alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9eb3728d9b173f954069b0/9-trik-sehari-hari-yang-bikin-hidup-lebih-gampang

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

Ada hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang kadang nggak terpikirkan bisa memecahkan masalah-masalah. Coba cek beberapa tips singkat di bawah ini gansist.

1. Sandal Jepit Rusak

Biasa banget tuh kalo keseringan pakai sandal jepit, lama-lama soak juga kan. Atau nggak sengaja kita jalan terus kepeleset. Untuk beli lagi ke luar rumah bawaannya udah males, apalagi cuacanya nggak mendukung. Nah satu benda kecil yang biasanya cuman kita buang yaitu pengait plastik roti. Bisa banget nih gansis kalau mau pakai untuk mengatasi rusaknya sandal jepit. Yah, ini mah dipakai sementara aja, tar kalau udah keluar rumah atau nge-mall gitu ya beli lah sandal baru. Murah kali..

emoticon-Wakaka

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

2. Wadah Charging HP

Kadang colokan itu posisinya nggak enak banget untuk nge-charge ya kan? Pernah ngerasain momen ini pastinya. Nah ada trik bagus untuk gansist. Pakai aja botol bekas yang sisi depan dan belakang flat. Terus dipotong deh dan dibentuk kaya gambar dibawah ini. Dengan begini, gansist jadi nggak ngerasa kesulitan lagi deh mau nge-charge dimanapun dengan kondisi apapun. (Nggak kepikir kan sebelumnya? Saya aja baru ngeh kalo bisa gini. Wkwkwk)

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

3. Anti Berantakan untuk Tukang Masak

Buat yang suka masak, pasti paham banget ribetnya untuk jaga kebersihan dan nggak berantakin dapur dengan adonan. Mending pakai aja botol-botol bekas saus atau kecap atau mayonaise, itu berguna banget loh. Masukin aja adonannya ke dalam sana, terus dituangin dikit-dikit deh ke panci yang udah panas. Voila! Tanpa berantakan, memasak jadi menyenangkan! Hahahah.

emoticon-Wow

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

4. Diputar, Dijilat, Dicelupin

Yang suka banget celup-celupin Oreo ke susu untuk sarapan atau untuk sekadar ngemil, biasanya cuman pakai tangan kan? Alhasil Oreo-nya nggak sepenuhnya masuk ke dalam susu. Tapi sekalinya masuk semua, eh tangan ikutan masuk. Jadinya lengket deh. Ini ada trik bagus, pakai aja garpu entah besar atau kecil, tancepin deh tuh ke krimnya dan celupin!

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

5. Nggak Repot Belanja Banyak

Biasa tuh ibu-ibu kalau udah belanja bulanan atau mingguan pasti langsung borong. Yang susah habis bayar di kasir. Uh, bejibun dah tuh plastiknya. Mau bawanya gimana bingung kan? Belum lagi kalo jalannya jauh ke parkiran, atau kalo deket sama rumah yah jadi pegel kan bawanya? Sista (atau gan yang nemenin sista-nya) bisa tuh pakai alat di bawah (biasanya agan-agan yang lebih tahu kan? Ane nggak tahu namanya. Hahaha) untuk nyatuin pegangan-pegangan plastiknya. Gini kan lebih gampang. Tapi inget, jangan karena kelihatannya simple terus malah bawa 50 kg sekaligus. Tangannya makin lama makin soak atuh.

emoticon-Cape d...

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

6. Pengaman Charger

Charger itu ibarat nyawa untuk HP kita, ya kan? Karena itu harus dijaga baik-baik. Kan sering tuh ujungnya sobek, terus rusak. Alhasil kita harus beli yang baru kan? Duh buang duit. Daripada itu, mending dicegah dari sekarang. Pakai lah per bolpen yang udah habis tintanya, terus dimasukin deh kabelnya ke dalam per. Dengan gitu bisa bantu banget supaya kabel nggak kelipet dan terjaga ketahanannya.

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

7. Pengeras Suara HP Portable

Misal nih gansist lagi di luar rumah, terus mau nunjukin satu video atau lagu ke temen-temen. Eh suara HPnya kalah dari situasi sekitar karena terlalu rame. Ya udah bisa pakai bekas gulungan tisu atau bikin aja dari kertas dan dibentuk begini. Otomatis suara HP gansist jadi terdengar lebih keras deh. Dijamin. (P.S. Ini kalo kondisi darurat. Jangan terus-terusan begini. Malu-maluin ih, nggak bisa beli speaker portable yang asli.)

emoticon-Wkwkwk

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

8. Kantong Es Anti Tumpah

Kalo lagi sakit demam, biasa tuh suruh nurunin suhu badan pakai kantong es kan? Tapi biasanya tumpah-tumpah airnya. Ada cara praktis, yaitu spons yang biasa kita pakai untuk cuci piring itu (kalo ada yang masih belum dipake lebih baik) dimasukin ke dalam plastik terus disimpen di freezer. Pas dibutuhkan, bisa langsung dipakai deh.

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

9. Pemakaian Kembali Tempat Tidur Bayi

Bayinya udah gede nih? Terus tempat tidurnya mau diapain? Selain disumbangin ke temen atau keluarga lainnya, ada alternatif lain. Misal mau mengenang memori si bayi dan nggak mau sumbangin ke orang lain, tempat tidur bayi bisa dipakai untuk tempat belajar si anak. Atau, ini bisa dijadiin tempat untuk hiasan-hiasan lainnya. Jadi dekorasi ruangan kan?

9 Trik Sehari-hari Yang Bikin Hidup Lebih Gampang

Itu dia gansist, 9 tips dan trik untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Berguna banget loh. Silakan mencoba!

Cheers. ^^


profile-picture
sekeleke memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hidup itu sederhana, tetapi kita cenderung membuatnya rumit

quote dari Confucius.itu mantap
profile-picture
yohanaekky memberi reputasi
triknya menarik ini sist, apalagi yang bawa belanjaan banyak.
profile-picture
yohanaekky memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkw, aneh tapi nyata ya gan. 😅

Quote:


Ashiiiaapp.. semoga bisa diaplikasikan dalam hidup. 😁
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Quote:


Eh.. ada ahyanemoticon-Embarrassment

Kemaren sempet perang ya.. perang sepuh VS moderator zeza. emoticon-Betty (S) . Padahal salah lu sendiriemoticon-Embarrassment

Ups... keceplosanemoticon-Shutup


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di