alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nyinyir RUU KPK ke Jokowi, Gerindra Dilibas Najwa Shihab
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e61d15cf6c431df374a91/nyinyir-ruu-kpk-ke-jokowi-gerindra-dilibas-najwa-shihab

Nyinyir RUU KPK ke Jokowi, Gerindra Dilibas Najwa Shihab

VIVA – Partai Gerindra baru saja dilibas Najwa Shihab. Partai asuhan Prabowo Subianto itu dikritik sang presenter kondang terkait RUU Komisi Pemberantasan Korupsi.
Tamparan keras itu dilontarkan Najwa Shihab menjawab nyinyiran alias postingan Partai Gerindra di akun Instagram resminya yang berisi pesan tentang RUU KPK yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Awalnya Partai Gerindra menulis kalimat seperti ini "RUU KPK, Presiden @Jokowi Pilih Partai Pendukung Atau Rakyat?"

Lalu tak lama kemudian, pada kolom komentar Najwa hadir paling awal dengan melayangkan sebuah pertanyaan besar terkait penggunaan kata rakyat yang ada di kalimat pesan untuk Jokowi yang dituliskan Partai Gerindra.

Tanpa basa basi Najwa langsung saja menunjuk hidung Gerindra sebagai parpol yang setuju revisi UU KPK. Apalagi kader Gerindra sendiri yang memimpin pebahsan RUU.

"Fraksi anda secara resmi setuju terhadap Revisi UU KPK. Kader anda Ketua Baleg yg memimpin pembahasan revisi UU secara kilat dan menolak masukan publik. Lalu publik/rakyat mana yang anda maksud? @gerindra" tulis Najwa.

Bagai tersambar petir, Partai Gerindra menjawab pertanyaan Najwa itu dengan menguraikan kronologi ada keputusan RUU KPK versi Partai Gerindra.


LIHAT JUGA
Ngabalin Anggap Media Tendensius ke Jokowi soal Buzzer Pro-Pemerintah
Polisi: 3 Perempuan Terlibat Kasus Relawan Jokowi, Ninoy Karundeng

"Baik kak @najwashihab, pengambilan keputusan Baleg Revisi RUU KPK adalah kolektif kolegial. Anggota legislasi FPDIP 14 orang, Golkar 11 orang Gerindra 9 orang, Nasdem 5 orang, PKB 6 orang, PPP 5 orang dan PAN 5 orang. Dalam hal ini Gerindra dan PKS menolak namun karena mayoritas fraksi (8 dari 10) menyetujui akhirnya Fraksi Gerindra harus menghormati keputusan mayoritas fraksi. Presiden meminta DPR untuk melakukan revisi UU KPK, RUU KPK dirancang dan keluarlah ANPRES dari Presiden dan dibahaslah RUU ini. Berjalannya waktu, Fraksi Gerindra dan PKS jelas menyatakan penolakan tapi 8 fraksi lain menyetujui dan akhirnya disahkan dengan catatan-catatan yang telah fraksi ini berikan. Salam Indonesia Raya," jawab Partai Gerindra.

Namun, lagi-lagi jawaban dari Partai Gerindra atas pertanyaan Najwa dibalas kembali dengan jawaban yang benar-benar menohok. Karena memang jawaban yang diberikan seolah-olah Gerindra mau cuci tangan dari RUU KPK. Bahkan Najwa menantang Partai Gerindra untuk mengungkap bukti isi pidato ketua fraksi Gerindra di sidang paripurna.

"Fraksi Gerindra bukan menolak, tapi menyetujui Revisi UU KPK dengan catatan. Gerindra tidak setuju Dewan Pengawas KPK ditunjuk Presiden, bukan tidak setuju soal Dewan Pengawas. Hanya satu itu saja. Kewenangan Dewas memberikan izin penyadapan juga tidak dipersoalkan oleh Fraksi Gerindra. Bisa disimak ulang pidato ketua fraksi anda yg membacakan sikap ini di sidang paripurna. Sila tonton juga @matanajwa eps KPK, ada kader anda Supratman, Ketua Baleg yang juga menyampaikan hal ini. Alasan terpaksa sepakat karena kalah suara menjadi aneh karena kalau memang menolak maka sikap fraksi seharusnya jelas seperti saat Fraksi Gerindra menolak dan walk out hingga kalah voting pada saat pengesahan UU Pemilu," jawab Najwa.

Meski kritikan pedas Najwa itu sudah ramai sejak Selasa 8 Oktober 2019. Tapi hingga hari ini, masalah ini terus hangat dan jadi sorotan netizen. Bahkan, Rabu 9 Oktober 2019, muncul trending topik di Twitter dengan kata Mbak Nana sebagai hastag pembahasan postingan Gerindra di Instagram itu.

Mau lihat serunya tamparan keras Najwa Shihab ke Gerindra. Klik saja tautan berikut:

https://www.viva.co.id/berita/nasion...s-najwa-shihab

cebi2 idiot pasti bingung mao bela yg mana, setelah kmrn rame2 memfitnah mbak najwa emoticon-Wkwkwk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
"Ane juga bingung 'rakyat' mana yang dimaksud mba Najwa?"

