alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Halloween Ketika Kecil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ea0dc5cf6c450636e6d18/halloween-ketika-kecil

Halloween Ketika Kecil

Halloween Ketika Kecil

Tanggal 31 Oktober adalah hari dimana umat Kristen merayakan hari besar, yaitu perayaan Halloween. Setiap agama tentunnya memiliki hari-hari besar tersendiri, kalau di Indonesia identik dengan perayaan hari besar yaitu idul fitri dan idul adha maklum saja karena mayoritas penduduk di Indonesia beragama Islam. Saya sendiri pernah merayakan perayaan hari besar umat kristen yaitu : Halloween, tapi dulu banget saat saya masih kecil. Kedua orang tua saya berbeda agama, Mama saya beragama Kristen sedangkan Papa saya beragam Islam, jadi dulu saat saya masih kecil pasti merayakan hari-hari besar umat kristen dan umat islam, Kalau sekarang saya sendiri adalah beragama islam. Nah pada thread kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya tentang helloween saat saya masih kecil dulu.

Helloween adalah hari perayaan bagi semua orang kudus yaitu umat kristen seperti mama saya, yang selalu merayakan setiap tahunnya. Mama saya sendiri sampai saat ini masih merayakan halloween, tapi kalau sekarang saya sudah tidak lagi merayakan atau tidak lagi diajak mama untuk merayakan halloween, karena saya udah dewasa dan berbeda keyakinan. 

Mengingat pesta halloween saat saya masih kecil atau saat saya masih duduk dibangku sekolah dasar, ada 2 ( hal ) yang masih teringat sampai sekarang yaitu : menyenangkan dan menakutkan. Nah sekarang saya akan menyeritakan pengalaman saya tentang halloween saya dulu saat saya masih kecil.

Halloween Menakutkan

Setiap perayaan halloween pasti saya diajak mama untuk melihat ateraksi berhantu, sungguh ateraksi yang menurutku sangat menyeramkan apalagi saat itu saya masih kecil. Setiap melihat adegan berhantu dulu saya sering menutup mata saya. Mama saya juga memperlihatkan filem-filem horor dan menceritakan yang seram-seram setiap hari Halloween, setiap diceritakan dan melihat filem horor pasti dulu saya selalu memeluk erat mama. Hal yang menurut saya tak terlupakan dalam pesta halloween adalah : saat menghadiri pesta kostum dulu,  dimana saat berlangsung pesta kostum ada beberapa orang yang kerasukan makluk gaib yang mengakibatkan kegaduhan dan pestanya dibubarkan, jujur saat itu suasana mencekam dan semua panik dan tak lama setelah kejadian itu saya dan mama segera pulang meningalkan pesta kostum. 

Halloween Menyenagkan

Ada beberapa hal yang saya sukai setiap perayaan halloween, diantaranya adalah : Pertama, setiap perayaan halloween pasti rumah saya dihias menjadi bagus dan saya dibelikan mama buah labu untuk diukir. Kedua, Diajak mama ke Gereja untuk beribadah, seinget saya dulu gerejanya penuh lilin yang ditata rapi dan sangat indah sekali. Selain 2 hal itu yang saya suka dari halloween adalah momen dimana keluarga saya berkumpul untuk menyalakan api ungun dan bakar-bakar ikan, jagung dan lain sebagainya, hal yang tak akan terlupakan saat itu, masih jelas diingatan saya canda tawa mama, kakak dan keluarga lainnya. 

Nah diatas adalah sedikit kisah saya tentang halloween saat saya masih kecil dulu. kalau diatanya tentang halloween itu menyeramakan atau menyenagkan ?? saya lebih suka menjawab Halloween itu menyenagkan.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
berarti sist dulu tinggal di LN ya?
Lihat 1 balasan
Balasan post perihbanget
LN ?????
Quote:


Luar Naerah
Lihat 1 balasan
Balasan post nanadidi
Quote:


Daerah saya kebetulan mayoritas Kristen
Quote:


Tempur sari


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di