alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Fungsi Tersembunyi Di Balik Benda Yang Dipakai Sehari-hari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e75ffe83c725a3837960e/7-fungsi-tersembunyi-di-balik-benda-yang-dipakai-sehari-hari

7 Fungsi Tersembunyi Di Balik Benda Yang Dipakai Sehari-hari

7 Fungsi Tersembunyi Di Balik Benda Yang Dipakai Sehari-hari
Pernahkah agan sista memperhatikan hal-hal sepele yang ada di sekeliling agan sista?
7 Fungsi Tersembunyi Di Balik Benda Yang Dipakai Sehari-hari
Misalnya saja seperti memperhatikan gambar burung kakak tua yang terdapat di uang 100 perak.
Quote:

Atau memperhatikan noda yang terdapat di dinding.
Quote:

Atau mungkin memperhatikan karatan yang terdapat di kunci rumah.
Quote:

emoticon-Bingungemoticon-Cape d...
Tapi untuk apa juga ya?
Seperti tidak ada kerjaan saja.

Mendingan memperhatikan mantan. Siapa tahu kan mau diajak balikan lagi.
Quote:

Tapi tahukah agan sista bahwa dibalik benda yang sehari-hari agan sista lihat dan agan sista pakai, ternyata terdapat fungsi tersembunyi yang belum pernah agan sista ketahui. Dan pada thread kali ini, saya telah merangkum 7 fungsi tersembunyi di balik benda yang dipakai sehari-hari.
emoticon-Salam Kenal
Pasti agan sista penasaran kan?

emoticon-Imlek
Yuk mari simak informasinya dibawah ini.

1. Fungsi Benjolan Pada Charge Laptop
Quote:
Charge laptop biasanya dilengkapi dengan benjolan di ujungnya. Agan sista pasti tidak pernah bertanya-tanya tentang apa sih fungsinya benjolan itu. Tidak hanya sekedar hiasan saja lo gansis. Namun, benjolan itu ada namanya yaitu ferrite bead. Fungsinya untuk meredam suara berisik yang dihasilkan oleh gelombang elektromagnetik dan frekuensi tinggi yang terdapat di dalam kabel. Selain itu ferrite bead juga bisa mencegah frekuensi asing dari luar masuk lewat kabel charger. Seperti frekuensi sinyal dari ponsel yang bisa membuat layar komputer atau laptop menjadi tidak stabil. Jika di bongkar, silinder ferrite bead berisi bahan campuran seperti keramik, oksida, besi dan beberapa material logam lainnya.

2. Kenapa Keyboard Mempunyai Kaki
Quote:
Mungkin ini adalah sebuah pertanyaan yang tidak pernah terpikirkan di benak agan sista. Sama seperti kenapa jomblo kok tidak punya pacar ya? Hem, mungkin karena sudah takdir dari Yang Maha Kuasa (Ups, just kidding). Sebenarnya akibat dengan posisi tangan yang datar saat mengetik akan lebih baik untuk pergelangan tangan. Terus kenapa keyboard dibekali sepasang kaki? Jawabannya simple sih. Kaki-kaki yang terdapat dibawah keyboard membantu agan sista untuk melihat huruf pada keyboard agar jauh lebih jelas. Dan hal yang lainnya yang terdapat di keyboard adalah terdapat gundukan pada huruf F dan huruf J. Fungsinya adalah untuk membantu agan sista mengetik dengan 10 jari tanpa harus melihat keyboard lagi. Dengan cara memposisikan masing-masing jari telunjuk agan sista pada huruf F dan huruf J. Dan agan sista hanya tinggal harus mengingat-ingat di atas bawah kanan kiri huruf F dan huruf J itu ada huruf apa saja.

3. Gambar Trisula Pada Colokan USB
Quote:
Tidak seperti port usb type-c yang bisa dicolokkan dalam berbagai posisi. Colokan tipe usb bisa ditancapkan hanya dalam posisi yang pas dan tidak bisa kalau terbalik. Pernahkah agan sista perhatikan logo trisula yang terdapat di colokkan tipe usb? Logo tersebut bukan sekedar logo sembarang lo gansis. Tapi ternyata dan ternyata logo tersebut membantu agan sista agar tidak terbalik saat menancapkan colokan bertipe usb. Dan caranya sangat simpel. Saat agan sista menancapkan colokan tipe usb, maka arahkan logo trisula tersebut pas ke muka agan sista. Dan dijamin proses penancapan akan lancar dan tiada kendala. Apakah agan sista tidak percaya? Silahkan dicoba saja sendiri.

