alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ed2a1b41d3069f90b59f1/18-oktober-ribuan-mahasiswa-akan-geruduk-dpr-desak-jokowi-keluarkan-perppu-kpk

18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK

Ribuan mahasiswa dari lintas kampus akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Rencananya mereka akan berdemonstrasi pada Jumat, 18 Oktober mendatang.

Mereka masih membawa tuntutan aksi yang sama seperti sebelumnya, salah satunya mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) untuk membatalkan UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK) yang dianggap bermasalah.

Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, Rizki Ari Bowo menyatakan, saat ini mahasiswa UIN Jakarta terus melakukan konsolidasi dengan kampus-kampus seperti UI, Trisakti dan lainnya.


"Kemungkinan aksinya tanggal 18 Oktober. Kita masih konsolidasi terus sama UI, Trisakti, dan kampus-kampus lain," kata Bowo kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (10/10).

Bowo menjelaskan, kenapa rencana aksinya masih harus menunggu tanggal (18/10), hal itu lantaran mahasiswa masih menunggu itikad baik dari Jokowi untuk menerbitkan Perppu sebelum dirinya dilantik pada 20 Oktober mendatang.

"Kita konsolidasi terus sambil menunggu sikap presiden, apakah mau menerbitkan Perppu atau tidak," kata Bowo.

Apabila presiden Jokowi tak juga menerbitkan Perppu pada saat mahasiswa aksi (18/10), ribuan mahasiswa pun tak menutup kemungkinan akan menggelar aksi demonstrasi pada pelantikan presiden Jokowi.

"Nah itu nanti kita sepakati di konsolidasi selanjutnya. Akan tetap aksi," tandasnya.

Ribuan mahasiswa yang akan turun ke jalan ini juga mengecam tindakan represifitas aparat kepolisian hingga kawan mereka tewas tertembak peluru dan beberapa lainnya mengalami luka serius.

https://politik.rmol.id/read/2019/10...kan-perppu-kpk



Konsekuensinya apa kalo perpu gak diterbitkan? emoticon-Big Grin


semoga si joko tetap waras utk tidak mengeluarkan perpu sampai pelantikannya nanti,, presiden 55,5% pilihan rakyat gitu loh.....
emoticon-Cool emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
knapa bukan Jokowi yg di geruduk???

profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Rawan ditunggangi.
Kejadian yg udah terjadi, sangat rawan ricuh, apalagi di malam hari
buzzer cepat sekali counter nyaemoticon-Leh Uga
waduh, bakalan macet lagi nih emoticon-Betty
mending persiapan liburan ke luar jakarta ah emoticon-Ngacir2
Mahasiswa ini ngerti Demokrasi gak sih?
Lihat 6 balasan
demo lagi... ati" gas airmata, water canon siap menyambut kalian..
Gak usah keluarkan PERPU pak........suruh aja ke MK.

TUMAN !!
Balasan post xrm
Quote:


lu ngerti demokrasi juga ga goblok..
demo desak presiden ngeluarin perpu, juga masih dalam iklim demokrasi...
ga melanggar konstitusi juga...
otak feodal bego...
cuih...
emoticon-Traveller
Balasan post kampretozzznine
@kampretozzznine demo silakan, tp kalo udah disertai ancaman dan intimidasi ngerusuh ya goblok aja lu njing!
Balasan post xrm
Quote:


@xrm demo mana yang ga pake intimidasi njing...
lu alien planet mana...
itu sudah konsekwensi perbuatan planga plongo yang lamban bertindak...
emoticon-Traveller
Balasan post kampretozzznine
Liat aja nanti
Balasan post kampretozzznine
Quote:


Udah keliatan modusnya mau bikin kerusuhan dan ngebakar bakar lagi
Trus nanti ngeles kalau itu bagian dari demo

18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK

18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK

Jangan bikin orangtuamu menangis meratapi mayatmu dek
Korlap dan oratornya sih nyante aman berdiri di belakang
emang dasarnya uda disewa gerombolon cendana
Balasan post SeTECH
Quote:


@SeTECH wow isu wereng melanggar ham ternyata benar adanya...
akkoooo terkejuttt...
emoticon-Traveller
demokrasi mau diruntuhkan mobokrasi. memang mahasiswa kantungi berapa banyak suara rakyat? mana buktinya? kalau zaman orba jelas lah pemilu manipulasi jadi DPR bukan berisi wakil rakyat. sekarang sih pemilu beneran kok demokratis jadi sudah nggak pantas kalau ada yang pakai massa main paksa.
Aspirasi bisa dilakukan dg jalan yg benar.
Jangan cuma sekedar demo tanpa arah dan tujuan, kemudian disusupi oleh yg mau membuat ricuh.
Dengan mudah bilang itu bukan kami.
Kalian ikut bertanggung jawab atas ricuh yg terjadi
Lu pikir banteng / sapi main geruduk..menyampaikan pendapat di muka umum sah2 aje tp jgn rusak fasum...sama belajar yang bener setelah lulus kerja diluar sekalian pindah warga negara biar sesuai keinginan.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di