alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e5feba727683ca8424c87/wiranto-tambah-pasukan-dan-pulangkan-pengungsi-ke-wamena

Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena

Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena
Menko Polhukam Wiranto.
"Secara keseluruhan Papua masih aman terkendali," kata Menkopolhukam Wiranto di Timika, Papua, Rabu (9/10/2019).

Lalu dia lanjutkan, "Walaupun demikian harus tetap waspadai. Saya minta situasi ini betul-betul dikendalikan oleh kepolisian dibantu oleh TNI."

Wiranto datang ke sana bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, untuk menemui para pengungsi korban kerusuhan Wamena dan pengungsi dari Ilaga.

Pemerintah akan menambah pasukan di kedua wilayah tersebut. Namun Wirant tak memberi ancar-ancar seberapa kekuatan pasukan yang akan dikirim.

Selain itu pemerintah juga menyediakan pesawat militer Hercules untuk membawa kembali pengungsi, yakni para warga pendatang, ke Wamena.
RingkasanMenteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto melepas 107 pengungsi kembali ke Wamena setelah eksodus besar akibat kerusuhan terjadi di wilayah Papua tersebut.Sebelum berkunjung ke Timika, Wiranto bersama rombongan terlebih dahulu mengunjungi Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya yang dilanda kerusuhan massa pada Senin (23/9).Daud Bunga, perwakilan pengungsi dari suku Toraja, menyatakan, pengungsi yang ada di Timika hanya tinggal ratusan saja.Menteri Sosial juga akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah tujuan eksodus dari Wamena untuk meyakinkan para pengungsi bahwa Wamena sudah sangat aman dan segera memfasilitasi mereka.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 26 pemberitaan, diikuti peringkat kedua republika.co.id dan covesia.com dengan 7 pemberitaan.
Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena
Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 01:00 hingga 22:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 11:00 WIB dengan total 11 pemberitaan.
Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena
Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh suara.com dengan 4200 interaksi, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 341 interaksi. Selanjutnya cnnindonesia.com dengan 320 interaksi pada peringkat ketiga.
Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena
Jumlah berita media di FacebookSumberSiapkan Hercules, Panglima TNI Fasilitasi Pengungsi yang Kembali ke Wamena - timesindonesia.co.idWiranto Minta Pendatang di Wamena Tidak Pulang Kampung - Liputan6.com - liputan6.comUngkapan Hati Para Pengungsi yang Ingin Kembali ke Wamena - Kompas.com - KOMPAS.com - kompas.comWiranto Meminta Paguyuban Ajak Pengungsi Kembali ke Wamena - republika.co.idJumlah pasukan keamanan di Wamena dan Ilaga bakal ditambah - antaranews.comSebanyak 87 Warga Wamena yang Mengungsi Telah Kembali - INDONESIAINSIDE.ID - indonesiainside.idMenko Wiranto Tegaskan Akan Tambah Pasukan Keamanan di Wamena dan Ilaga - covesia.comPemerintah Akan Tambah Pasukan di Wamena dan Ilaga - harianjogja.comTNI Kerahkan Pesawat Hercules Dan Helikopter Angkut Pengungsi Kembali Ke Wamena - kanalindonesia - kanalindonesia.comTNI Kerahkan Pesawat Hercules dan Helikopter, Angkut Pengungsi... - SINDOnews.com - sindonews.comCatatan Redaksi: Teks dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ngsi-ke-wamena

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena Prabowo akan tegaskan sikap politik pada 17 Oktober

- Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena Kartun: PBB tekor, pada malas setor, gajian bakal molor

- Wiranto: Tambah pasukan dan pulangkan pengungsi ke Wamena Infografik: RI masih setor ke PBB, 21 kali iuran Brunei

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di