alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peras Polisi Arab Saudi, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Diamankan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ef2b4a2d195475868ee36/peras-polisi-arab-saudi-8-anggota-polres-bandara-soetta-diamankan

Peras Polisi Arab Saudi, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Diamankan

Peras Polisi Arab Saudi, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Diamankan

Ind Police Watch (IPW) memberi apresiasi kepada Polda Metro Jaya yang bertindak cepat dan tegas menangkap delapan polisi Bandara Soetta yang memeras dan menganiaya lima polisi Arab Saudi yang sedang liburan di Indonesia.

Ketua Presidium Ind Police Watch, Neta S Pane daam siaran persnya Kamis (10/10/2019) menyebutkan pihaknya menerima informasi menyebutkan, kelima polisi Arab Saudi itu berpangkat kapten dan berencana liburan ke Indonesia, yakni ke Jakarta dan Bali. Saat masuk Bandara Soetta, mereka ditahan petugas bea cukai karena membawa delapan botol minuman beralkohol. Setelah membayar denda cukai, mereka dilepas bersama delapan botol minuman alkohol yang mereka bawa.

Tapi saat menuju mobil di areal luar bandara, kelima polisi Arab Saudi itu ditangkap oleh delapan polisi Polres Bandara Soetta berpangkat brigadir. Beberapa di antaranya digiring dengan senjata laras panjang dan sempat dianiaya karena melakukan perlawanan.

Para polisi Arab Saudi itu dibawa ke sebuah tempat dan disandera. Mereka juga diperas oleh kedelapan polisi Bandara Soetta. Setelah negosiasi, akhirnya kelima polisi Arab Saudi itu memberikan uang Rp10 juta. Tapi itupun belum dilepas. Sebab kedelapan polisi Bandara Soetta itu meminta agar delapan botol minuman alkohol yang dibawa polisi Arab Saudi itu tetap disita.

Setelah bersitegang, polisi Arab Saudi pasrah minumannya disita dan akhirnya baru mereka dilepas. Setelah itu mereka melapor ke Kedutaannya di Jakarta. Pihak kedutaan pun langsung menyampaikan protes kepada pemerintah Indonesia. Saat itu juga Polri diperintahkan memburu kedelapan polisi Bandara Soetta yang berulah itu.

Lewat CCTV, kedelapannya saat itu juga diciduk dan dibawa ke Propam Polda Metro Jaya. Saat diperiksa, para pelaku mengaku minuman alkohol milik polisi Arab Saudi itu sudah habis mereka nikmati. Sementara uang Rp10 juta sudah mereka bagi habis.

IPW mendesak Kapolres Bandara Soetta meminta maaf kepada para korban maupun kepada pihak Kedubes Arab Saudi atas prilaku anak buahnya.

Selain itu Polri harus bertindak tegas segera memecat kedelapan polisi yang memeras dan menganiaya lima polisi Arab Saudi itu. Polri jangan lagi membiarkan polisi seperti itu ada di lapangan, apalagi bersentuhan dengan masyarakat di bandara. Sebab apa yang mereka lakukan, selain memalukan bangsa Indonesia, juga akan membuat turis asing takut datang ke Indonesia.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 23 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
makanya jgn maen2 ama arab, kena karma kan? arab tuh kudu disembah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secretos dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dasar jeruk makan jeruk.

Peras Polisi Arab Saudi, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Diamankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 4 lainnya memberi reputasi
ada duitnya dikit
langsung dah


polkis polkis emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Kira2 d pecat ga ini oknum...klo ngga sama aja negara pelihara buaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kebiasaan meres tuh, kagal liat2, tapi si polisi arab apa gal ngomong dia juga polisi yak?

Mampus dah tuh pada kena barunya tukang peres, di pecat lah, jangan cuma mutasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pajang sini komuknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yaw.id dan 3 lainnya memberi reputasi
kok bawa minuman beralkohol???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Balasan post maya.asar
Quote:


udh biasa undercover kali..
profile-picture
herlansetiaone memberi reputasi
Balasan post deferclown
Quote:


iye jg ya..kan haram tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
francis.fherry dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh venomwolf
Balasan post smogal
Quote:


biasanya cm sanksi disiplin...
ada yg aneh di berita ini.. bawa masuk alkohol kan bole asal batasannya 1 org 1 liter...

jadi asumsi ane kalo ber 5.. bawa 8.. let say 1 botol 1 liter..jadi kelebihannya ya 3 botol (3 l)... mestinya ini di musnahin...

trus apa hubunganya dengan polisi? ini kan kasus bea cukai..

something fishy .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enggaf dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Yang benci Arab pasti PKI itu! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enggaf dan 4 lainnya memberi reputasi
Itu pulisi ya.. pulisi saudi lg.. korban yg sipil gimana? banyak loh kejadian..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 5 lainnya memberi reputasi
gk kaget kalo arab


coba kalo dari israel ato amerika

pasti dibiarin malah di demo ama nasbung karena terlalu lembek terhadap kaum kafir
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan mesashetra memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ini polisi pasti simpatisan deny siregar ama ninoy, benci bgt ama kadal gurun
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan mesashetra memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kenapa ga ke puncak np ke bali emoticon-Betty
profile-picture
mesashetra memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cheers gays.... emoticon-Angkat Beer

Peras Polisi Arab Saudi, 8 Anggota Polres Bandara Soetta DiamankanPeras Polisi Arab Saudi, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Diamankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffrey.maulana dan 5 lainnya memberi reputasi
polisi arab ; botol minuman alkohol ;
ah.....sudahlah.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffrey.maulana dan 2 lainnya memberi reputasi
babu makan majikan nih. emoticon-Ngakak
profile-picture
congorlubau memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di