4. Smartphone Mengandung Logam Berharga
Quote:
Mungkin hal ini sudah tidak asing lagi ditelinga agan sista kalau smartphone mengandung logam-logam berharga seperti perunggu, perak dan emas. Jadi tidak heran kalau harganya lumayan mahal bukan tanpa alasan. Dan kenapa smartphone menggunakan material-material tersebut pada komponennya? Karena emas, perak dan perunggu merupakan bahan yang baik dalam menghantarkan listrik dan juga anti karat. Setiap 5 juta unit smartphone setidaknya mengandung 30 kg emas, 4100 kg perak, seberat 2700 kg perunggu dan 1 juta kenangan foto sama mantan (heheheh). Yang baru di putusin jangan baper ya gansis.

5. Jumlah Lingkaran/Cincin Pada Colokan Jack Audio
Quote:
Hal sepele lain yang diukur dari perhatian agan sista adalah jumlah cincin yang terdapat pada colokan jack audio. Terkadang ada yang 2 cincin, ada yang 3 cincin dan ada juga yang satu cincin. Dan ternyata cincin-cincin tersebut memiliki fungsi yang sangat penting. Yang pastinya bukan sebagai penanda kalau mereka sudah tunangan ya gansis (hehehe). Tetapi untuk memisahkan informasi transfer dari saluran yang berbeda. Apakah agan sista bingung dengan alasannya tersebut? Jadi begini gansis, jack audio dengan 1 cincin berarti headphone atau headseat yang agan sista gunakan hanya bisa memainkan suara mono. Yang artinya bagian kiri dan kanan memainkan suara yang sama. Jack audio dengan 2 cincin berarti headphone atau headseat yang agan sista gunakan bisa memainkan suara stereo. Kalau jack audio dengan 3 cincin, selain bisa memainkan suara stereo juga dilengkapi dengan microphone.

6. Arti Kode-Kode Pada Charger
Quote:
Sekarang kita main kode-kodean ya gansis (hehehe). Coba agan sista perhatikan lingkaran merah pada gambar dibawah ini :
7 Fungsi Tersembunyi Di Balik Benda Yang Dipakai Sehari-hari
Ya terima kasih atas perhatiannya. Kalau agan sista perhatikan kode-kode yang terdapat di charger, agan sista pasti bingung tentang apa sih arti dari kode tersebut. Namun janganlah agan sista menjadi risau. Karena saya hadir untuk menjawab kebingungan agan sista semua. Jika agan sista menemukan tanda sertifikasi yang bertuliskan C€ pada charger, berarti charger tersebut sudah lulus tes dan kualitasnya sudah terjamin. Dan gambar simbol rumah kecil pada charger berfungsi memberitahukan kepada agan sista kalau perangkat tersebut cocok digunakan di rumah. Jadi tidak boleh di sekolah ya gansis, apa lagi di tempat ibadah. Gambar tanda kotak ganda pada charger yang paling penting. Karena itu menunjukkan kalau charger yang agan sista gunakan memiliki ilustrasi ganda yang melindungi agan sista agar tidak ke setrum. Kalau ada gambar tanda tong sampah di silang, maka itu berarti charger tersebut harus didaur ulang sebagai limbah teknologi. Karena kalau dibuang sembarangan hanya akan mengakibatkan kerusakan lingkungan. Dan tanda terakhir yang tidak kalah penting adalah angka romawi di dalam lingkaran. Kalau ada angka 4 romawi di dalam lingkaran, itu berarti charger tersebut memenuhi standar Amerika. Dan kalau angkanya 5, itu berarti charger tersebut juga memenuhi standar Eropa.

7. Kenapa Ada Lubang Pada Tutup Pulpen
Quote:
Siapa sangka benda yang selalu ada di tas agan sista yang meskipun tidak pernah agan sista pakai ternyata menyimpan rahasia besar tentang lubang yang terdapat di tutup pulpen. Memang terdengar tidak penting. Akan tetapi ternyata lubang tersebut memiliki fungsi yang vital. Selain sebagai ventilasi udara agar pulpen tidak sesak napas, lubang tersebut juga berfungsi sebagai pertolongan pertama saat seseorang menelan tutup pulpen (hehehe). Tapi siapa juga yang mau menelan tutup pulpen ya? Lebih enak makan gorengan? Namun, yang dimaksud disini adalah menelan tutup pulpen secara tidak sengaja. Dengan adanya lubang tersebut dimaksudkan agar udara bisa tetap mengalir ke paru-paru ketika tutup pulpen tersangkut di tenggorokan. Jadi pabrik tidak hanya iseng membuat lubang tersebut. Melainkan untuk tujuan yang besar.

