alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween Dengan Kostum Hantu Lokal, Kenapa Tidak??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9eceaa48c38d6c113fa443/halloween-dengan-kostum-hantu-lokal-kenapa-tidak

Halloween Dengan Kostum Hantu Lokal, Kenapa Tidak??

Halloween Dengan Kostum Hantu Lokal, Kenapa Tidak??
Halloween Dengan Kostum Hantu Lokal, Kenapa Tidak??


Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat siang agan dan sista semuanya dimanapun kalian berada
Kembali lagi dengan ane di thread yang akan membahas tentang Halloween ini emoticon-Takut (S)


Berbicara tentang Halloween, sebuah festival yang asalnya dari bangsa celtic yang merupakan nenek moyang bangsa Eropa. Budaya atau festival ini sekarang sudah menyebar hingga ke benua-benua lainnya semisal amerika bahkan asia pun juga terkesan latah untuk merayakannya. Festival yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober ini identic dengan kostum seram nan menakutkan. Jadi buat agan dan sista yang penakut siap-siap olahraga jantung ya emoticon-Ngakak (S)

Halloween Dengan Kostum Hantu Lokal, Kenapa Tidak??
Dalam perayaannya biasanya orang-orang akan berkeliling ke rumah tetangganya sambil lalu mengucapkan kata “Trick or Treat” yang artinya “Beri kami cokelat atau kami jahili”. Nah melalui thread ini ane ingin memberikan ide buat agan dan sista yang akan merayakan Halloween di akhir bulan ini dengan kostum ala hantu lokal kita emoticon-Ngakak (S)
Kan seru juga tuh gan sist kalau kita berpenampilan ala hantu lokal, yang mana biasanya Halloween ini identik dengan kostum-kostum sera mala Eropa sana. Apa saja kostum yang  pantas kita cobain, berikut ini selengkapnya :

1. Pocong
Spoiler for Gambar ilustrasi:


Kayaknya seru juga nih kalau kita menakut-nakuti teman atau tetangga yang akan datang kerumah kita untuk minta permen disaat perayaan Halloween dengan kostum hantu lokal yang pertama ini, yaitu Pocong emoticon-Takut (S)
Dandanan dan penampilan kita harus dibuat seseram mungkin ya gan sist. Mungkin kita sering melihat film horror dengan hantu pocong ini, atau bahkan kita pernah melihat penampakannya langsung? Nah bisa dicoba nih penampilannya.

2. Kuntilanak
Spoiler for Gambar ilustrasi:


Hantu yang sering menampakkan diri di pepohonan ini bisa jadi referensi kostum Halloween buat para sista. Make up yang pas di wajah, didukung dengan properti yang menegaskan kesan seramnya juga pastinya menambah rasa takut tetangga yang akan minta permen saat mengunjungi rumah kita emoticon-Ngakak (S)


3. Genderuwo
Spoiler for Gambar ilustrasi:


Nah untuk kostum yang ini buat agan dan sista yang kelebihan lemak, karena untuk mendukung penampilan sebagai Genderuwo yang berperawakan besar emoticon-Ngakak (S) emoticon-Peace

Bisa dicoba dengan menggunakan pakaian serba hitam dengan rambut panjang dan taring yang panjang pula, apalagi dipadukan dengan make up yang menyeramkan dijamin malam perayaan Halloween kita akan lebih berkesan horrornya emoticon-Takut (S)

4. Sundel Bolong
Spoiler for Gambar ilustrasi:


Untuk menggunakan kostum yang keempat ini butuh bantuan untuk penyempurnaan tampilannya gan sist, karena yang diberikan kesan menyeramkan adalah punggung kita. Beri cairan pewarna seperti darah dan ulat untuk menambah kesan horrornya. Untuk wajah sih kayaknya gak perlu make up karena kesan horornya ada di punggung, jadi ya udah hadapkan aja punggung kita yang seolah-olah bolong dan penuh darah serta ulat itu ke pintu atau ke arah datangnya orang-orang yang akan mengunjungi rumah kita emoticon-Takut (S)

5. Tuyul
Spoiler for Gambar ilustrasi:



Yang terakhir ini adalah kostum khusus agan sista yang sudah punya anak kecil. Dandanan tuyul bisa jadi pilihan perayaan Halloween ala hantu Lokal. Mungkin kesan horornya tidak seseram empat hantu sebelumnya, namun cukuplah buat referensi jika kita ingin merayakan Halloween dengan kostum unik ala hantu lokal. Para tetangga yang bawa uang banyak pasti takut nih, alih-alih dapat permen malah uangnya yang kuatir di colong tuyul emoticon-Ngakak (S)

Itulah kostum-kostum ala hantu lokal tanah air kita yang biasanya sering kita dengar atau lihat langsung penampakannya, bisa dijadikan referensi nih buat agan sista yang akan merayakan Halloween. Buatlah kesan seseram mungkin ya gan sist, siapkan make up dan propertinya dari sekarang emoticon-Big Grin


Quote:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halloween dengan kearifan lokal. emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post perihbanget
Quote:


Hehe.. iya bener gan emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di