alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9efd0748c38d0d3c1e3c62/serba-serbi-bajak-laut-yang-jarang-kita-tahu

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Siapa disini yang tahu persamaan Pirates of The Caribbean atau One Piece? Yup, keduanya bercerita tentang kehidupan bajak laut. Masih jarangnya cerita yang menguak tentang bajak laut, ada beberapa hal yang jarang atau belum tahu tentang mereka. Kuy disimak gaesss..

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

1. Bendera Jelly Roger

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Salah satu hal yang paling terkenal dalam kehidupan bajak laut adalah bendera warnah hitam dengan gambar tengkorak dan 2 tulang yang bersilangan yang disebut dengan bendera Jelly Roger. Bendera tersebeut pertama kali diciptakan oleh kapten bajak laut Perancis bernama Emanuel wynn di tahun 1700. Tapi mungkin kalian belum tau kalo banyaakk banget versi dari bendera tersebut. Hal ini pertama kali dijelaskan di buku  A General History of the Pirates tulisan Captain Charles Johnson. Ada yang tulangnya diganti sama gambar pedang. Ada tengkorak full warna merah. Ada gambar lengan bawa pedang. Ada yang ditambahin gambar jam pasir dan banyaakk versi lainnya yang pastinya beda gambar beda pula artinya. 

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU
Dan bendera yang paling ditakutin adalah bendera yang kainnya full berwarna merah tanpa gambar apapu yang disebut sebagai Bloody Red Flag. 

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Bendera tersebut menandakan bahwa kapal tersebut pasti akan menyerang dan membunuh semua penumpang di kapal lain tanpa ampun. Saking mengerikannya, kru kapal yang disekitarnya mengibarkan bendera Bloody Red ini, bakal terjun ke laut untuk menyelamatkan diri walaupun bisa mati tenggelem.

2. Gak Cuma Agan

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Gak harus jadi lelaki kalo mau jadi bajak laut. Para Sista yang bersedia mengarungi samudra demi menjadi kaya dan salah satunya dengan cara menjadi bajak laut. Dua bajak laut perempuan yang paling terkenal yaotu Mary Read dan Anne Bonny.  Tahun 1720 berlayar dalam kapal bernama Revenge. Anne adlah kekasih dari kapten kapal dan Mary adalah pelayannya. Merkea berdua menyembunyikan identitasnya dan berpakaian seperti lelaki. Ketika kapal mereka ditangkap oleh Gubernur Jamaika, kapten kapal beserta semua kapalnya dihukum gantung. Sedangkan kedua perempuan tersebut masuk penjara karena merka sama=sama sedang hamil.

3. Memakai Penutup Kepala Bukan Karena Matanya Luka

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Bajak laut banyak menghabiskan waktunya diata kapal di siang hari yangterang. Ketika kembali ke dalam dek yang gelap[, mereka kkesulitan untuk menangkap cahaya. Karena itu mereka
memakai enutup mata. Jadi kalo diatas kapal mereka menggunakan mata yg gak ditutupin, Ketika di dalam dek yang gelap, mereka memakai membuka penutupnya dan menggunakan mata yang satu lagi.

4. Memakai Anting Untuk Pemakamannya dan Melindungi Pendengarannya


SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Walaupun hidupnya keseringan di lautan tapi para bajak laut gak mau meninggal di dalam lautan. Untuk menjamin bahwa mereka akan dikuburkan dengan layak, para bajak laut menggunakan anting yang mahal. Jadi kalo mereka meninggal, para sahabatnya yang sesama bajak laut menjual antingnya untuk dibelikan peti mati dan melakukan pemakaman yang layak. Di anting mereka juga biasanya ada ukiran nama pelabuhan atau  tempat dimana mereka mau dikubur.Selain itu, anting mereka juga buat melindungi pendengaran. Yang namanya kapal bajak laut pasti dong punya banyak meriam. Nah efe dentuman dari meriam itu bisa bikin pendengarannya terganggu. Jadi mereka ngegantungin lilin di antingnya trus sebelum nembakin meriam, mereka bisa dengan gampang dan cepet sumpel kuping mereka dengan lilin yang ada diantingnya untuk meminimalisir kerusakan pada kuping.

5. Bajak Laut Tidak Mengubur Harta Karunnya

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Kebanyakan orang percaya kalo bajak laut mengubur harta karunnya di daratan buat disimpen biar aman. Tapi ternyata Cuma ada satu bajak laut yang mengubur harta karunnya yaitu William Kidd, itu pun gagal karena ketauan sama sekutunya. Kebanyakan bajak laut gak mengubur harta karunnya karna hartanya itu bukan kaya yang selama ini kita kira seperti emas, permata dan lainnya. Harta bagi para bajak laut adalah senjata, makanan, alkohol, kain, kayu dan kulit binatang. Karena gak guna juga kalo dikubur, jadi mereka jual aja hartanya.

6. Hubungan Sesama Jenis

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Kebanyakan para bajak laut adalah lelaki. Mereka berlayar selama berbulan-bulan di lautan tanpa wanita. Jadi mereka biasa menyalurkan kebutuhan biologis mereka kepada sesama jenis yang disebut sebagai matelotage. Selain itu, para bajak laut juga jarang banget ada yang punya istri dan anak. Jadi kalo mereka meninggal, semua hartanya bakal dikasihin ke kekasihnya atau orang dekatnya yang sesama bajak laut.

7. Julius Caesar Pernah Diculik Bajak Laut

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Hal yang umum kalo bajak laut suka nyulik orang buat disandera dan dimintain uang tebusan. Gak tanggung-tanggung, tahun 1705 perompak di kawasan Laut Mediterania pernah nyulik Julius Caesar! Bajak trus minta tebusan sebanyak 20 talents (salah satu alat tukar berharga jaman dulu) yang senilai sekitar 600 ribu dolar Amerika buat jaman sekarang. Tapii dengan sombongnya, Julius Caesar malah bilang klo dia berharga senilai 50 talents. Wettss macam sultan mana mau dihargain muraahh.. dan setelah dilepasin, Caesar bilang bakal balas dedam sama mereka yang diacuhin aja sama penculiknya. Ternyata dia serius! Setelah dilepasin, Caesar ngebentuk angkatan laut pribadi yang membunuh semua penculiknya dan Caesar dapetin balik 50 talentsnya.

8. Asal Muasalnya Bartender

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Tau gak bartender yang kerjaanyya campurin minuman? Nah awal mula yang suka nyampurin minuman ini adalah para bajak laut! Sekitar tahun 1600 mereka ciptain minuman yang namanya grog yang berasal dari campuran rum, air, jus lemon dan gula. 

9. Bajak Laut Modern

SERBA SERBI BAJAK LAUT YANG JARANG KITA TAHU

Bajak laut jaman now yang pasti sering kita denger pasti orang Somalia. Yekan. Tapi sebenernya orang-orang Somalia awalnya terpaksa jadi bajak laut karena mereka melindungi negara mereka dari kapal-kapal negara lain yang sering menangkap ikan atau hasil laut lainnya tanpa ijin dan karena banyaknya para konglomerat dunia yang ngebuang limbah beracun di perairan mereka. Joker, are you Somalian?! emoticon-Metal

Sekian infonyaaa.. Kira-kira, agan agan paling gak nyangka yang nomor berape nihhh??

https://www.ranker.com/list/surprisi...evieve-carlton



profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ihhhh.....ceyem emoticon-Frown


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di