Nah, itu dia gansis tentang 7 fungsi tersembunyi di balik benda yang dipakai sehari-hari. Ternyata masih banyak sekali hal-hal yang tidak kita ketahui. Oleh sebab itu kita dituntut untuk terus belajar agar bisa menggapai mimpi. Dan untuk menggapai mimpi, maka jangan lupa tidur terlebih dahulu (Ups, just kidding). Semoga informasinya bermanfaatdan bisa menghibur agan sista semuanya. Terimakasih.

●●●○◎○●●●

Spoiler for thread lainnya:
7 Fungsi Tersembunyi Di Balik Benda Yang Dipakai Sehari-hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 31 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
jadi komen yang pas adalah TERNYATA
"Dan caranya sangat simpel. Saat agan sista menancapkan colokan tipe usb, maka arahkan logo trisula tersebut pas ke muka agan sista."

Hidup tidak semudah itu Ferguso.
Ada PC yang port USBnya terbalik.

Tutorial memasang USB Type A:
1. Colok
2. Gagal
3. Balik
4. Colok
5. Gagal
6. Balik
7. Colok
8. Berhasil

"C€ pada charger, berarti charger tersebut sudah lulus tes dan kualitasnya sudah terjamin"

CE (Conformité Européenne) marking, ya ya, sampai China Export memiliki logo yang mirip.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unibebi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


hahhahaha... muantap emoticon-2 Jempol
Quote:


good ma bro emoticon-2 Jempolemoticon-Ngakak
Ini konten yutub ya?
Channel brightside atau apa gitu ane pernah nongtong
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
ryukazoldyck dan falin182 memberi reputasi
Quote:


emoticon-2 Jempol
profile-picture
kinoi04 memberi reputasi
penasaran fungsi benjolan di kabel laptop akhirnya terjawab breh.
hampir aja ane olesin balsem biar ga benjol lg.
emoticon-Hammer2

btw nice inpoh
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan adolfsbasthian memberi reputasi
Uwooow... Ane sukak pengetahuan...
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
junleon dan mr.croovooc memberi reputasi
Dengan adanya lubang tersebut dimaksudkan agar udara bisa tetap mengalir ke paru-paru ketika tutup pulpen tersangkut di tenggorokan.


buset wkwkwkw makasih lho sudah kasih lobang udara emoticon-Ngakak nais info gan
profile-picture
profile-picture
ryukazoldyck dan indriketaren memberi reputasi
nyimak dulu
emasnya henpon dimana si gan ane banyak henpon bekas mau ane ambilin emas2nya buat nyambung idupemoticon-Shakehand2
profile-picture
junleon memberi reputasi
keren tritnya gan sampe ga kepikiran wkwk
profile-picture
junleon memberi reputasi
Quote:


Mau di lebur jadi emas utuh juga butuh modal gede yg ada tekor emoticon-Ngakak
Diubah oleh adirembang
gilaaa yang tutup bolpoint ternyata punya makna mendalam banget gaes..
gak nyangka, sampe segitunya perhitungan perusahaan pembuat
Quote:


Hahahaha ilmu ekonomi tetap jalan ya
Hahaha mindblowing banget nih threadnya, ane baru tahu semuanya wkwk eh kecuali yang kakinya keyboard deng
nice thread gan informatif jadi ga asal2 nebak kenapa x begini kenapa y begini
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
'Fungsinya untuk meredam suara berisik yang dihasilkan oleh gelombang elektromagnetik dan frekuensi tinggi yang terdapat di dalam kabel. Selain itu ferrite bead juga bisa mencegah frekuensi asing dari luar masuk lewat kabel charger. Seperti frekuensi sinyal dari ponsel yang bisa membuat layar komputer atau laptop menjadi tidak stabil. '

ini ane baru tau sih ternyata gunanya itu toh
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Lumayan nambah informasi
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Njir tutup pulpen creepy bgt
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan diandraps memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di