alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggap Arteria Kasar, Sudjiwo Tedjo Desak Megawati Minta Maaf ke Emil Salim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ecf41c0cad770737b9052/anggap-arteria-kasar-sudjiwo-tedjo-desak-megawati-minta-maaf-ke-emil-salim

Anggap Arteria Kasar, Sudjiwo Tedjo Desak Megawati Minta Maaf ke Emil Salim

Anggap Arteria Kasar, Sudjiwo Tedjo Desak Megawati Minta Maaf ke Emil Salim

Perilaku politikus PDIP, Arteria Dahlan, yang menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil Salim sesat saat debat soal Perppu KPK menjadi sorotan di media sosial, salah satunya dari seniman Sudjiwo Tedjo. Dia mendesak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta maaf kepada Emil Salim.

"Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu. Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar," tulis Sudjiwo Tedjo di Twitter, Kamis (10/10/2019).

"Permintaan maaf langsung dari yg bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak," tambahnya.

Menurut Sudjiwo Tedjo, permintaan maaf dari Arteria sendiri sudah tidak cukup. Megawati harus turun tangan agar levelnya sepadan.

"Harus Mbak Mega sendiri yg memohonkan maaf atas kekasaran orang ini ke Pak Emil Salim, agar levelnya sepadan. Ponokawan kalau kurangajar ke Kakek Abiyasa yg memohonkan maaf Kresna. Kalau mereka sendiri yg minta maaf, malah kurangajar," ungkapnya.

Dalam adu argumen di tayangan Mata Najwa tersebut, Arteria merupakan pihak yang mendukung revisi UU KPK dan menolak Perppu, sedangkan Emil Salim menolak revisi UU KPK. Menurut Sudjiwo Tedjo, apa pun pandangannya, seharusnya Arteria mendebat orang yang lebih tua dengan hormat.

"Andai kau pro Revisi UU KPK, tak berarti kau dengan bebas menyimpul2kan twitku dgn kesimpulan yg kamu paksakan begini. Tak kurang2 contoh anak muda yg tetap mendebat ortu dgn cara yg hormat. Bahkan Gatutkaca saat perang dgn Pakdenya, Karna, setiap mau mukul menghormat dulu," kata Sudjiwo Tedjo merespons cuitan netizen.

Jika Megawati tak mau minta maaf, Sudjiwo Tedjo melempar usulan lain yang 'nyeleneh'. Dia mengusulkan Arteria diberi gelar 'bapak budi pekerti'.

"Baiklah, bila Mbak Mega tidak berkenan mohon maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anak buah Mbak kepada beliau, saya usul Mbak: Gmn kalau yg bersangkutan kita anugerahi gelar 'BAPAK BUDI PEKERTI INDONESIA'? Upacara penganugerahannya di depan #anakSTM se-Indonesia?" tulis Sudjiwo Tedjo.

Sebelumnya diberitakan, Arteria menunjuk-nunjuk, memotong omongan, dan menyebut Emil Salim sesat ketika adu argumen soal Perppu KPK. Dalam pembelaannya, dia mengatakan Emil Salim berbicara terlalu jauh padahal bukan ahli hukum. Dia mengatakan Emil Salim juga terkesan menghina institusi DPR.

"Saya ingin katakan prof itu kan ekonom, bukan ahli hukum, kemudian profnya nyebutnya macem-macem, bahkan sampai menghujat institusi DPR yang saya katakan nggak pantas. Kemudian bilang 'ini DPR di DPR pakai uang banyak', 'kalian keluar uang berapa', 'uangnya dari mana'," sebut Arteria saat dihubungi.

tusbol

sampek lebaran cebong juga gak bakal lah kanjeng nyai ratu kolam mau minta maaf emoticon-Ngakak

Anggap Arteria Kasar, Sudjiwo Tedjo Desak Megawati Minta Maaf ke Emil Salim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ga sekalian saja Rieke Diah Pitaloka juga... kan dia sama2 PDIP......

kok jadi lucu
Lihat 1 balasan
Lha kok melebar kemana mana.
Cukup yg bersangkutan saja yg minta maaf.
Perbedaan pendapat bukan berarti boleh kurang ajar.
Sebagai wakil rakyat, seharusnya menjunjung etika terhadap tokoh yg lebih tua
Balasan post nyairara
rieke udah di demokrat sekarang.
Kayanya nih Arteria terinspirasi dari Munarman...agamis...nyiram aer ke orang tua (Thamrin Tamagola) terus ga pernah minta maaf baik orangnya maupun pimpinannya

Pak Sudjiwo Tedjo kenal pak Munarman Pekerti kan ?
Diubah oleh uray24
Dulu rame pake siram2 karena moderator nya kucluk...
Skrng kelas nana lo moderator nya.
emoticon-Leh Uga
maklumlah isi kepalanye koplak...

Anggap Arteria Kasar, Sudjiwo Tedjo Desak Megawati Minta Maaf ke Emil Salim
Arteria terlalu emang!!!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Maklum lah dia orang medan. Ga semua adat jawir.
Lihat 2 balasan
Si tejo cari duitnya kek gini amat yak
mau debat, mau beda pandangan saat dialog mestinya tetep jaga etika.
ke ortu lagi haduhh..
nunjuk2 itu ke org tua ndak sopan paman emoticon-Om Telolet Om!
Namanya juga acara debat.
luar biasa emang arteria dahlan emoticon-Leh Uga
bahkan sampai menghujat institusi DPR yang saya katakan nggak pantas. Kemudian bilang 'ini DPR di DPR pakai uang banyak', 'kalian keluar uang berapa', 'uangnya dari mana'," sebut Arteria saat dihubungi.

emilnya ngetrol ??
klo yg munarmAn nyiram muke lawan debatnye gmne jo tejo emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
emang DPR lembaga hina... bela diri pulak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Balasan post sibuk.nyaleg
emang adat medan boleh ya ngomong sambil nunjuk2 gitu
Balasan post sibuk.nyaleg
@winehsuka bkn masalah boleh ga boleh.. itu karakter orang medan aja.. emg ada uu nya? Kl ada.. ya lafor fulisi gan..
lah mas tedjo piye toh, wong ybs kalo ngambek aja sampe taun2an kok malah disuruh mintain maaf anak buahnya. ya sampe kambing jantan beranak pun ndak bakal kelakon. emoticon-Leh Uga
Diubah oleh westciss
itulah pentingnya adab, seberapa tinggi ilmunya mau gimanapun orang itu cerdas kalo adabnya ga ada maka dia akan terlihat bodoh, mau argumen dia tepat tapi kalo cara penyampaiannya tidak ada adabnya yaa maka akan terlihat bodoh di mata semua orang, buat pembelajaran beliau aja, saya akui akan bagus ketika kita menyampaikan pemdapat secara berapi api, tapi kalo tidak di imbangi dengan adab yang mumpuni yaa sudah akan jadi boomerang pada diri sendiri


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di