alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Pentingkah investasi di usia muda?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ef5c865b24d50d711d1b6/pentingkah-investasi-di-usia-muda

Pentingkah investasi di usia muda?

 Pentingkah investasi di usia muda?
Di zaman yang semakin modern kebutuhan hidup juga semakin meningkat. Pentingnya investasi bagi para pemuda Indonesia masi sangat minim. Kebanyakan dari mereka berinvestasi ketika sudah mapan. Mereka beranggapan investasi membutuhkan modal yang besar. Padahal tidak semua investasi membutuhkan modal yang besar, kalian bisa memulai dari yang kecil seperti investasi emas.

Sebenarnya investasi lebih baik dimulai saat usia muda, karena masih belum memiliki tanggungan istri atau anak. Selain itu, invesatsi di usia muda, kalian bisa memiliki banyak keuntungan.

Sebelum memulai investasi, kalian wajib tahu apa itu investasi? Investasi merupakan aktivitas menempatkan dana dengan harapan mendapatkan keuntungan dari investasi tertentu. Jenis investasi juga bermacam-macam. Ada beberapa investasi yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang, yaitu: Deposito, saham, obligasi, reksa dana, property rumah murah, tanah kavling murah, dan emas.

Membahas judul diatas, pentingkah investasi di usia muda? Setelah kalian mengetahui apa itu investasi, selanjutnya kalian wajib tahu pentingnya investasi di usia muda. Ada banyak manfaat berinvestasi sedini mungkin. Apa saja itu? Yuk, simak penjelasan berikut!

Jaminan di masa depan

salah satu poin penting investasi usia muda adalah dapat dijadikan jaminan dimasa yang akan mendatang. Dengan berinvestasi, maka kalian tidak perlu khawatir jika di tahun yang mendatang semua akan meningkat. Karena, kalian sudah memiliki tabungan untuk kebutuhan mendadak di masa depan.

Melatih kedisiplinan

Di usia yang masi muda pasti hobinya liburan dan jalan-jalan. Sehingga tak jarang jika uang yang kalian miliki habis hanya untuk bersenang-senang saja. Tapi berbeda dengan kalian yang memutuskan untuk berinvestasi. Karena, uang kalian tidak akan terbuang sia-sia melainkan mendapatkan keuntungan di kemudian hari. Dengan menyisihkan sedikit uang untuk berinvestasi, kalian akan merasa lebih disiplin.

Menciptakan hidup hemat

Jika kalian sudah berinvestasi, pastinya kalian akan membeli barang-barang yang dibutuhkan bukan yang di inginkan. Dan akhirnya kalian akan terbiasa dengan gaya hidup hemat.

Investasi sejak dini hanya untuk kalian yang memiliki tujuan yang kuat. Oleh karena itu, jika kalian benar-benar ingin berinvestasi siapkan tekat yang kuat.
 
Demikian penjelasan mengenai pentingnya berinvestasi di usia muda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, selamat mencoba!!
 
 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di