"soalnya banyak juga rakyat yang setuju revisi"

seharusnya gitu jawaban admin Gerindra. emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh yellowmarker
Quote:
Asiknya negeri ini emoticon-Kaskus Radio
Korupsi dikit2 bolehlah
Nah itu kan yg disampaikan didebat pilpres kmaren
emoticon-Leh Uga
Namanya jg partai munafik. Petinggi partainya saja kyk gt.
Gerandrong emang partai laknat, pendukungnya gak dianggap, kader terpilihnya dipecat dan sekarang malah mempermalukan diri sendiri lagi

Nyinyir RUU KPK ke Jokowi, Gerindra Dilibas Najwa Shihab

emoticon-Leh Uga
profile-picture
justausername memberi reputasi
Diputuskan secara kilat
Seperti melempar bensin kedalam api
Emang tujuannya supaya terjadi polarisasi di masyarakat dan bisa digoreng untuk jelekin/jatohin wiwi
Mereka politisi busuk ngga peduli rakyat bentrok
Yang penting syahwat politik mereka tersalurkan
Lihat 1 balasan
harusnya admin gerindra mencontoh beliau

Nyinyir RUU KPK ke Jokowi, Gerindra Dilibas Najwa Shihab


emoticon-Ngakak

siap siap ya, semua yang bermasalah bakal di revisi MaHa BACOT

Nyinyir RUU KPK ke Jokowi, Gerindra Dilibas Najwa Shihab

Nyinyir RUU KPK ke Jokowi, Gerindra Dilibas Najwa Shihab

emoticon-Ngakak

kalau ga di revisi ya mungkin penganut ajaran sesat "suka suka gw bgst" sama "tanpa beban"

emoticon-Ngakak
profile-picture
ntapzzz memberi reputasi
Pemerintah bangchat, oposisi biadab.
Lengkap sudah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
zero.man dan achaeronis memberi reputasi
cebi2 idiot pasti bingung mao bela yg mana, setelah kmrn rame2 memfitnah mbak najwa

abis pilpres TEES jarang nongol, logistik abis ya emoticon-Big Grin
Kata siapa? korupsi itu 'oli pembangunan'
itu yg dungu arteria Dahlan politisi pdip gobloknya gak ketulungan, malah debat kusir gak jelas, ngomong aja macam orang gak pernah makan bangku sekolah debat dg seorang profesor dan masih goblok dan ngotot, memang anjing para dpr itu mau dr penjilat pantat jokower atau oposisi.a
profile-picture
bagask memberi reputasi
ce idaman para pecinta lendir nich
wowo ngarep jadi menterinya jokowi
pdhl kemarin kampret belain sampe mati

hiya hiya

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Dunia politik penuh dengan intrik
Cubit sana cubit sini itu sudah lumrah
Seperti orang pacaran
Kalau nggak nyubit nggak asik

Dunia politik penuh dengan intrik
Kilik sana kilik sini itu sudah wajar
Seperti orang adu jangkrik
Kalau nggak ngilik nggak asik

Rakyat nonton jadi supporter
Kasih semangat jagoannya
Walau tau jagoannya ngibul
Walau tau dapur nggak ngebul

Dunia politik dunia bintang
Dunia hura hura para binatang
Berjoget dengan asik

Dunia politik punya hukum sendiri
Colong sana colong sini atau colong colongan
Seperti orang nyolong mangga
Kalau nggak nyolong nggak asik

Rakyat lugu kena getahnya
Buah mangga entah kemana
Tinggal biji tinggal kulitnya
Tinggal mimpi ambil hikmahnya

Dunia politik dunia bintang
Dunia pesta pora para binatang
Asik nggak asik

Dunia politik memang asik nggak asik
Kadang asik kadang enggak disitu yang asik (katanya)
Seperti orang main catur
Kalau nggak ngatur nggak asik

Pion bingung nggak bisa mundur
Pion pion nggak mungkin kabur
Menteri, luncur, kuda dan benteng
Galaknya melebihi raja

Raja tenang gerak selangkah
Sambil menyematkan hadiah

Asik nggak asik / Politik

emoticon-Kaskus Radio
Nyinyir RUU KPK ke Jokowi, Gerindra Dilibas Najwa Shihab
KPK harus diperkuat.
RUU KPK tidak sempurna, segera ajukan uji materi ke MK.
Silahkan tokoh2 yg punya dan paham hukum tata negera utk memberikan masukan, spy MK bs memutuskan dg baik
Lihat 1 balasan
Balasan post mylaff
Quote:


goblog tong?


https://indopolitika.com/mahfud-md-judicial-review-uu-kpk-ke-mk-langkah-sia-sia/amp/
yang ane kecewa dari Gerindra sebagai oposisi adalah mereka TIDAK LANTANG MENOLAK revisi UU KPK

tapi malah sikapnya cenderung setuju

ya mau gimana lagi, jadi kader partai tuh mahal, mereka pasti mikir buat balik modal makanya buat urusan kayak gini GAK ADA ISTILAH OPOSISI
Diubah oleh Rocketman133
Quote:


yang setuju dr gerindong yg disalahin cebong dipercayai nasbung pret kadrun wan onta arab emoticon-Ngakak
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di