alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween dan Labu Penghiasnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ed6ceaf7e9348b43b9ec8/halloween-dan-labu-penghiasnya

Halloween dan Labu Penghiasnya

Halloween dan Labu Penghiasnya

Halo semuanya,
Tema kali ini yang diberikan kaskus cukup seru ya yaitu tentang halloween, huaa dengar kalimat itu dipikiran kalian seperti apa? asyik kah atau menyeramkan atau apa? di aku sendiri sih menyeramkan ya, gak tau kenapa seperti adanya adegan film-film hantu begitu hehe apa karena kebanyakan nonton film hantu kali ya?? 

Tapi sebenarnya kalian tau gak sih bermula dari mana Halloween dan kenapa dengan buah labu? yuk kita kilas, menurut pemahaman ane dan beberapa referensi ya,
Dahulu ada yang dinamakan festival pertenian Celtic, dimana hari perayaan ini menandakan akhir dari musim panen dan awal masuk musim dingin. 

Nah saat hasil panen buruk, petani meyakinkan bahwa adanya roh-roh jahat yang masuk dan menghalangi panen mereka berkembang. Pada akhir bulan Oktober disitulah mereka lalu menggunakan pakaian dan menyamar memakai kostum untuk mengelabui para roh-roh jahat yang berdatangan dari kuburnya yang dimana juga dipercayai dapat bisa melindungi panen mereka dalam menghadapi musim dingin kedepan.

Halloween dan Labu Penghiasnya

Lalu kenapa buah labu? jadi dulu itu ada yang bernama Jack O'Lantern dimana ada seorang yang tidak bisa masuk surga karena terlalu banyak dosa nya dan juga tidak bisa masuk neraka karena adanya ikatan janji dengan iblis yang dilabui oleh nya, akhirnya Jack dilepas ke bumi dengan hanya bermodal lentera atau labu yang berukir menemani dan menerangi jalannya. Makanya sering kali kalau kita melihat film atau rumah-rumah mereka yang di negara seperti Amerika, adanya buah labu atau bahkan sekarang lentera lampion yang berbentuk labu dengan ukiran seperti Jack O'Lantern ini. Katanya ini juga sebagai penghormatan mereka terhadap roh dan menghalangi roh jahat penasaran yang ingin mengganggu dan menghantui kehidupan rumahnya.

Serem gak sih kalau udah bahas-bahas roh, tapi di Amerika dan beberapa negara lainnya Halloween sudah ditetapkan sebagai festival yang diakui secara nasional loh, tetapi untuk Indonesia mungkin hanya beberapa orang saja yang melakukan festival ini mungkin dengan mengadakan pesta bersama teman dengan menggunakan kostum-kostum yang unik serta riasan yang unik-unik pula.

Sumber : Diri Sendiri
Referensi : Sumber
Gambar : Sumber Gambar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di