alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wiranto Ditusuk, Istana: Aliran Radikal Bukan Isapan Jempol, tapi Nyata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f07ffb84088085620b796/wiranto-ditusuk-istana-aliran-radikal-bukan-isapan-jempol-tapi-nyata

Wiranto Ditusuk, Istana: Aliran Radikal Bukan Isapan Jempol, tapi Nyata

Wiranto Ditusuk, Istana: Aliran Radikal Bukan Isapan Jempol, tapi Nyata

Jakarta - Istana menegaskan penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto tak terkait dengan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden. Istana juga mengatakan peristiwa ini menjadi bukti bahwa keberadaan kelompok radikal bukan pepesan kosong.

"Sama sekali tidak ada (kaitan dengan pelantikan Jokowi), ini kan sifatnya terjadi secara langsung saja, penyerangan. Belum tahu juga, bisa jadi ini orang stres, sakit jiwa, dan lain-lain," kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Namun Ngabalin menuturkan kepolisian masih menyelidiki peristiwa ini. Sementara ini, kata Ngabalin, polisi menyebut pelaku penusukan terpapar ISIS.

"Tapi tentu kepolisian negara memiliki kewenangan untuk bisa mendeteksi, sementara kan kita dengar penjelasan dari Mabes Polri bahwa terpapar ISIS, paham radikal ISIS. Jadi kita tunggu saja. Tetapi yang pasti ini tidak boleh dianggap hal yang biasa, ini perlu mendapat perhatian yang serius," ujarnya.

Selain itu, Ngabalin mengatakan penusukan terhadap Wiranto tidak boleh dianggap sepele. Dia juga menekankan kelompok radikal itu nyata.

"Karena itu, dukungan masyarakat menjadi penting bahwa selama ini kepolisian, aparat keamanan menyampaikan hal-hal terkait situasi perkembangan, kemudian adanya aliran-aliran radikal, bukan isapan jempol, tapi sesuatu yang nyata. Pejabat publik yang diserang tidak boleh kita anggap sepele," ucapnya.

Terkait pelantikan Jokowi-Ma'ruf pada 20 Oktober nanti, Ngabalin mengatakan tidak ada peningkatan pengamanan. Pengamanan pelantikan berjalan normal.

"Tidak, tidak, biasa saja. Saya sudah cek juga, polisi biasa saja, sama seperti protap biasa, semula, tidak ada pengamanan luar biasa. Normal saja. Tapi peristiwa dan kejadian ini tidak boleh dianggap sebagai sesuatu yang biasa," pungkasnya.


Wiranto Ditusuk, Istana: Aliran Radikal Bukan Isapan Jempol, tapi Nyata

ini juga akibat pemerintah yang terlalu soft dan melambai dalam menghadapi kelompok-kelompok radikal. kalau sekelas menkopolhukam aja bisa diserang oleh mereka, bagaimana dengan rakyat yang minim pengamanan. makanya, ninoy pun bisa diculik dan digebukin seenaknya.  mau lo kelompok seperti ini lo rangkul biar jinak? boro-boro jinak, kagak digigit aja lo dah sokor. meleng dikit aja lo bakal dibantai sama mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawk dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Radikal?
Jelas2 islamisme kok radikal. Kebiasaan nyebut aliran ga pake nama aslinyatu buat apa sih?
malu? Atau gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chilliPOP01 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sweetjulia
Lihat 6 balasan
https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/09/113000465/buka-bukaan-soal-buzzer-4-menelusuri-jejak-insightid-buzzer-indonesia-yang?page=all#page2

