alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Trick or Treat dan Permen Halloween
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ec8ebf4d69529a4391ce1/trick-or-treat-dan-permen-halloween

Trick or Treat dan Permen Halloween

Trick or Treat dan Permen Halloween

Halo semuanya
Bener sih yang dikatakan kaskus bahwa halloween bukan berasal dari budaya kita tetapi budaya negara luar tapi bukan berarti enggak boleh merayakannya, tergantung sih sama diri sendiri aja..
Cuman beberapa yang aku lihat kalau di Indonesia itu cuman seperti merayakan diluar berkostum unik-unik dan kumpul bersama teman tapi kalau dibudaya luar ada yang dinamakan "Trick or Treat", apa itu? 

Jadi, itu adalah dimana anak-anak mengetuk setiap pintu rumah tetangga sambil meneriakkan "Trick or Treat" nah lalu si pemilik rumah nantinya akan memilih antara tipuan jebakan atau hadiah. Kebanyakan memilih Treat ya gengs agar tidak terkenanya jebakan dari anak-anak yang datang. Permainan unik dan menjadi tradisi mungkin setiap halloween jadi momen lucu banget, karena biasanya juga anak-anak datang kerumah-rumah tetangga bukan menggunakan kostum biasa tetapi dengan kostum unik-unik seperti hantu atau ukiran labu atau lainnya. 

Trick or Treat dan Permen Halloween
Gambar 1


Tapi memberi permen kepada anak-anak itu terjadi pada era zaman sekarang guys, pada zaman dulu sekitar tahun 1950 dan 1960an anak-anak diberikan hadiah berupa kacang, mainan dan koin loh bukan permen.

Permen sendiri juga dijadikan sebagai persiapan menyambut musim dingin, karena memiliki gula dan madu didalamnya. Menjadi hal yang penting sebelum memasuki musim dingin untuk orang-orang mengawetkan gula dan madu apalagi karamel yang dianggap untuk persediaan musim dingin maka dari itu pada saat halloween hadiah yang diberikan kepada anak-anak berupa permen yang unik-unik dan terbuat dari gula, mau bahkan karamel.

Trick or Treat dan Permen Halloween
Gambar 2


Jadi pengen karamel deh, apa pada saat halloween gue ketok rumah orang tetangga satu-satu ya? Melihat halloween di tv seperti nya ada keunikan dan serem juga pastinya gan, keunikannya anak-anak yang berdatangan lalu memberikan atau mendapatkan hadiah serta adanya perta yang diadakan bersama keluarga dan teman terdekat dan juga seramnya dengan kostum yang digunakan lalu berjalan melewati malam yang dihiasi pohon labu atau lampion labu berwarna kuning itu menyeramkan dengan ukiran yang menyeramkan juga pastinya. 

Sumber : Diri Sendiri
Referensi : Sumber
Gambar : Gambar 1 dan Gambar 2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
asal jangan kebanyakan makan permen nanti diabetes. emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di