alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Lepas 106 Pengungsi Kembali ke Wamena, Wiranto: Tanda Situasi Sudah Kondusif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9eb98f7e3a72382e75f88e/lepas-106-pengungsi-kembali-ke-wamena-wiranto-tanda-situasi-sudah-kondusif

Lepas 106 Pengungsi Kembali ke Wamena, Wiranto: Tanda Situasi Sudah Kondusif

Lepas 106 Pengungsi Kembali ke Wamena, Wiranto: Tanda Situasi Sudah Kondusif

JPP, JAYUPURA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto didamping Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melepas 106 orang pengungsi kembali ke Kota Wamena, Papua, Rabu (9/10/2019).

Pelepasan tersebut dilakukan di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, di mana seluruh pengungsi yang sebelumnya keluar dari Wamena pascakerusuhan pada 23 September 2019 lalu tersebut diangkut menggunakan pesawat Hercules Pengungsi itu sebelumnya.

Menko Polhukam dalam kesempatan tersebut mengatakan kembalinya ratusan pengungsi ini menandakan bahwa situasi di Kota Wamena sudah aman dan kondusif.

“Jangan takut lagi untuk kembali ke Wamena dan kita bisa lihat bahwa warga sudah rindu untuk kembali memulai usaha yang sudah dirintis bertahun-tahun lamanya,” tuturnya.

Mantan Panglima ABRI itu pun mengimbau para pengungsi yang masih berada di Jayapura maupun yang sudah kembali ke kampung halamannya agar kembali ke Kota Wamena.

“Kita harapkan pascakejadian yang lalu kita tetap menjaga persaudaraan dan kedamaian di Wamena,” harapnya.

Menko Polhukam lebih lanjut menegaskan bahwa aparat gabungan TNI dan Polri bersama pemerintah akan memberikan jaminan keamanan bagi pengungsi yang kembali ke Wamena.

Sebelumnya, Panglima TNI menyatakan telah menyiapkan tiga unit pesawat Hercules untuk mengangkut pengungsi yang ingin kembali ke Wamena.

“Di Jayapura disiapkan tiga hercules yang siap mengangkut pengungsi yang ingin kembali ke Wamena. Untuk Ilaga kita siapkan Helikopter. Merauke juga kita siapkan Hercules,” ungkapnya. (kpl)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/hankam/33...sudah-kondusif

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Lepas 106 Pengungsi Kembali ke Wamena, Wiranto: Tanda Situasi Sudah Kondusif Kapolda Sebut Kelompok Anarko Tunggangi Demo Mahasiswa di Bandung

- Lepas 106 Pengungsi Kembali ke Wamena, Wiranto: Tanda Situasi Sudah Kondusif Polri: Dosen IPB Berperan sebagai Perekrut dan Penyandang Dana

- Lepas 106 Pengungsi Kembali ke Wamena, Wiranto: Tanda Situasi Sudah Kondusif Polri Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Propaganda di Medsos

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di