alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Hal-hal Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang Tentang Perawat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e9b4a018e0d58d01376f8/hal-hal-yang-belum-di-ketahui-banyak-orang-tentang-perawat

Hal-hal Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang Tentang Perawat

Perawat itu malaikat tanpa sayap, mungkin itu yang cocok di berikan kepada profesi ini. Bukan karena saya sendiri adalah seorang perawat sehingga saya memberikan pemdapat seperti itu namun ada beberapa hal yang perlu di ketahui tentang perawat sehingga saya dapat mengemukanan pendapat seperti itu.


Banyak yang tidak di ketahui tentang pengabdian menjadi seorang perawat itu sendiri, sehingga masih mengaggap atau men judge perawat adalah hanya pesuruh dari seorang dokter.

Saya akan menjabarkan hal hal yang perlu di ketahui tentang perawat yang banyak orang yang tidak di ketahui.

1. Perawat itu profesi tersendiri

Perawat itu adalah rekan kerja dari dokter, dalam pekerjaannya mereka harusnya saling kolaborasi dalam merawat sebuah pasien,


Dalam masyarakat perawat itu hanya seorang yang di suruh oleh dokternya.
Memang tidak semua orang berfikir atau berpandangan seperti itu. Tapi dalam kenyataan di lapangan maaih di anggap sebelah mata bahkan rendah, kita saja ambil contoh ada kasus pada suatu daerah terjadi penamparan dari seorang oknum kepada perawat yang telah gagal melaksanakan pertolongan kepada anggota keluarganya dan melakukan hal yang tidak pantas, apakah profesi perawat serendah itu?

Apa lagi dengan kasus pejabat yang melakukan sidak dan menendang nendang kursi dan tidak selayaknya seperti itu lah kepada profesi yang telah di akui.

Memang pada kasus itu ada seorang perawat yang sedang istrhat namun mereka pasti sudah menghitung ketergantungan pasien apakah total care percial atau memng pasien masih bisa melakukan kebutuhan dasar sendiri, seorang pejabat harusnya mengerti dan tau ranah dari kode etik.

Dalam rumah sakit juga terdapat. Manajemen walaupun itu d rsud milik daerah ada jalan untuk konfirmasi dan ada alurnya bukan.

2. Jam tidur perawat tidak teratur

Sebagai pelayan masayarakat di tuntut untuk tampil prima bagaimanapun keadaanya walpun sedang bersusah berduka mereka tidak peduli yang mereka butuhkan adalah kepekaan kita care kita terhadap mereka.

Dalam hal seperti ini seharusnya masyarakat jugaa memahami sebagai manusia dan memposisikan diri kita ketika berada dalam posisi mereka, bukan hanya menginginkan merasakan dalam posisi kita sebagai klien.

Nah karena perwat bekerja dalam 3 sif maka sudah barang pasti pola tidur akan berubah sebab yang mereka rawat adalah tentang nyawa.

Tidak heran mereka bergantian istrahat ketika sedang sift malam, namun dalam keadaan ini mereka melakukan dengan situasiona dan rasional. Sudah saya julaskan d atas.

3. Tidak memiliki daftar libur umum

Karena orang sakit tidak ada libur maka petugas kesehatanpun tidak memiliki libur terutama di bahian ujung tombak yakni perawat.

Bayangkan jika perawat libur 1 hari saja pada waktu lebaran maupun di hari minggu pasti akan kacau dalam pelayanan.

4. Setiap lima tahun perawat harus memperpanjang surat tanda registrasi sebagi profesi perawat.


Setiap lima tahun sekali perawat harus mengumpulkan skp ( satuan kredit profesi)

Dan itu melalui swminar kesehatan skp sebanyak 24 skp yang harus terpenuhi.


Nah cukup 4 informasi kali ini tentang perawat yang belum banyak di ketahui oleh orang awam.
Hal-hal Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang Tentang Perawat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di