alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e5e47b840885fca513b28/polidaktili-kelebihan-apa-kekurangan-ya-gan

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?

Keluarga Polidaktili


Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
Sumber foto


Meskipun sudah menemui orang-orang yang memilikinya, istilah ini baru-baru saja saya ketahui, betapa kurang updatenya.


Quote:

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
Selengkapnya baca di sini


Penyebab dari kelainan ini, yang dilansir hellosehat.com

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
Selengkapnya baca di sini



Salah satu proses penyembuhan yaitu hanya dengan cara dioperasi, atau lewat pembedahan, sudah pasti biayanya memang tidak murah, jadi banyak juga yang mempertahankan dengan memiliki jari lebih.

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
Sumber foto


Ketika saya bertemu penderita polidaktili, dia selalu menyembunyikan tangannya agar tidak terlihat. Sebagian orang yang memiliki jari enam merupakan sebuah aib yang harus disembunyikan.
Spoiler for Gambar polidaktili yang kurang sempurna:


Lain lagi dengan keluarga Alessandro dan Katia, pasangan suami istri asal Brazil ini mempunyai anak-anak yang memiliki jari lebih dari lima. Keluarga mereka terkenal dengan sebutan 'The Family Of Six'.

Spoiler for The Family of Six:


Ketika orang tua merasa kaget ketika anaknya memiliki kelainan terhadap jarinya, bagi pasangan ini malah mengharapkan anaknya memiliki jari lebih.

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
Selengkapnya baca di sini


“Ini adalah sebuah tanda yang tidak dimiliki oleh keluarga lainnya. Ini membuat kami jadi berbeda dari lainnya,” kata Alessandro De Silva.


Keinginan yang anti mainstream, tetapi harapannya sungguh masuk akal, karena Alessandro mengidap polidaktili juga, Katia, sang ibu, memiliki jari normal, jadi anak-anak mereka diturunkan dari gen sang ayah.


Luar biasa pemikirannya kan gansis? dimana orang-orang menganggap polidaktili ini sebagai sebuah kekurangan, namun keluarga De Silva ini malah menganggapnya sebagai kelebihan. Amazing.


Memang tidak semua penderita polidaktili, jari keenamnya berfungsi dengan baik, lain hal dengan keluarga asal Brazil ini, ke enam jarinya dapat mereka pergunakan dengan maksimal.

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
Sumber foto


Ternyata memang sudah turun temurun, dari kakeknya, ayah Alessandro, yang dapat menulis buku dengan cepat, dan diturunkan kepada anak dan cucunya.


Selain keluarga dari Brazil ini, ternyata ada juga keluarga dari Indonesia, yang memiliki jari enam dan berfungsi normal.


Ketika diwawancarai, "Apa suka duka memiliki jari enam?" Dia menjawab, "Ya senanglah," jawab Ibu Sariem warga desa Sumber Wuluh, Pronojiwo, lereng kaki gunung Semeru.


Berikut videonya, wawancara dengan Ibu Sariem.

Spoiler for Sariem senang memiliki jari 6:


Spoiler for Hanya tangan kanan yg berjumlah 6:



Kalau ditanyakan Polidaktili itu sebuah kekurangan atau kelebihan, tergantung individu itu sendiri, bagaimana mereka melihat sebuah kekurangan dijadikan kelebihan.


Mungkin, kalau saya berada di posisi mereka, saya tidak akan setegar itu.emoticon-Malu


Quote:




Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Saran dan kritik dengan cara baik.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Sumber : opini pribadi
Referensi : 1,2,3,4

Jakarta, 10.10.19
Kamis, 05:25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 29 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7

Belajar Bersama Bisa

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah

🔥Thread HT🔥

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah

Sempat Heboh Kim Kardashian Memiliki Jari Kaki 6

Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
Sumber di sini


Netizen ada-ada saja, galfok dengan kakinyaemoticon-Takutemoticon-Hammer2

Artis Bollywood Polidaktili

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
waduh.. ngeri. Jadi aneh gituemoticon-Takut
Alhamdulillah.. ane normal
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Wah unik polidaktilli jarinya genap di setiap tangan,

apapun yg dianggap sbagian orang lain itu adalah sebuah kelemahan selama personal itu menganggap hal itu menjadi sebuah kelebihan maka tidak ada batasan atau hal yg negatif karna berbeda dari orang lain yg dianggap sebagai suatu kekurangan karna di anggap gak umum, maka itu hal yg sangat positif bagi penderita itu sendiri secara piskologis apapun yg di alaminya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan 2 lainnya memberi reputasi
ak pernah ketemu yg kyak gitu tp bru tau namanya, wah nice info nih
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
semua manusia punya keunikan sendiri2 kok gan heheheh tuhan itu nyiptain manusia itu udah dalam bentum sempurna menurut Dia, jadi walaupun aneh mereka tetep sempurna kok. bersyukur buat kita yg diciptakan seperti ini ya hehehehe
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Sebagian bilang aneh, sebagian malah senang ganemoticon-Shakehand2

Quote:


Nice opini gan, memang kadang manusia cuma bisa ngebully kalau ada hal aneh yg dilihat matanya

Quote:


Iya, sy juga baru tw istilahnya sisemoticon-Shakehand2

Quote:


Benar banget gan, kesempurnaan hanya milik Tuhanemoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


tp gk mengganggu ya, cuma aneh aja, tp klo skilas kelihatan normal ya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Sepertinya tidak, itu artis Bollywood rithik roshin, dia artis tetap mempertahankan jarinya ngg dibedah sis
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


ada temen msakecilku dlu dia malah sneng jarinya banyak ktanya klo matematika biar cepet itungnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Hehe iya ya sis, benr juga, btw dia yg sempurna apa yg tidak?
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Baru tahu ane namanya polidaktil...
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Saya juga baru tahu, dari temen juga yg punya jari lebih, mav ya gan kalau thread sy membuat agan tidak nyamanemoticon-Maluemoticon-Sorry
Semua pemberian Allah yang maha kuasa, ada kalanya memang kita ngeluh kalau dapat yang berbeda dengan biasanya tapi cobalah untuk menerima. Pasti akan ada hikmah dibalik itu semua, bukan kelebihan bukan pula kekurangan
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


yg d kaki dua"nya sempurna klo skilas kyak sma tp d hitung ada 6 masing", tp klo d tangan yg kiri aja yg kanan cuma tmbuh dikit lebihannya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
temen ane ada nih
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Kalo jarinya semua bisa bekerja menurut ane malah mantap.

emoticon-Cool

Kalo di lengannya ada kulit yang bisa menghentang, nah baru lah ente itu pterodactyl.

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
zendo85 dan Cahayahalimah memberi reputasi
wow jarinya banyakemoticon-Malu
Polidaktili Kelebihan apa Kekurangan ya Gan?
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Quote:


Nice komen, iya gan benar adanya, pasti ada hikmah disetiap kejadianemoticon-terimakasihemoticon-Shakehand2

Quote:


Quote:


Sama gan

Quote:


Hehe, baru tw juga itu istilahnya

Quote:


Saya nyari di ignya ngg Nemu gan, ada yg ditaro di dalam saku, tp kliatan dikit
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan ushirota memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di