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Yg nusuk muslim yg ditusukpun muslim tapi nanti yg disalahin kapir, wahyudi, remason. Anjing2 pendukung khilafah mau buat framing ke pemerintah, kafir, wahyudi dll untuk ngalihkan isu arabisasi radikalisme yg diam2 udah menjalar di seluruh negri. Sayangnya muslim2 Nusantara yg katanya lebih toleran dan mayoritas malah kalah garang ama mereka yg radikal.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jhonlenon60
Lihat 1 balasan
Levelnya macam2
Dr yg lembut berdakwah bak berakhlak mulia tp sambil ngomporin kebencian
Sampe yg kasar macam penganiayaan, penusukan sampe pengeboman
profile-picture
Sianasena12 memberi reputasi
Wiranto Ditusuk, Istana: Aliran Radikal Bukan Isapan Jempol, tapi NyataWiranto Ditusuk, Istana: Aliran Radikal Bukan Isapan Jempol, tapi Nyata
pembantaian besar besaran pada kelompok pengkhianat macam mereka
baik yg uda radikal garis keras maupun garis lunak
sampai ke bibit bibitnya
wajib di bantai sampai habis tanpa tersisa apapun

tapi ya, klo pemerintah pecundang masih ga berani bertindak pada kelompok pengkhianat gini
harus ngomong apa lagi?

emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Karena ukuran damai buat mereka masih diberikan kesempatan untuk hidup sudah cukup. Klw dakwah mengumbar kebencian permusuhan dll itu masih dalam batas damai.

emoticon-Leh Uga
Waspada.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
yg radikal itu ada. udah lama...
mulai aktif dan makin beraninya sekarang-sekarang..
sadiss selevel menteri diserang di lapangan udah kyk film hollywood
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
*darah itu merah jendral"
ungkapan pki itu memang nyata

emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
simsol... dan tepsuzot memberi reputasi
Betul jing, aliran radikal bukan isapan jempol belaka makanya sebelum keadaan makin parah mulai dari sekarang ganti Ma'ruf Amin dari posisi wapres toh dia sendiri gagal total membendung ekstremis radikal islam dikandang sendiri sejak dahulu kala (Banten)emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
udah mulai krisis banget sih ini kalo udah ada yg berani nyerang langsung, coba kalo pas disitu meledak emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
simsol... dan Aparatkaskus memberi reputasi
Quote:


Wiranto Ditusuk, Istana: Aliran Radikal Bukan Isapan Jempol, tapi Nyata
Kapan anjing anjing isis mau ditumpas kayak pki? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Ya nyata lah, di kaskus aja banyak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan willyangelz memberi reputasi
Udahlah berangus radikal2 kek gini. Masih kasih kesempatan aja..di bumn kementerian banyak kok..bahkan di militer kabarnya ada juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Edex dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post sweetjulia
Quote:


To be honest ya jing gw sebagai orang indonesia yg berkatepe islam berani bilang alasan yg sesungguhnya:
"Iya kita MALU DAN MESTI MENYALAHKAN WAHHABI ARAB KHAWARIJ ISIS KALAU PERLU AMERIKA ATAS SEMUA PERISTIWA TERORISME YANG TERJADI"


Dan gw pribadi cuma bisa bilang:
"Islam sudah amat sangat hopeless..."



emoticon-Cool
Ormas2 yg mengatasnamakan Islam namun bertindak radikal semacam Isis dan hizbut tahrir ini DILARANG DAN DICEKAL SERTA DIBYATAKAN SEBAGAI AJARAN SESAT YG MENGATASNAMAKAN ISLAM di arab saudi, timur tengah, dan mayoritas negara Islam lainnya...


Goblognya, begitu organisasi2 tersebut masuk ke indonesia, rakyat indonesia justru dan memuja mereka seolah mereka adalah organisasi keagamaan yg benar...


Patut diingat buat kampret goblog semua, TIDAK SEMUA HAL YG BERHUBUNGAN DENGAN ARAB ITU ADALAH REPRESENTASI ISLAM...


Gunakan fungsi otak sebagaimana mestinya agar bisa membedakan mana yg murni organisasi keagamaan dan mana organisasi radikal menyesatkan yg bertindak menyesatkan dengan mengatasnamakan agama...
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
Lihat 1 balasan
Lah kemana aja kok baru nyadar, masi kurang tuh aktif ngebom setiap tahun ????

Kadang istana ini emang nyebelin komennya.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selevel wiranto aja kecolongan,apalagi rakyat jelata,ini Kalo dibiarin..sekarang jleb besok duaar!..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di