alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Buka Pendaftaran DTKJ, Dishub Ingin Segera Integrasikan Moda Transportasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e6be75cf6c40e1f040301/buka-pendaftaran-dtkj-dishub-ingin-segera-integrasikan-moda-transportasi

Buka Pendaftaran DTKJ, Dishub Ingin Segera Integrasikan Moda Transportasi

Buka Pendaftaran DTKJ, Dishub Ingin Segera Integrasikan Moda Transportasi

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membuka pendaftaran untuk masyarakat yang hendak menjadi anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) periode 2020-2023. Pendaftaran mulai dibuka sejak 7-21 Oktober 2019.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas transportasi di Jakarta. Oleh karenanya masyarakat pun tak sungkan mendaftar sebagai anggota DTKJ periode 2020-2023.

"Bagi yang ingin mendaftar silakan mengakses di laman dishub.jakarta.go.id/download/persyaratan-formulir-pendaftaran-anggota-dtkj-periode-2020-2023/. Seleksi DTKJ seperti tahun-tahun lalu, seleksinya tetap ada administrasi kemudian CAT, dan ada panitia seleksi," kata Syafrin saat dihubungi SINDOnews, Rabu, 9 Oktober 2019 kemarin.

Baca Juga:

Syafrin menuturkan, tugas dari DTKJ ke depan sebagai mitra pemerintah dalam menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya dalam segi transportasi di Jakarta. Ini ditujukan agar transportasi Kota Jakarta bisa maju dan memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat.

"Ya DTKJ kan memberikan saran dan masukan ke Pak Gubernur terkait dengan kebijakan pengelolaan transportasi Jakarta, yang langsung bersentuhan itu mereka memberikan rekomendasi terkait penetapan tarif di Jakarta," tuturnya.

Dalam meningkatkan kualitas, lanjut Syafrin, maka harus ada sebuah strategi matang dalam rangka menyusun integrasi sistem angkutan umum yang ada. Maka itu setelah adanya pembangunan fisik, pelayanan dan sistem pembayaran Dishub DKI berencana fokus pada integrasi antar moda transportasi.

"Ini akan kita bahas bagaimana mengintegrasikan sistem yang ada, kemudian kita sama sama melihat fasilitas yang ada itu dioptimalkan," ujarnya.Kemudian dalam kenyataan di lapangan, untuk menerpkan sistem integrasi antarmoda terbilang cukup sulit, karena selalu ada kendala.

Contoh di setiap sekitaran stasiun sekarang sudah dikuasai oleh ojek online, sehingga moda transportasi lain untuk bisa masuk ke sana amat sulit. "Kendalanya kita belum ketemu saja, contohnya di Tanah Abang di depan Stasiun Tanah Abang itu ada area yang bisa diharapkan bisa menjadi tempat Transjakarta namun kemudian menjadi pengendapan ojek online yang mengkoptasi ruas jalan disekitarnya. Ini yang akan kita dorong ke depan. Kita lakukan akselerasi secepatnya," ucapnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/144...asi-1570630798

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Buka Pendaftaran DTKJ, Dishub Ingin Segera Integrasikan Moda Transportasi PA 212 Siapkan 100 Pengacara untuk Ustaz Bernard

- Buka Pendaftaran DTKJ, Dishub Ingin Segera Integrasikan Moda Transportasi Dinas SDA DKI Optimistis Genangan Tidak Akan Lebih dari 30 Menit

- Buka Pendaftaran DTKJ, Dishub Ingin Segera Integrasikan Moda Transportasi BPN Bekasi Tegaskan Tidak Persulit Dokumen Pertanahan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di