alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Bunda Wajib Tahu. Ini 4 Kalimat Untuk Meredekan Emosi Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9eb9b028c99121c555c524/bunda-wajib-tahu-ini-4-kalimat-untuk-meredekan-emosi-anak

Bunda Wajib Tahu. Ini 4 Kalimat Untuk Meredekan Emosi Anak

Bunda Wajib Tahu. Ini 4 Kalimat Untuk Meredekan Emosi Anak
Selamat siang agan dan sista.
Sebagai orang tua kita sering menghadapi segala macam ekspresi dari anak-anak, mulai dari senang, sedih, hingga marah dan emosi.


Menjadi orangtua ternyata bukan perkara mudah. "Jabatan" menjadi orangtua adalah hal terbaik sekaligus penuh tantangan dalam hidup seseorang tentunya. Meski sudah berusaha memberikan yang terbaik, baiknya setiap orangtua harus paham, sekecil apapun perkataan dan tindakan yang dilakukan orangtua pasti akan berdampak pada anak, baik positif ataupun negatif.

Sebagai orang tua kita juga harus cerdas dan hati-hat ketika menghadapi buah hati yang sedang emosi, jangan sampai salah langkah ya Agan dan Sista.


Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips parenting untuk menghadapi dan meredakan emosi si kecil dengan 4 kalimat berikut. Yuk disimak

1. [I"]iIbu di sini, Sayang. Duduk yuk, Ibu peluk sampai adek merasa tenang.""Susah ya,/I]

Ketika anak dalam kondisi marah atau panik, sering kali tubuh mereka tidak dapat menahan stress dan mereka merasa tidak nyaman. Menemani dan membuat mereka merasa tensng akan mendukung anak agar mampu mengasah keterampilan penting terkait emosinya.

2. “Susah ya, Dek? Istirahat dulu yuk. 15 menit lagi kita coba ya.”

Mungkin terdengar aneh ya gansis, namun menurut penelitian tentang prodiktivitas, kerja selama 50 menit dan istirahat selama 15 menit. Dengan istirahat singkat di sela pekerjaan dan tingkat kesulitan tinggi agan dapat kembali bekerja dengan fokus. Konsep ini juga berlaku untuk anak-anak saat mengerjakan PR, belajar melukis, atau olah raga.

3. “Iya, Ibu denger kok Sayang. Jadi Adek maunya apa?”

Kalimat ini akan menempatkan kembali tanggung jawab kepada anak, ketika anak mengeluh tentang makanalam, tentang sekolah, atau teman-temannya. Agan dan dista sebaiknya ajak si kecil untuk memikirkan solusi ya bersama. Tetapi kita juga harus ingat, apa yang diinginkan si kecil tidak mesti kita ikuti semua.

4. “Ibu tau adek marah, mamun memukul dan menyakiti orang lain itu salah. Ibu gak bisa biarin itu, Nak.”

Katakan hal itu pada anak sebagai pesan tegas, bahwa dia boleh marah tapi tidak untuk tindakannya. Tios parenting ini mengajarkan anak untuk memisahkan emosi dengan tindakkan agar si kecil bisa mengontrol emosi.

Sekian tips parenting dari ane ya gansis, selamat dicoba semoga bermanfaat.

Sumber foto : Hallo sehat.com





profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ana94190
semangat gan nulis threadnyaa, dilatih lagiii, cari topik2 yang menarik dan unikk, menurut ane ini kurang sedikit isinyaaa hehe terlalu mainstream gitu gann
profile-picture
profile-picture
ana94190 dan UriNami memberi reputasi
gitu aja gak bisa persis bapakmu! hehe
profile-picture
profile-picture
ana94190 dan UriNami memberi reputasi
Quote:


Kata-kata andalan emak-emak ya gan kalau uda sebel sampai ke ubun-ubun emoticon-Wakaka
profile-picture
ana94190 memberi reputasi
save dulu ah...
lumayan nih.. buat tambah-tambah pengetahuan biar kelak nggak bingung ngadepin anak marah-marah
thanks gan... tritnya sangat inspiratif
semangat bikin trit-trit yang bagus kek gini lagi ya gan emoticon-Malu
Cendol buat agan emoticon-Cendol Gan
Nice thread, Sist...
waaaah boleh juga nih tipsnyaaaa bundaa, asal jangan dikasih gadget ajaa kalo anaknya emosi nanti kecanduaaan xixixi
bener juga nih... gaboleh sembarangan yaa... ntar malah jd trauma psikis... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
adek mau es krim
Kata kata yang menyejukan akan membuat si anak sadar tanpa emosi.....
profile-picture
ana94190 memberi reputasi
disimpan dan direkam buat pembelajaran kelak saat punya anak
profile-picture
ana94190 memberi reputasi
pernah lihat ada orgtua yg kayak gini ke anak dan si anak jd keren bgt bijaksana gitu, emg top deh parenting dengann baik dan mengajarkan anak utk berpikirr
profile-picture
ana94190 memberi reputasi
aku mah diffuse aja essential oil, biar tenang anakku #korbaniklan
“Susah ya, Dek? Istirahat dulu yuk. 15 menit lagi kita coba ya.”

Mungkin terdengar aneh ya gansis, namun menurut penelitian tentang prodiktivitas, kerja selama 50 menit dan istirahat selama 15 menit. Dengan istirahat singkat di sela pekerjaan dan tingkat kesulitan tinggi agan dapat kembali bekerja dengan fokus. Konsep ini juga berlaku untuk anak-anak saat mengerjakan PR, belajar melukis, atau olah raga.

“Ibu tau adek marah, mamun memukul dan menyakiti orang lain itu salah. Ibu gak bisa biarin itu, Nak.”

Katakan hal itu pada anak sebagai pesan tegas, bahwa dia boleh marah tapi tidak untuk tindakannya. Tios parenting ini mengajarkan anak untuk memisahkan emosi dengan tindakkan agar si kecil bisa mengontrol emosi.

dua poin ini yang paling penting tapi karena paling membentuk karakternya anak juga sih gan
Quote:


Bener hehe
Tapi aslinya tetep cinta kok
profile-picture
UriNami memberi reputasi
simple, tapi bener-bener menenangkan untuk di dengar yaaa, apalagi kalau momennya pas
keliatannya simple yaa, tapi ane yakin pasti kalo udah terlalnjur kesel pasti lupa tuh sama kalimat kalimat di atas
peluk sih jurus jitu buat menenangkan anak
Setuju banget, kalimat tersebut bikin anak lebih nyaman dan lebih tenang pasti daripada sekedar dimarahi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di