alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9eef96a727683df955fa3c/review-si-mungil-emina-creamy-tint-05-cherry-soda

Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda

Halo Sista-Sista cantik sekalian, hari ini saya bakal membawakan review lip tintdari merek lokal favorit saya. Merek apa itu? Yuk, baca review di bawah ini sampai tuntas.



Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda



Ini dia, lip tintyang jadi favorit saya. Dan, rutin saya pakai selama satu minggu ini. Sejak teaser lip tint ini muncul di official Instagram Emina, saya sudah berekspektasi tinggi bahwa varian lip tint baru ini akan jadi booming di pasaran.

Dan benar saja. Merek yang merupakan sister branddari Wardah ini langsung jadi incaran para beauty influencer dan pecinta lip tint Indonesia. Terlebih lagi Emina Creamy Tint ini harganya sangat terjangkau. Bahkan ketika saya beli lip tint ini harganya hanya 34.000 dan masih ada yang harganya di bawah itu. Murah sekali bukan?

Emina Creamy Tint ini memiliki lima shade, yaitu:

1. Brick Town, warna nude cokelat
2. Pecah Crush, warna nude peach
3. Sunbeam, warna orange terang
4. Wild Berry, warna pink fuchsia
5. Cherry Soda, warna merah bata
 
Shade yang saya beli adalah Cherry Soda yang memiliki warna merah bata. Namun, sebenarnya gak terlalu merah juga, sih. Kalau beli semua shade kasihan dompet tipis saya, hehe. Dan, juga saya tidak mungkin menggunakan semua warnanya. Soalnya saya kurang suka dengan shade keempat.


Menurut deskripsi di kotak pembungkusnya:


Quote:


Yuk, mari kupas apakah Emina Creamy Tint emang sebagus itu!


Packaging


Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda

Hadir dalam botol plastik yang mungil karena isinya hanya seberat 3,6 gram. Lip tintini datang dengan kotak  pembungkus yang disesuaikan dengan warna masing-masing shade. Di sana sudah tertulis lengkap informasi tentang komposisi, tanggal kadaluarsa, pabrik, dan kode QR-nya, sehingga kita bisa tahu semua informasi lewat kotak pembungkusnya. Warna yang mendominasi adalah warna peach yang imut. Di bagian bawah botol lip tint ini ada bagian transparan supaya bisa melihat warna shade-nya.

Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda
Aplikator lip tintini berbentuk tear drop dan tongkatnya tak terlalu panjang. Hanya saja karena bentuknya tersebut, agak susah bagi saya menarik aplikator. Selain itu tidak ada masalah apapun, karena aplikatorya cukup lembut di bibir. Terlebih lagi saya lebih sering menggunakan jari untuk memulas lip tint ini di bibir.


Swatch


Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda

Untuk teksturnya, lip tintini memang sangat creamy. Teksturnya mirip dengan lip tint Peripera Airy Ink Velvet. Dan, tekstur lip tint ini mirip sekali dengan deskripsinya, lip tint ini benar-benar lembut sehingga rasanya seperti tidak memakai apapun. Dan juga pigmentasinya juara, bisa menutup bibir saya yang hitam. Lip tint ini juga matte, tetap tidak membuat bibir tersa tertarik dan tidak terlalu menegaskan garis-garis bibir.

Sebenarnya warna aslinya merah bata dengan hint cokelat dan orange. Kalau dipulas dengan tebal maka warnanya dominan merah bata dengan hint cokelat. Namun, jika dipulas dengan tipis warnanya akan dominan orange. Sehingga bisa dipakai untuk sehari-hari dan acara yang lebih formal. Saya sendiri memakainya tipis-tipis saja saat pergi bekerja atau jika jalan-jalan. Sedangkan untuk acar yang lebih formal seperti kondangan, saya memulasnya dengan agak tebal.

Kamera ponsel saya kurang bisa mengambil warna asli lip tint ini sendiri sehingga sangat sulit buat mencari angle yang tepat supaya warna aslinya kelihatan.


Ketahanan


Ketahanan lip tintini bisa dibilang cukup bagus. Mirip dengan lip tint Korea saya yang sebelumnya saya pakai. Kendati awet, tetapi mudah dihapus menggunakan micellar water. Walau memang masih menyisakan sedikit stain, mungkin jika menggunakan lip remover bisa lebih mudah. Sebelumnya maafkan kualitas kamera ponsel dan muka saya yang sedang berjerawat parah.



Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda

Foto ini saya ambil pukul 07.00 saat berangkat kerja, warnanya tentu saja masih bagus dan sempurna.

Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda

Foto ini diambil jam 12.00 sehabis makan siang. Waktu itu saya makan cilok berkuah dan gorengan. Saya gak pernah makan cantik, jadi bagian dalam bibir lip tint-nya mulai hilang. Sedangkan bagian luarnya juga ikut memudar. Namun, memudarnya bukan secara barbar, justru memudar secara cantik. Sehingga bagian luar yang awalnya berwarna merah bata mulai berubah menjadi orange dengan hint cokelat.

Review Si Mungil Emina Creamy Tint #05 Cherry Soda

Foto ini diambil pukul 16.30 saat sudah sampai di rumah. Saya makan mie gelas kuah dan kerupuk. Jadi hanya tersisa stain-nya saja yang berwarna orange. Warnanya sudah tak seintens saat pertama kali pakai.

Kesimpulan


Nilai: 4.5/5
Untuk harga 34.000 ribu rupiah, lip tint ini sangat pantas buat dibeli. Selain karena kualitas lip tint-nya yang bagus, harga yang murah, lip tint ini tidak membuat bibir saya yang kering jadi makin kering. Lain waktu saya akan membeli shade yang lain, mungkin Brick Town yang warnanya lebih cokelat. Jadi, Sista-Sista sekalian apa juga ingin membeli lip tint ini?
profile-picture
profile-picture
UriNami dan lina.wh memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
Warnanya ok banget ya Sist...
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
pengen nyoba sihhh creamy tint emina inii
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Iya, bagus banget. Tapi kadang bunglon kalo di kamera hape. Padahal warnanya itu kayak merah, campur cokelat, campur orens. Jadinya lucu.

Quote:


Iya, semua produk emina itu ratjun❤️❤️❤️
asyik asyik ada review gincu terbarunya emina...
ane mau beli juga..tertarik ama warna-warnanya sist...
cuma masih nunggu review-review gincu lainnya sih...
abis baca ini..ane jadi mantab sist mo beli... emoticon-Malu
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Waaaah, ada yang keracunan Emina creamy tint. Semoga sesuai ekspektasi, ya❤️❤️❤️
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Quote:


Ahaha iya nih gan
Ane sih suka ama gincu emina yang lip cream keluaran lama itu gan... Uda abis beberapa gincu juga...
Kemarin pas keluar liptin, belum ane coba
Eh ini keluar lagi... Bisa khilaf ane gan nyoba gincu eminanya semua emoticon-Wakaka
Ane biasanya suka beli 2 warna .. biasa buat ombre.. satu warna bibir, satunya warna cetar hihi
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Ane kurang suka lip cream soale bikin garis bibir tegas. Pas lip tint ini udah keluar, langsung keracunan. Soalnya lip tint Purbasari yang ane pake kurang bisa nutup bibir ane yang hitam. Lha ini emina creamy tint cuma dikasih beberapa titik di bibir udah nutup banget. Pokoknya mantep dehemoticon-Peluk
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Quote:


Wah sama kek ane permasalahane gan..
Bibir item...
Suka susah cari warna yang bisa buat nutupin kehitaman bibir ane... 😭😭
Ane makin pengen cepet-cepet beli nih gan..pengen liat cocok nggak dibibir ane emoticon-Malu
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Hayu hayu, Sis. Recommended banget❤️❤️❤️
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Cantik ...
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Hayu dibeli👍
hmmmm boleh dah bulan depan cobain beli yang ini, bosen ane ga ganti2 warna lipen
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Kira2 ini cocok gak ya buat di bibir kering?? Bibir ane keringnya kering bgt walaupun udh dipakein lipbalm dulu tp tetep aja kalo pake liptint cepet kering huhu jd ane jarang bgt pake liptint seringan pake lipcream
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Hayu dicoba, warna-warnanya gemes😍

Quote:


Bibir ane juga kering, Sis. Kalo lip tint ini gak bikin tambah kering sih. Tapi buat jaga-jaga pake lip mask sama lip balm aja juga
emina emang murah dan berkualitas, aku juga suka repurchase bb cream sama lip cream nya.

recommend :3
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Aku pake cc cream-nya, bagus banget. Sunscreen punya Emina juga bagus. Udah repurchase berkali-kali dan tetep cinta❤️

Emang Emina itu ratjun😍
racun nih liat beginiaaaan ha jadi kepengen beli, bingung soalnya kmrn mau beli la tulipe atau iniii, ternyata bagus juga ya
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
Quote:


Yang la tulipe mirip etude itu emang bagus. Pernah nyoba tester. Dipake sehari masih ada sisa stain-nya. Juara banget👍👍👍
waa baru tau kalo emina skg ngeluarin yang jenis creamy tint kaya gini, finishnya lebih ke matte atau velvet ya?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di