu yang sulit. Benar tidak?emoticon-Wowcantik
 
Oke, sekarang kita berhenti ngomongin kopi dulu ya. Berikut telah penulis berikan satu resep lagi gimana caranya bikin minuman es kopi ini. Di mana diprediksi banyak orang, jika dijadikan ide usaha kuliner masih akan laku hingga lima tahun ke depan. Benar tidaknya, silakan cek sendiri nanti. Lagian itu kan hanya ramalan saja yaemoticon-Wakaka

Cara Mudah Membuat Es Kopi Susu, Minuman Kekinian yang Lagi Ngehits Tahun Ini

Quote:

 
Dan berikut resep selengkapnya versi penulis untuk porsi 3 orang. Kalau hanya Gansis saja tinggal dikurangi yaemoticon-Wowcantik
 
Bahan yang diperlukan :
 
-         170 gram kopi bubuk asli atau sekitar 17 sdt munjung
 
-         300 ml air mendidih
 
-         600 ml susu UHT
 
-         150 gram gula aren, atau sesuai selera
 
-         100 ml air
 
-         1 sdm chocochips
 
-         Potongan es batu secukupnya
 
Cara membuat :
 
-         Campur kopi dengan air panas dan diamkan jangan diaduk. Sementara panaskan susu hingga tertinggal separuhnya saja yakni 300 ml.
 
-         Rebus gula bersama air, diamkan lalu saring setelah dingin.
 
Cara menyajikan :
 
-         Dalam gelas saji, tuang terlebih dahulu larutan gula secara merata untuk masing-masing gelas.
 
-         Masukkan potongan es batu, lalu tuangi susu dan kopi menjadi bagian akhir yang diletakkan paling atas.
 
-         Terakhir taburi chocochips di atasnya.
 
 
Nah, Gansis tertarik mencoba resep ini lalu memasukkan ke dalam daftar kafe atau warung makanmu? Sekedar info saja ya. Pergelas sudah dihargai antara Rp 10-12 ribu loh! Sangat menggiurkan bukan? Tentu saja harga tadi bukan patokan ya. Sebab setiap tempat pasti punya ketentuan tarif sendiri-sendiri. Tergantung area usaha kalian. Misalnya di tempat elegan, pastilah harganya juga mahalemoticon-Wowcantik emoticon-Traveller
 
Selamat mencoba!emoticon-Wowcantik
 
Sumber artikel : PENGALAMAN PRIBADI
 
Sumber gambar : www.shutterstocks.com
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
chicsmilez dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh royani1975
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
Revisi paragraf pertama, Kak.

"Tak pernah sepi pendengar."
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan royani1975 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post iselfiawrds
Oh, iya makasih. Besok saya perbaiki ini udah malem udah tutup laptop😊
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Waini bisa jadi solusi kalo mau ngirit tapi pengen ngopi-ngopi gaul low budget wkwkkw
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan royani1975 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah nice thread gaaan, ane pecinta kopi susu tapi sekarang di cafe cafe makin gamasuk kantong yaa hargnya huf lama lama bikin bangkrut.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan royani1975 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post iselfiawrds
Udah tak perbaiki Kak. Sekali lagi makasih atas koreksinya. Selamat menikmati tulisan saya yang lain. SALAM BAHAGIA
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Balasan post secondstriker06
Iya buat yang temennya segambreng GAN, cukup berikan ini murah meriah loh hihihi
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Balasan post hasya429
Makany bikin sendiri di rumah Gan. Itu udah tak kasih resepnya semoga membantu ya hehhee
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Sebenernya kalo mau enak ya tergantung susunya gann kadangg, ada yang light atau ada yg creamy bangett sesuai seleraa... makasih gaannn infonyaa!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Arleneoctav
Iya Kak sama-sama😊
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
ya iyalah..
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nikmat2 seger sepertinya emoticon-Toast
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
asik bikin ah nanti
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
segerrr kayaknya emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
royani1975 dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


hahahhahah....
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
sering buat nih tapi tanpa gula aren, rasanya yahuud
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane mah tetep seneng kopi Tubruk Gan warisan Mbah Mbah Ane dulu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantullll baru aja mau buat sendiri eh nongol resepnya wkwkwk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane sering eksperimen bikin kopi kayak gini. Ane seringnya pake espresso(Mokapot) +susu UHT. Perbandingannya gontaganti aja, nyari enaknya...
Kopi nya pun gontaganti, seringnya arabika+robusta, fifty-fifty...
Kadang aer-nya pake aer rebusan kayu manis...
Kadang ane bikin kopi tubruk di saring/french press, perbandingannya 1 kopi:15 air. Kalo gini ane pake susu kental manis...
Rasa? Namanya juga eksperimen...
Ntar ane coba resep ts
emoticon-Leh Uga

Btw, kopi nya di saring kan?
Lihat 1 balasan
enak nih
Diubah oleh saya.kira
Nanya, gan. Kopi nya itu merk apa ya? Apa kayak kapal api atau nescafe tanpa gula itu ya? emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di