alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yang Bohong Akan Terkena Laknat Tuhan: Viral! Dua Keluarga Ini Lakukan Sumpah Pocong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e98c3be0f7c5b24402b7a/yang-bohong-akan-terkena-laknat-tuhan-viral-dua-keluarga-ini-lakukan-sumpah-pocong

Yang Bohong Akan Terkena Laknat Tuhan: Viral! Dua Keluarga Ini Lakukan Sumpah Pocong





Sumpah pocong kembali menjadi perbincangan hangat akibat 2 keluarga di Lampung melakukan sumpah ini. Meskipun masih menjadi hal yang tabu di masyarakat, tetapi sekali proses sumpah ini dilakukan, akan mengundang decak kengerian bagi yang menonton maupun yang melakukan.

Baru-baru ini beredar video yang mempertontonkan dua keluarga di Lampung, tepatnya di Desa Tanjungharapan, Kecamatan Margatiga, Lampung timur sedang melakukan sumpah pocong yang dipimpin oleh seorang ustadz dan ditonton oleh kyalayak ramai pada Selasa 8 oktober lalu sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Hal tersebut di dasari oleh saling klaim tentang kepemilikan 1,5 Hektarare tanah yang terkena ganti rugi di Bendungan Way Sekampung. Akibat saling ngotot, kedua keluarga inipun melakukan sumpah pocong yang masing-masing pihak diwakili oleh bapak Jailani dan bapak M. Sanusi dan bersaksi di bawah Al-qur'an serta memakai kafan dan di tuntun oleh seorang ustadz yang sengaja di hadirkan dari Jakarta.

Yang Bohong Akan Terkena Laknat Tuhan: Viral! Dua Keluarga Ini Lakukan Sumpah Pocong
Foto Nurman Saibumi.com

Lalu apa sebenarnya dampak sumpah pocong bagi pihak yang berbohong?

Tidak hanya dari segi prosesi yang mengundang kengerian bagi yang melakukan maupun yang menyaksikan, dampak atau konsekuensi bagi pihak yang berbohong juga tidak kalah ngerinya.

Menurut kepercayaan masyarakat yang meyakini sumpah ini, bahwa sumpah pocong bisa mengundang Murka atau laknat Tuhan, ataupun juga bisa menjadi sebab dirinya celaka akibat lafaz ketika disumpah , misalnya salah satu pihak berkata ".. Aku akan mati kalau berbohong..." maka diyakini cepat atau lambat yang berbohong akan mati karena lafaznya sendiri. 

Sakralnya sumpah ini dilandasi oleh atribut yang dikenakan juga langsung ditujukan kepada Tuhan, seolah Tuhan seketika melihat prosesi tersebut. 
Sementara itu, mengenai sejarah sumpah pocong, sumpah ini tidak dikenal dalam Islam, meskipun memakai kafan, tetapi itu hanyalah bentuk penggiringan pikiran para pihak, bahwa siapa yang berbohong akan mati.



Spoiler for Sumber:


profile-picture
padasw memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
semua orang pasti mati, jadi mereka lagi latihan ya?
Lihat 4 balasan
smoga manusia cepet2 punah deh emoticon-Embarrassment
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ngeri ya sumpah itu
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post perihbanget
Menurut pemahaman, mati yang dimaksud adalah ''mempercepat'' emoticon-Smilie
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Balasan post PocongNgeBreak
nanti kalo manusia2 punah, siapa yang nulis di kaskus lg gan? emoticon-Big Grin
Balasan post nanadidi
Iya gan, termasuk ngeri, sebab memakai atribut kematian emoticon-Smilie :O
Balasan post perihbanget
Balasan post perihbanget
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Nah ini nih menarik..
Bisa gak sepaket sumpah mati si penuduh dan seluruh keluarganya?

Bagus juga ini..
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ditunggu episode selanjutnya
ngri omemoticon-Takut
Quote:


Yang bener itu, NKRI
emoticon-Leh Uga
ya elah, pake sumpah2 an. tinggal sewa pengacara aja beres. yang kalah, yang bakal miskin
Balasan post perihbanget
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
huakakakakakaka

apakah yg kalah akan tersambar petir zeus seperti di sinetron azab emoticon-Leh Uga
Balasan post rukminiirawan
Quote:


santai kalem aja, makhluk2 macam ane siap menggantikan manusia emoticon-Cool
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Nunggu berita yang menang yang mana
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post monkeydfarly
yg biasa terjadi, yang kena imbasnya turut termasuk keluarga. atau kira2 menurut apa ia lafazkan gan sewaktu sumpah emoticon-Smilie
Balasan post night.fury95
haha , kalau sy nunggu imbas sumpah pocong emoticon-Big Grin
Balasan post rukminiirawan
Bisa terjadi enggak?

Bagus nih biar mampus si penuduh+semua keluarga nya kalau benar2 bisa terjadi !
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di